fbpx

Mengupas 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Kuliah di Norwegia

Negara-negara Skandinavia, termasuk Norwegia, merupakan tempat yang tepat bagi kamu untuk melanjutkan studi. Tentunya, akan ada banyak pengalaman yang bisa kamu dapatkan ketika menjalani studi di negara satu ini. Kali ini, kami akan mencoba mengupas lebih 5 alasan mengapa kamu harus kuliah di Norwegia. Penasaran? Berikut pembahasan lengkap kami.

1. Kualitas pendidikan yang baik

University of Bergen. Sumber: super-morri.eu

Meskipun Norwegia merupakan negara kecil, nyatanya universitas-universitas yang ada di Norwegia menunjukkan kualitas pendidikan yang baik. Bahkan, dapat memberikan keuntungan bagi pelajar internasional yang memilih untuk melanjutkan studi di negara ini. Pada dasarnya, melanjutkan studi di Norwegia bisa meningkatkan kesempatan berkarirmu, baik di negara asal maupun luar negeri.

Oh, iya, satu hal yang akan kamu sadari ketika kuliah di Norwegia adalah atmosfer informal yang ada di kampus. Para pengajar akan mudah didekati dan kamu akan diminta untuk terus mengembangkan pemikiran kritismu. Tentunya, hal ini sangatlah berguna bagi kamu untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia karir.

2. Bahasa

Meskipun bahasa resmi di Norwegia bukanlah bahasa Inggris, kamu bisa menemukan sejumlah program studi di negara ini yang diajarkan dalam bahasa Inggris. Bagi para pelajar yang bukan penutur bahasa Inggris, kamu akan merasakan kemampuan berbahasa Inggrismu terus meningkat. 

Kemudian, para penduduk Norwegia juga lumayan cakap dalam berbahasa Inggris. Otomatis, kamu tidak akan mengalami banyak kesulitan ketika menempuh studi dan tinggal di Norwegia.

3. Tujuan wisata

Sumber: travelandleisure.com

Norwegia selalu dikenal dengan berbagai destinasi wisatanya yang luar biasa. Ketika kamu tinggal di negara ini, maka kamu berkesempatan untuk menikmati Aurora Borealis (cahaya utara), matahari tengah malam, fyord, pengundangan, dan sebagainya.

Yang pasti, pemandangan alam di Norwegia merupakan salah satu tujuan wisata terbaik yang bisa kamu nikmati selama tinggal di Norwegia.

4. Biaya pendidikan gratis

Satu hal yang harus kamu ketahui adalah, Norwegia merupakan negara kecil dengan sumber daya yang besar. Dengan demikian, prioritas dari Norwegia adalah mempertahankan dan mengembangan sistem pendidikan dengan kualitas tinggi. Uniknya, seluruh sistem pendidikan di Norwegia bersifat gratis bagi semua pihak, termasuk bagi pelajar internasional.

Meskipun kamu terbebas dari biaya perkuliahan, kamu juga harus menyadari bahwa biaya hidup di Norwegia lumayan tinggi. Jadi, persiapkan diri kamu untuk membiayai biaya hidupmu secara mandiri.

5. Masyarakat yang terbuka

Sumber: nosokirken.org

Alasan terakhir mengapa kamu harus kuliah di Swedia adalah kondisi masyarakatnya yang sangat terbuka. Dapat dibilang bahwa Norwegia terdiri dari masyarakat modern. Di negara ini, kesetaraan sangat dihargai begitu dalam. Maka dari itu, masyarakat Norwegia cenderung terbuka akan berbagai perspektif.

Kemudian, Norwegia juga dikenal sebagai masyarakat yang aman. Kamu bisa merasakan keamanan maksimal selama tinggal di negara ini.

Nah, itulah sejumlah alasan penting mengapa kamu harus melanjutkan kuliah di Norwegia. Memilih negara Skandinavia satu ini tentu bisa menjadi hal yang menyenangkan bagimu, bukan?

Baca juga bagaimana Finlandia resmi menjadi negara paling bahagia sedunia tahun 2020.

For Your Information

Mengapa saya harus kuliah di Norwegia?

Ada banyak sekali hal menarik yang ada di Norwegia. Baca artikel ini untuk tahu alasan mengapa kamu harus kuliah di Norwegia.

Apa yang bisa saya lakukan selama kuliah di Norwegia?

Untuk sekadar refreshing, kamu bisa menikmati destinasi wisata alam yang ada di Norwegia. Mulai dari menikmati aurora, fyord, hingga pegunungan.

Ingin mengetahui cerita lain di Bergen?