fbpx

Mengupas Lebih Jauh Tentang Gelar Bachelor of Arts

Ketka membicarakan Bachelor of Arts (BA), beberapa jurusan akan langsung muncul di pikiranmu. Mulai dari sastra, desain fashion, dan juga jurnalisme. Akan tetapi, pada dasarnya jurusan ini bisa berasal dari berbagai macam jurusan seperti humaniora, sejarah, ilmu sosial, komunikasi, dan bahasa asing.

Pada dasarnya, gelar yang satu ini memang cukup populer, Kawan Rantau. Tak heran apabila banyak yang tertarik untuk mengambil jurusan ini ketika melanjutkan kuliah. Di dunia kerja, lulusan jurusan ini juga akan mendapat keuntungan karena banyak dibutuhkan. Berikut pembahasan lebih lengkapnya.

Definisi gelar Bachelor of Arts

Durasi perkuliahan untuk mendapatkan gelar BA berbeda-beda tergantung dari masing-masing universitas. Biasanya, akan membutuhkan waktu selama tiga sampai empat tahun untuk menyelesaikannya.

Program BA tentu saja akan berbeda dengan Bachelor of Science (BSc). Program ini akan berfokus pada topik abstrak nan teoretis yang membutuhkan pemikiran kritis. Beberapa contoh di antaranya adalah Sastra Inggris dan Ilmu Politik.

Akan tetapi, apabila kamu ingin mendapatkan pengetahuan secara teknis dan ilmiah di bidang analisis data dan manajemen informasi, maka akan lebih tepat kamu memilih program BSc.

Keuntungan memiliki gelar Bachelor of Arts

Pada dasarnya, Bachelor of Arts adalah tentang seluruh hal pengetahuan praktis dan membuat kamu bisa berpikir lebih jauh dan kreatif dalam menyelesaikan masalah.

Dalam dunia yang berkembang dengan cepat, para lulusan BA akan memiliki kapasitas kerja yang berbeda dengan lulusan lainnya. Akan banyak sekali kemampuan yang bisa mereka dapatkan selama menjalani program ini. Pada akhirnya, kemampuan tersebut itulah yang bisa diterapkan di berbagai industri.

Apa saja jenis program yang bisa diambil?

Sumber: commencement.ufl.edu

Apabila kamu ingin mendapatkan gelar BA, maka berikut sejumlah program yang bisa kamu pilih:

  • BA in Religious Studies
  • BA in History
  • BA in Computer Science
  • BA in Biochemistry
  • BA in Criminal Justice
  • BA in Astronomy
  • BA in Mathematics
  • BA in Geography
  • BA in Media and Communication
  • BA in English Language
  • BA in Fine Arts

Demikianlah pembahasan kami mengenai gelar yang satu ini, Kawan Rantau. Jadi, bidang gelar tersebut tidak terbatas, ya. Tentukan pilihan yang sesuai dengan minatmu.

For Your Information

Apa itu Bachelor of Arts?

Program Bachelor of Arts akan berfokus pada topik abstrak nan teoretis yang membutuhkan pemikiran kritis. Berbeda dengan Bachelor of Science yang berfokus pada pengetahuan praktis.

Apa keuntungan memiliki gelar Bachelor of Arts?

Baca artikel ini untuk tahu jawabannya.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?