fbpx

Mengupas Beasiswa Parsial di University of South Australia

University of South Australia merupakan universitas negeri yang terletak di Adelaide Australia. Universitas satu ini merupakan sala satu pendiri dari Australian Technology Network. Untuk saat ini, University of South Australia merupakan universitas terbesar di Australia selatan dengan jumlah siswa mencapai 32.000 orang. Kali ini, kami akan mengupas lebih lanjut mengenai beasiswa parsial yang ditawarkan oleh University of South Australia.

Tentang BUPA UniSA International Student Grant

Sumber: universitiaustrali.com

BUPA Unisa International Student Grant merupakan skema beasiswa yang diberikan oleh University of South Australia kepada para pelajar internasional, baik untuk tingkat sarjana maupun pascasarjana. Beasiswa ini didasarkan pada pencapaian akademis pelajar dan juga pengalaman ekstrakurikuler yang menonjol.

Ketika mendaftar, kamu diharuskan membuat pernyataan personal sepanjang 250 kata yang berisikan pencapaian akademis dan pengalaman ekstrakurikulermu. Kemudian, kamu juga harus menjelesakan bagaimana dana beasiswa yang kamu dapatkan bisa memberikan manfaatkan bagimu ke depannya.

Apa yang bisa saya dapatkan?

Apabila mendapatkan beasiswa ini, maka kamu akan mendapatkan dana beasiswa sebesar AUD$1.000 atau setara dengan Rp10.063.740,-. Dana beasiswa ini bersifat pembayaran satu kali. Tentunya, dana ini berguna untuk membantu siswa membayar pengeluaran mereka selama studi.

Siapa saja yang bisa mendaftar?

Untuk bisa mendaftar, maka kamu harus memenuhi persyaratan berikut:

  • Pendaftar telah mendafar di salah satu program penuh waktu di University of South Australia
  • Pendaftar merupakan warga negara luar Australia. Jadi, kamu sebagai wargan negara Indonesia berhak mendaftar beasiswa ini

Apa saja program yang bisa saya daftar?

Sumber: studyabroad.shiksha.com

Pada dasarnya, kamu bisa mendaftar seluruh program yang ada di University of South Australia untuk beasiswa ini. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Aboriginal and Australian Studies
  2. Accounting and Finance
  3. Architecture
  4. Arts
  5. Business
  6. Communication
  7. Design
  8. Education and Teaching
  9. Engineering
  10. Environmental Science
  11. Health Science
  12. Information Technology
  13. Languages
  14. Law
  15. Medical Science
  16. Nursing and Midwifery
  17. Psychology
  18. Science
  19. Social Work
  20. Tourism, Sport, and Ecent

Bagaimana cara saya mendaftar?

Untuk mendaftar beasiswa ini, maka kamu haruslah mendaftar terlebih dahulu di salah satu program yang ada di University of South Australia. Setelah kamu diterima, kamu bisa mengirimkan berkas pendafatran beasiswamu melalui tautan berikut ini.

Tenggat waktu pendaftaran untuk beasiswa ini adalah hingga 15 November 2020.

Kalau kamu memang tertarik untuk melanjutkan studi di Australia, maka kamu bisa mencoba untuk mendaftar beasiswa satu ini, Kawan Rantau. Bagaimana menurut kamu?

Baca juga daftar lengkap beasiswa pilihan untuk kuliah di Australia.

For Your Information

Apa itu University of South Australia?

University of South Australia merupakan universitas negeri yang terletak di Adelaide Australia. Universitas satu ini merupakan sala satu pendiri dari Australian Technology Network. Untuk saat ini, University of South Australia merupakan universitas terbesar di Australia selatan dengan jumlah siswa mencapai 32.000 orang.

Apakah ada beasiswa untuk kuliah di University of South Australia?

Ada, Kawan Rantau. Salah satunya adalah beasiswa yang dibahas di artikel ini.

Bagaimana cara saya mendaftar beasiswa di University of South Australia?

Bacalah pembahasan kami berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Adelaide?