fbpx

Mulai 20 Oktober, Pelajar Internasional Sudah Bisa Masuk Ke Kanada

Pelajar Internasional bisa masuk ke Kanada mulai 20 Oktober apabila designated learning institution (DLI) mereka telah memiliki rencana kesiapan COVID-19 yang telah disetujui pemerintah. Pemerintah provinsi dan wilayah di Kanada akan melakukan penilaian untuk memastikan kondisi dari kampus-kampus telah sesuai dengan protokol.

Kebijakan ini muncul setelah Immigration, Refugees and Citizenship Canada (IRCC) menyetujui 56.000 izin tinggal para pelajar pada akhir September. Tentunya, keputusan untuk mengabulkan izin tinggal ini juga merupakan dampak dari pelonggaran aturan pembelajaran daring untuk izin kerja setelah lulus bagi pelajar.

“Apabila kamu telah berada di Kanada kamu bisa melanjutkan studi di DLI mana saja. Apabila kamu meninggalkan Kanada, kamu tidak dapat kembali apabila DLI tempat kamu belajar tidak memiliki rencana kesiapan COVID-19 yang telah disetujui oleh pemerintah,” jelas IRCC.

Siapa yang bisa kembali ke Kanada?

Sumber: umanitoba.ca

Seluruh pelajar internasional dapat kembali masuk ke Kanada apabila institusi mereka telah memiliki rencana kesiapan COVID-19 yang telah disetujui. Sejauh ini, tidak akan ada batasan dari negara mana kamu berasal maupun kapan izin tinggalmu disetujui. Meskipun demikian, kamu harus memastikan bahwa kamu telah memenuhi seluruh persyaratan yang ada dan telah menerima izin yang dibutuhkan.

Apakah aman untuk kembali ke kampus?

Setiap universitas pasti memiliki rencana dan panduan kesehatan masing-masing yang telah dinilai dan disetujui sebelum membuka gerbang bagi pelajar internasional.

IRCC menekankan bahwa DLI diharapkan mampu memberikan informasi yang cukup mengenai persyaratan kesehatan dan perjalanan yang harus dipenuhi oleh pelajar internasional sebelum masuk ke Kanada. Kemudian, mereka juga akan membantu para pelajar untuk menjalani masa karantina mandiri dan menyediakan kebutuhan hidup pelajar selama karantina.

Jadi, apabila universitasmu termasuk ke dalam daftar yang telah disetujui, maka kamu bisa bernapas lega karena itu berarti kamu telah aman untuk kembali ke kampus. Meskipun demikian, kamu harus tetap ingat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta menjalani aturan penjarakan sosial selama pandemi.

Apakah universitas saya termasuk ke dalam daftar universitas yang disetujui?

Sumber: pinterest.com

Untuk saat ini, daftar DLI yang telah disetujui oleh pemerintah Kanada akan dirilis di situs resmi dari IRCC. Jadi, kamu bisa mengunjungi situs resmi IRCC secara berkala untuk mengetahui apakah universitasmu sudah termasuk ke dalam daftar tersebut.

Jadi, apabila kamu akan menjalankan perkuliahan di Kanada pada tahun ini, pastikan bahwa DLI tujuanmu telah masuk ke dalam daftar IRCC. Kemudian, persiapkan baik-baik seluruh persyaratan yang kamu perlukan untuk melakukan perjalanan ke Kanada. Selalu jaga kesehatan dan kebersihan selama pandemi ini, Kawan Rantau.

Kesadaran dari sendiri merupakan satu hal yang sangat penting selama pandemi ini.

Baca juga panduan kuliah di Kanada, mulai dari biaya kuliah hingga biaya hidup untuk tahun 2021.

For Your Information

Apakah pelajar internasional bisa masuk ke Kanada?

Berdasarkan aturan terbaru, para pelajar internasional akan diperbolehkan untuk masuk ke Kanada mulai 20 Oktober.

Siapa saja yang bisa kembali ke Kanada?

Seluruh pelajar internasional dapat kembali masuk ke Kanada apabila institusi mereka telah memiliki rencana kesiapan COVID-19 yang telah disetujui. Sejauh ini, tidak akan ada batasan dari negara mana kamu berasal maupun kapan izin tinggalmu disetujui.

Apakah untuk kembali ke kampus?

Temukan pembahasan lengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Toronto?