fbpx

Mengenal IGSS, Beasiswa Kuliah S2 di Universiti Putra Malaysia

International Graduate Student Scholarship (IGSS) merupakan skema beasiswa S2 di Universiti Putra Malaysia untuk pelajar internasional. Pada dasarnya, beasiswa ini diberikan bagi para pelajar yang memiliki pencapaian akademik baik yang berasal dari negara-negara di Asia Tenggara, Asia Selatan, Asia Tengah, Timur-Tengah, dan Afrika.

Prioritas dari beasiswa ini akan diberikan kepada pelamar yang merupakan anggota atau staf institusi yang memiliki MOU dengan UPM dan berminat untuk melakukan penelitian di bidang prioritas yang relevan dengan UPM/Malaysia.

Tentang IGSS, beasiswa S2 di Universiti Putra Malaysia

Beasiswa IGSS Universiti Putra Malaysia
Sumber: btu.upm.edu.my

Beasiswa IGSS ini termasuk beasiswa tahunan yang diberikan oleh Universiti Putra Malaysia. Jumlah dari beasiswa yang diberikan tergantung dari kualitas pendaftar dan juga ketersediaan dana yang ada.

Dengan menerima beasiswa ini, maka kamu akan mendapatkan dana beasiswa untuk enam semester. Nantinya, kamu akan mendapatkan keringanan biaya perkuliahan hingga 30% melalui beasiswa ini.

Siapa yang bisa mendaftar?

Sesuai dengan judulnya, maka beasiswa ini dikhususkan bagi para pelajar internasional. Kemudian, kamu juga harus memiliki IPK minimal 3.5 untuk mendapatkan beasiswa ini.

Berhubung beasiswa ini ditujukan untuk jenjang S2, maka penelitian yang kamu lakukan harus termasuk ke dalam topik prioritas dari Universiti Putra Malaysia.

Lalu, kamu tidak diperbolehkan mendapatkan beasiswa lainnya selama menerima beasiswa ini. Kamu juga tidak diperbolehkan untuk terikat dalam suatu pekerjaan.

Mengenai proposal penelitian, kamu harus memastikan bahwa proposal penelitian milikmu telah disetujui oleh pembimbing. Lampirkan pula salinan proposal tersebut saat mendaftar beasiswa ini.

Kemudian, persyaratan penting lainnya adalah surat rekomendasi dari institusi yang menaungi kamu.

Bagaimana cara mendaftar?

Beasiswa IGSS Universiti Putra Malaysia
Sumber: intl.upm.edu.my

Untuk mendaftar beasiswa ini, kamu bisa mengisi seluruh detail pendaftaran di tautan berikut. Kemudian, pastikan pula bahwa pemberi rekomendasi yang kamu pilih bisa menyelesaikan dokumen yang kamu perlukan sebelum tanggal pendaftaran berakhir.

Biasanya, Kawan Rantau, pendaftaran beasiswa ini akan dibuka sebelum tahun akademik baru dimulai. Jadi, beasiswa ini bisa kamu daftar sekitar pada bulan Desember atau Agustus. Pantau selalu situs resmi dari Universiti Putra Malaysia untuk mengetahui detail jelasnya.

Jadi, demikianlah informasi singkat mengenai IGSS, beasiswa S2 di Universiti Putra Malaysia, Kawan Rantau. Kalau kamu tertarik untuk melanjutkan studi di Negeri Jiran ini, tak ada salahnya untuk mencoba mendaftar beasiswa dari UPM ini.

Baca juga pilihan 5 universitas di Malaysia untuk kamu melanjutkan kuliah pada tahun 2021.

For Your Information

Apa itu IGSS?

International Graduate Student Scholarship (IGSS) merupakan skema beasiswa S2 di Universiti Putra Malaysia untuk pelajar internasional.

Siapa yang bisa mendaftar beasiswa IGSS?

Pada dasarnya, beasiswa ini diberikan bagi para pelajar yang memiliki pencapaian akademik baik yang berasal dari negara-negara di Asia Tenggara, Asia Selatan, Asia Tengah, Timur-Tengah, dan Afrika.

Apa persyaratan untuk mendaftar beasiswa IGSS?

Baca pembahasan kami berikut ini, Kawan Rantau.

Ingin mengetahui cerita lain di Kuala Lumpur?