fbpx

Mengenal Beasiswa S2 Kesehatan di King’s College London, Inggris

Department of Global Health & Social Medicine, King’s College London menawarkan program yang mengeksplor isu-isu sosial yang kompleks dalam bidang kesehatan dan juga penyakit. Kabar baik untukmu apabila ingin mendapatkan beasiswa di departemen ini. Mengapa? Karena ada beasiswa S2 kesehatan yang ditawarkan oleh salah satu kampus paling prestisius di Inggris ini.

Tentang Department of Global Health & Social Medicine (GHSM)

King’s College London. Sumber: kcl.ac.uk

Departemen yang satu ini telah berdiri sejak tahun 2012 dan sebelumnya dikenal sebagai Department of Social Science, Health & Medicine. Sekarang, GHSM menduduki ranking terbaik di bidang Sosiologi di Inggris. Hal ini tak terlepas dari peran para ahli yang telah diakui secara internasional dan bagaimana kontribusi mereka terhadap kebijakan pembangunan.

Pada dasarnya, kalau kamu ingin menjadi seorang ahli pembuat kebijakan di bidang kesehatan, maka sangat tepat pilihanmu untuk berkuliah di GHSM, King’s College London, Inggris.

Global Health & Social Medicine Postgraduate Scholarship

Tahun ini, Departemen GHSM King’s College London menawarkan satu beasiswa S2 bernilai £9,900 untuk mahasiswa penuh waktu tahun akademik 2020/2021. Apabila kamu mendaftar salah satu program di departemen ini, maka kamu berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa ini.

Program yang ditawarkan

Sumber: kcl.ac.uk

Program pasca sarjana dari Departemen GHSM memiliki misi untuk mencari solusi yang memungkinkan untuk menghadapi tantangan kesehatan global. Maka dari itu, ada 3 program yang ditawarkan untuk mendapatkan gelar Master of Science (MSc) di departemen ini, yakni:

  1. Bioethics and Society
  2. Gerontology & Ageing
  3. Global Health and Social Justice

Siapa yang akan dipilih?

Kandidat terbaik penerima beasiswa ini akan diseleksi berdasarkan performa akademik dari pendaftar, pengalaman yang berkaitan (apabila ada), dan pernyataan personal yang menjelaskan alasan kandidat memilih program yang ia pilih.

Tentu, kamu harus mampu menjelaskan tujuan besarmu ketika mendaftar di departemen yang satu ini, Kawan Rantau.

Bagaimana cara saya mendaftar?

Sumber: news.microsoft.com

Pada dasarnya, pendaftaran untuk beasiswa ini cukup mudah. Tidak ada prosedur pedaftaran yang terpisah untuk beasiswa ini. Apabila kamu telah melengkapi aplikasi pendaftaranmu sebelum tanggal 31 Maret, maka kamu secara otomatis dipertimbangkan untuk menerima beasiswa.

Jadi, kamu harus memastikan bahwa pendaftaran perkuliahanmu sudah betul-betul lengkap dan diselesaikan tepat waktu. Ingat, kamu harus melengkapi sejumlah dokumen yang diperlukan untuk mendaftar, seperti pernyataan personal (personal statement), transkrip, rekomendasi, dan sertifikat IELTS. Seluruh dokumen harus dikumpulkan melalui Portal Pendaftaran Pasca Sarjana resmi dari King’s College London, Inggris.

Untuk petunjuk lebih lengkap tentang proses pendaftaran program pasca sarjana dari King’s College London, kamu bisa membaca informasi lengkapnya di sini.

Nantinya, setelah seluruh lamaran kandidat terkumpul, pihak departemen akan menyeleksi dan memilih yang terbaik. Kandidat yang berhasil mendapatkan beasiswa ini akan diberi tahu selambat-lambatnya pada tanggal 15 Mei.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba mendaftar beasiswa S2 kesehatan di King’s College London, Inggris? Kalau iya, segera siapkan aplikasi pendaftaran terbaikmu.

Kamu juga bisa mencari tahu tentang beasiswa parsial studi paramedis yang ditawarkan oleh Monash University, Australia.

For Your Information

Apakah saya bisa kuliah kesehatan di luar negeri?

Bagi kamu yang ingin menjalani kuliah di bidang kesehatan, kamu bisa memilih Department of Global Health & Social Medicine, King’s College London yang dibahas dalam artikel ini.

Apa keistimewaan program S2 kesehatan dari King’s College London?

Banyak para ahli yang menjadi tim pengajar di departemen ini. Kemudian, ada juga 3 program yang ditawarkan untuk kamu pilih.

Apakah ada beasiswa S2 kesehatan di Inggris?

King’s College London, Inggris menawarkan Global Health & Social Medicine Postgraduate Scholarship. Kalau kamu penasaran bagaimana cara mendaftarnya, baca artikel yang satu ini untuk tahu lebih lanjut.

Ingin mengetahui cerita lain di London?