fbpx

Monash University Buka Kampus Pertama di Indonesia

Berdasarkan perjanjian antara pemerintah Indonesia dengan Australia pada tahun 2019, maka Monash University akan segera membuka kampus pertamanya di Indonesia. Dilansir dari The Pie News, Monash Indonesia nantinya akan menawarkan sejumlah program pasca sarjana di ibukota, Jakarta.

Tentang Monash University

Monash University di Indonesia
Monash University. Sumber: Facebook.com/Monash University

Monash University termasuk salah satu universitas terkemuka di Australia. Universitas ini pun masuk ke dalam daftar 100 universitas terbaik di dunia. Dengan memilih Monash University, maka kamu bisa belajar di salah satu universitas terbesar di Australia.

Kabar baiknya, universitas yang satu ini sangatlah ramah terhadap pelajar internasional. Para pelajar internasional di universitas ini berasal dari 170 negara yang berbeda, mulai dari Italia, Malayasia, Indonesia, China, dan bahkan Afrika Selatan. Hal inilah yang membuat Monash University menjadi semakin unik.

Monash Indonesia

Monash University di Indonesia - Margaret Gradner, AC.
Margaret Gardner AC. Sumber: theaustralian.com.au

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Monash Indonesia akan menjadi kampus pasca sarjana dari Monash University yang berlokasi di ibukota jakarta. Program magister, doktoral, dan sejumlah program lainnya nanti akan menjadi program yang ditawarkan oleh Monash Indonesia.

Margaret Gardner AC., selaku president and vice-chancellor dari Monash University menyatakan bahwa pada dasarnya Monash telah memiliki sejarah yang panjang dengan Indonesia. Maka dari itu, memang telah ada keinginan untuk membangun hubungan yang lebih dalam untuk memajukan ilmu pengetahuan dan riset.

Nantinya, Monash Indonesia akan menjadi sebuah simbol akan komitmen Monash terhadap Indonesia. “Pembukaan Monash Indonesia sebagai universitas Australia pertama yang berbasis di Indonesia, memungkinkan kami untuk bekerja sama dengan orang-orang di Indonesia untuk mewujudukan masa depan yang lebih,” ujar Gardner.

Akan berjalan mulai tahun 2020

Monash University di Indonesia
Sumber: unsplash.com

Monash Indonesia pada akhirnya menjadi representasi dari hubungan bilateral antara Australia dengan Indonesia. Nantinya, universitas yang satu ini juga akan menjadi bagian dari Monash’s Global Network, bersama dengan kampus Monash lainnya yang ada di Malaysia dan juga India.

Untuk program pendek eksekutif di Monash Indonesia akan dimulai pada tahun 2020. Sedangkan, untuk program magister akan mulai dibuka di kuartal ke-empat tahun 2021 mendatang.

Wah, tentunya hal ini menunjukkan bahwa pendidikan tanpa batas semakin bisa diakses oleh siapa saja, bukan? Apabila sudah dibuka pendaftarannya, apakah kamu tertarik untuk menjadi mahasiswa Monash Indonesia, Kawan Rantau?

Kamu juga harus tahu tentang panduan persiapan pendaftaran beasiswa AAS Australia 2021.

For Your Information

Mengapa Monash University membuka kampus di Indonesia?

Pembukaan ini menyusul hasil perjanjian antara pemerintah Australia dengan Indonesia pada tahun 2019. Selain itu, pendirian Monash Indonesia merupakan wujud komitmen Monash terhadap Indonesia. Informasi lebih lengkap bisa kamu baca melalui artikel ini.

Apa saja program yang akan ditawarkan di Monash Indonesia?

Monash Indonesia nantinya akan menjadi kampus pasca sarjana dari Monash University. Program yang ditawarkan adalah program magister, doktoral, dan sejumlah program pendek lainnya.

Kapan Monash Indonesia akan dibuka?

Untuk program pendek eksekutif di Monash Indonesia akan dimulai pada tahun 2020. Sedangkan, untuk program magister akan mulai dibuka di kuartal ke-empat tahun 2021 mendatang.

Ingin mengetahui cerita lain di Melbourne?