fbpx

Mengenal Beasiswa Tanoto untuk Kuliah di SMU, Singapura

Tanoto funding – Singapore Management University 2020 dibuka bagi para pelajar Indonesia dan juga China. Beasiswa yang satu ini khusus ditujukan bagi para mahasiswa S1. Kalau kamu ingin tahu lebih lanjut, berikut informasi selengkapnya dari Beasiswa Tanoto untuk kamu kuliah di SMU, Singapura.

Tentang Tanoto Foundation

Sukanto Tanoto. Sumber: sukantotanoto.com

Tanoto Foundation merupakan organisasi non profit yang memiliki fokus pada pendidikan, pemberantasan kemiskinan, kesehatan, dan penanggulangan bencana. Organisasi ini telah didirikan sejak tahun 2001 dan merupakan bagian dari aksi filantropi Sukanto Tanoto dan keluarga.

Dengan demikian, Tanoto Foundation merupakan organisasi yang memiliki tujuan untuk meningkatkan akses pendidikan dan menciptakan kesempatan bagi seseorang utuk keluar dari kemiskinan.

Tentang beasiswa Tanoto di SMU

Sumber: teanabroad.org

Setiap tahunnya, Tanoto Foundation memberikan beasiswa penuh bagi mahasiswa S1 di SMU yang memiliki kewarganegaraan Indonesia atau China.

Beasiswa ini ditujukan bagi para mahasiswa yang mengambil jurusan akuntansi, manajemen bisnis, ekonomi, sistem informasi, ilmu komputer, hukum, dan juga ilmu sosial di Singapore Management University (SMU).

Tenggat waktu pendaftaran beasiswa ini adalah hingga 31 Mei 2020.

Apa yang bisa saya dapatkan?

Apabila kamu menerima beasiswa ini, maka kamu bisa mendapatkan dana beasiswa sebesar $19.500 per tahunnya. Rincian dari dana tersebut adalah sebagai berikut, $15.000 untuk tuition fees dan $4.500 untuk tunjangan.

Kamu bisa mendapatkan beasiswa ini selama empat tahun masa perkuliahanmu di SMU. Selain itu, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk melakukan magang di perusahaan yang telah diatur oleh Tanoto Foundation.

Siapa yang bisa mendaftar?

Sumber: straitstimes.com

Untuk bisa mendapatkan beasiswa ini, maka berikut sejumlah persyaratan yang harus kamu penuhi.

  1. Merupakan mahasiswa S1 penuh waktu di SMU dan memiliki kewarganegaaran Indonesia atau China.
  2. Memiliki pencapaian akademis yang baik.
  3. Cakap dalam berbahasa Inggris. Kamu bisa memperdalam kemampuan berbahasa Inggrismu melalui kelas online di Cakap.
  4. Aktif terlibat dalam kegiatan ko-kurikuler atau pengabdian masyarakat.
  5. Memiliki skill memimpin dan rekam jejak karakter yang baik.
  6. Beasiswa ini akan lebih ditujukan bagi mahasiswa yang betul-betul membutuhkan secara finansial.

Bagaimana cara saya mendaftar?

Apa bila kamu ingin mendaftar beasiswa ini, silakan utarakan ketertarikanmu tersebut pada bagian Scholarship di formulir pendaftaranmu. Tidak ada borang pendaftaran terpisah untuk mendaftar beasiswa ini. Silakan kunjungi tautan ini untuk mendaftar di SMU.

Demikianlah informasi mengenai beasiswa Tanoto di SMU, Singapura. Apabila kamu tertarik, silakan untuk segera mendaftar, Kawan Rantau. Semoga beruntung!

Baca juga mengenai beasiswa LKCSP, salah satu skema beasiswa S1 lainnya di SMU.

For Your Information

Apa itu Tanoto Foundation?

Tanoto Foundation merupakan organisasi non profit yang memiliki fokus pada pendidikan, pemberantasan kemiskinan, kesehatan, dan penanggulangan bencana. Organisasi ini telah didirikan sejak tahun 2001 dan merupakan bagian dari aksi filantropi Sukanto Tanoto dan keluarga.

Apakah saya bisa mendaftar beasiswa Tanoto di SMU?

Bisa, Kawan Rantau, karena beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa yang memiliki kewarganegaraan Indonesia.

Apa saja persyaratan untuk mendaftar beasiswa Tanoto di SMU?

Temukan jawabannya dengan membaca artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Singapore?