fbpx

Mengenal Denys Holland Scholarship: Beasiswa S1 di UCL, Inggris

Nama UCL telah menjadi nama universitas yang prestisius di Inggris. Reputasinya pun tak kalah dari dua kampus tertua di negeri tersebut, yakni Oxford dan juga Cambridge. Pada tahun 2019, UCL berhasil menduduki peringkat ke-8 di QS World University Rankings 2020. Mau tak mau, banyak pula orang yang mencari kesempatan kuliah dengan beasiswa di UCL ini, baik untuk jenjang S1 maupun S2.

Kali ini, UCL membuka kesempatan bagi para mahasiwa–dan juga calon mahasiswa UCL untuk mendapatkan beasiswa Denys Holland Scholarship. Beasiswa apakah itu? Simak informasinya di bawah ini ya, Kawan Rantau.

Tentang Denys Holland Scholarship

Denys Holland Scholarship merupakan salah satu skema beasiswa yang ditawarkan oleh UCL. Beasiswa ini ditujukan untuk membantu mahasiswa S1 yang membutuhkan bantuan secara finansial.

Hanya akan ada satu beasiswa saja yang diberikan untuk tahun pelajaran 2020/2021. Nantinya, penerima beasiswa akan mendapatkan uang sebesar £9,000 tiap tahunnya selama tiga tahun. Setara dengan Rp 160 juta.

Siapa yang bisa mendaftar?

Sumber: ucl.ac.uk

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa S1 di UCL. Akan tetapi, bagi kamu yang masih menjadi calon mahasiswa juga bisa mendaftar. Yang penting, kamu sudah mendapatkan letter of offering sebagai mahasiswa S1 penuh waktu untuk perkuliahan yang dimulai pada September 2020.

Lalu, berhubung beasiswa ini didasarkan oleh kebutuhan finansial dari mahasiswa, maka kamu haruslah betul-betul dalam keadaan membutuhkan bantuan secara finansial. Kemudian, kamu diharapkan mampu menunjukkan minat serta ketertarikan untuk terlibat aktif dalam berbagia kegiatan akademik maupun non akademik selama berada di UCL.

Apa saja program yang ditawarkan?

Untuk beasiswa ini, kamu bisa mendaftar di seluruh program S1 yang ditawarkan oleh UCL. Ada lebih dari 400 program yang bisa kamu pilih dan tentunya berasal dari berbagai disiplin ilmu yang berbeda.

Bagaimana cara saya mendaftar?

Sumber: What’s up Life

Tenggat waktu pendaftaran untuk Denys Holland Scholarship adalah sampai 3 Juli 2020.

Untuk mendaftar beasiswa ini, calon pendaftar harus memberikan keterangan lebih lanjut mengenai ketertarikan mereka akan aktivitas non akademik yang akan mereka jalani saat menjadi mahasiswa UCL. Lalu, mereka juga diharuskan menjelaskan keadaan finansial serta sumber dana lainnya yang digunakan untuk membiayai studi mereka. Informasi tambahan lainnya mungkin akan diminta di kemudian hari oleh panitia seleksi.

Untuk borang pendaftaran dan juga petunjuk yang lebih lengkap, bisa kamu lihat di tautan di bawah ini:

Aplikasi pendaftaran yang sudah lengkap beserta dokumen pendukung lainnya, harus diserahkan ke Student Funding Office melalui surel studentfunding@ucl.ac.uk.

Penutup

Panitia seleksi dari Denys Holland Scholarship akan memproses pendaftaranmu pada pertengahan Agustus. Kemudian, bagi kandidat yang beruntung, akan dihubungi melalui surel pada awal atau pertengahan bulan September.

Apabila kamu tidak merasa mendapatkan informasi lebih lanjut hingga 14 September 2020, maka hal itu berarti aplikasimu masih belum bisa diterima oleh panitia seleksi.

Demikianlah informasi mengenai skema beasiswa Denys Holland Scholarship, beasiswa S1 di UCL, Inggris. Kamu juga bisa mencari tahu tentang beasiswa PhD Fully Funded di Lancaster University atau kesempatan untuk kuliah tanpa tuition fee di Queen’s University Belfast, Inggris.

For Your Information

Apakah saya bisa kuliah dengan beasiswa di Inggris.

Sejumlah universitas di Inggris menyediakan berbagai kesempatan untuk kuliah menggunakan beasiswa. Salah satunya adalah skema beasiswa Denys Holland Scholarship yang ditawarkan oleh UCL, Inggris.

Mengapa harus memilih UCL?

Nama UCL telah menjadi nama universitas yang prestisius di Inggris. Reputasinya pun tak kalah dari dua kampus tertua di negeri tersebut, yakni Oxford dan juga Cambridge. Pada tahun 2019, UCL berhasil menduduki peringkat ke-8 di QS World University Rankings 2020.

Bagaimana cara saya mendaftar beasiswa di UCL?

Baca artikel yang satu ini untuk tahu informasi yang lebih lengkap soal beasiswa S1 di UCL.

Ingin mengetahui cerita lain di London?