fbpx

Mengenal IMES, Beasiswa S1 di University of British Columbia, Kanada

International Major Entrance Scholarship (IMES) merupakan beasiswa yang diberikan oleh University of British Columbia pada pelajar internasional. Secara khusus, beasiswa ini diberikan bagi mahasiswa S1 dan hanya berlaku untuk tahun pertama saja. Pada dasarnya, beasiswa ini dapat diperbaharui hingga tiga tahun masa studi.

Untuk jumlah dan besaran dari beasiswa ini akan berbeda setiap tahunnya. Hal tersebut ditentukan berdasarkan ketersediaan dana.

Siapa yang bisa mendaftar?

Sumber: usnews.com

Untuk bisa dipertimbangkan mendapatkan beasiswa ini, berikut sejumlah persyaratan yang harus kamu penuhi:

  1. Merupakan mahasiswa baru di UBC
  2. Merupakan pelajar internasional yang akan berkuliah di UBC dan memiliki izin tinggal pelajar Kanada
  3. Memiliki pencapaian akademis yang baik, serta pengalaman ekstrakurikuler yang mumpuni
  4. Tidak dinominasikan untuk mendapatkan need-and-merit-based International Scholars award.
  5. Melakukan pendaftaran di UBC paling lambat 15 Januari

Bagaimana cara mendaftar?

Selama kamu mendaftar di UBC paling lambat 15 Januari, maka kamu akan secara otomatis dipertimbangkan untuk mendapatkan beasiswa satu ini.

Seluruh keputusan mengenai beasiswa ini akan diberikan setelah kamu mendapatkan surat penawaran dari UBC. Biasanya, keputusan tersebut akan dibuat pada pertengahan Maret hingga akhir April setiap tahunnya.

Tentang University of British Columbia

Sumber: you.ubc.ca

UBC merupakan pusat pengajaran, pembelajaran, dan penelitian global yang diakui sebagai North America‚Äôs most international university. Telah berdiri sejak tahun 1915, UBC telah membuktikan diri sebagai salah satu universitas terbaik di dunia. 

Berdasarkan pemeringkatan QS World University Rankings 2021, UBC menduduki peringkat ke-45. Dengan demikian, UBC menjadi universitas terbaik kedua di Kanada setelah University of Toronto.

Pembelajaran yang berlaku di UBC sangatlah unik karena memegang teguh asas interdisiplin dan inovatif. Sebagai contoh, kamu bisa mempelajari filsafat, politik, dan ekonomi secara bersamaan (jurusan philosophy, politics, and economics). Penggunaan perspektif yang interdisiplin ini mendorong pemahaman yang holistik dalam melihat masyarakat.

Jadi, kalau kamu memang tertarik untuk kuliah S1 di Kanada dengan beasiswa, kamu bisa mencoba untuk mendaftar beasiswa IMES dari University of British Columbia berikut ini. Selama memenuhi persyaratan, kamu akan dipertimbangkan.

Baca juga alasan mengapa pelajar lebih memilih Kanada dibandingkan Amerika Serikat.

For Your Information

Apa itu IMES?

International Major Entrance Scholarship (IMES) merupakan beasiswa yang diberikan oleh University of British Columbia pada pelajar internasional. Secara khusus, beasiswa ini diberikan bagi mahasiswa S1 dan hanya berlaku untuk tahun pertama saja.

Apa persyaratan mendaftar beasiswa IMES?

Informasi selengkapnya dapat kamu baca di sini.

Ingin mengetahui cerita lain di Vancouver?