fbpx

Mengenal Program Kuliah AI Daring dari John Hopkins University

Artificial Intelligence (AI) telah menjadi salah satu bidang yang menarik untuk dipelajari. Perkembangan dari AI menarik minat berbagai pihak, baik di dunia pendidikan maupun industri. Kali ini, Whiting School of Engineering di John Hopkins University menawarkan program kuliah master dan Graduate Certificate untuk bidang AI secara daring.

Tujuan program

Sumber: engineering.jhu.edu

Dilansir dari Study International, Daniel Horn selaku Associate Dean dari Graduate Program menyatakan bahwa harapan mereka dengan adanya program kuliah daring AI terbaru di John Hopkins ini, dapat mendorong orang-orang dari berbagai latar belakang untuk menjadi pemimpin di bidang AI.

Yang dimaksud latar belakang di sini adalah latar belakang pendidikan, yakni baik dari bidang teknik, ilmu komputer, data, fisika, maupun matematika terapan.

Kebutuhan akan ahli AI

Dengan semakin berkembangnya teknologi, maka kebutuhan akan ahli AI akan semakin meningkat.

Menurut McKinsey Group, sejumlah perusahaan teknologi raksasa didunia, menginvestasikan dana besar-besaran untuk pengembangan AI. Tentunya, adanya pengembangan tersebut akan membutuhkan seseorang yang memahami dan menguasai bidang AI.

Apabila kamu mengambil program perkuliahan daring AI di John Hopkins University, kamu bisa menjadi lulusan yang kompetitif dan mengisi peluang karir di bidang industri AI.

Kurikulum yang diajarkan dalam program ini meliputi berbagai disiplin dan sub-disipli dari AI, yakni termasuk natural language processing, robotika, jejaring neural, kecerdasan komputer, dan sistem ahli.

Belajar dari para ahli

Sumber: sg.linkedin.com

Program baru ini dijalankan oleh John Hopkins Engineering for Professionals yang memiliki pengalaman di bidang pendidikan pascasarjana untuk lebih dari 20 disiplin.

Dengan demikian, seluruh pengajar untuk program ini merupakan para pengajar berpengalaman, baik di bidang riset, akademis, maupun industri.

Dr. John Piorkowski, kepala John Hopkins Applied Physics Laboratory and Artificial Intelligence menyatakan bahwa, “kami mengetahui bahwa sangatlah penting bagi John Hopkins untuk menyediakan ahli di bidang pendidikan, sains, dan teknik untuk mendudukung para mahasiswa berbakat di bidang AI.

Apabila kamu penasaran dengan program ini lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi tautan berikut ini. Siapa tahu mendalami bidang AI menjadi tepat untukmu.

Baca juga ulasan tentang Cyberpsychology, turunan ilmu psikologi untuk hadapi indusrti 4.0

For Your Information

Apa program terbaru yang ditawarkan oleh John Hopkins University?

Kali ini, Whiting School of Engineering di John Hopkins University menawarkan program kuliah master dan Graduate Certificate untuk bidang AI secara daring.

Apa saja yang dipelajari di program ini?

Tentunya seluk-beluk mengenai bidang AI. Detailnya kamu bisa baca di artikel ini, Kawan Rantau.

Ingin mengetahui cerita lain di Baltimore?