fbpx

Mengisi Waktu dengan Belajar Bahasa Korea di Yonsei University

Bagaimana cara kamu menghabiskan waktu selama masa isolasi diri di rumah, Kawan Rantau? Tentu banyak pula hal yang bisa kamu lakukan untuk produktif. Salah satunya adalah mempelajari hal-hal baru. Apabila kamu tertarik, kamu bisa mengikuti program belajar bahasa Korea di Yonsei University.

Tentang program belajar bahasa Korea di Yonsei University

Sumber: likedin.com

Program belajar bahasa Korea ini diselenggarakan melalui Coursera. Kursus daring yang satu ini ditujukan bagi para pemula yang telah cukup familiar dengan alfabet Korea, Hangeul. Melalui kursus ini, para peserta kursus akan mendapatkan kemampuan yang esensial untuk bisa berinteraksi sehari-hari.

Program ini diajar oleh Sang Mee Han, seorang profesor di Korean Language Institute, bagian dari Institute of Language Research and Education di Yonsei University. Sejak tahun 1989, Sang Mee Han telah mulai mengajar bahasa Korea bagi para penutur non Korea.

Apa saja yang dipelajari?

Program belajar bahasa Korea ini berjalan selama enam minggu. Terdapat enam modul yang diajarkan dan terdiri dari 5 pembelajaran untuk masing-masing modul. Pembelajaran tersebut terdiri dari vocabulary, grammar and expression, praktik percakapan, video, kuis, workbook, dan juga daftar vocabulary list.

Tiap harinya, catatan perkuliahan dan juga daftar vocabulary akan disediakan. Jangan khawatir karena kamu bisa mendapatkan catatan dengan terjemahan bahasa Inggris.

Bagaimana program ini berjalan?

Sumber: yonsei.ac.kr

Dengan mempelajari bahasa Korea, kesempatan kamu mendapatkan tawaran untuk bekerja di perusahaan yang membutuhkan seorang penutur Korea otomatis meningkat. Apalagi, di akhir kursus, kamu bisa mendapatkan sertifikat yang akan berguna bagimu ke depannya.

Pelaksanaan program 100% dilakukan secara daring. Diselenggarakan oleh Yonsei University membuat program belajar bahasa Korea ini menjadi salah satu program terpercaya.

Baca juga tips belajar bahasa Korea secara otodidak.

For Your Information

Apa saja yang akan dipelajari di proram belajar bahasa Korea di Yonsei University?

Terdapat enam modul yang diajarkan dan terdiri dari 5 pembelajaran untuk masing-masing modul. Pembelajaran tersebut terdiri dari vocabulary, grammar and expression, praktik percakapan, video, kuis, workbook, dan juga daftar vocabulary list.

Apa keistimewaan belajar bahasa Korea di Yonsei University?

Salah satunya karena pengajar program ini adalah Sang Mee Han, seorang profesor di Korean Language Institute, bagian dari Institute of Language Research and Education di Yonsei University. Beliau telah mengajar bahasa Korea sejak tahun 1989.

Ingin mengetahui cerita lain di Seoul?