fbpx

Mengenal 3 Universitas Terbaik Swiss dalam Hasilkan Lulusan Siap Kerja

Pada dasarnya, universitas-universitas di Swiss selalu berfokus pada hubungan antara pengetahuan dan praktik. Kesiapan kerja dari para lulusannya menjadi salah satu tujuan utama dari universitas di Swis. Mereka menyadari adanya hubungan yang kuat antara penelitian, praktik, dan juga pengajaran. Maka dari itu, kali ini kami akan membahas 3 universitas terbaik di Swiss dalam menghasilkan lulusan siap kerja.

3. University of Geneva

Sumber: twitter.com

Peringkat ketiga untuk universitas terbaik di Swiss dalam hasilkan lulusan siap kerja jatuh kepada University of Geneva. Berdasarkan pemeringkatan QS Graduate Employability Rankings 2020, University of Geneva berhasil menduduki peringkat 201-250.

Telah berdiri sejak tahun 1559, UNIGE hadir sebagai jembatan antara pengajaran, penelitian, dan dialog di masyarakat. Dengan lebih dari 17.000 dengan 150 kewarganegaraan yang berbeda, UNIGE resmi menjadi universitas terbesar kedua di Swiss.

Berhubung UNIGE terletak di jantung Kota Jenewa, mereka memiliki hubungan serta kemitraan yang kuat dengan berbagai organisasi nasional maupun internasional yang berbasis di Jenewa. Sebagai contoh, World Health Organization (WHO), International Committee of Red Cross (ICRC), dan European Organization for Nuclear Research.

Apabila kamu tertarik untuk melanjutkan studi di UNIGE, berikut sejumlah jurusan unggulan yang ada di universitas tersebut:

  1. Sejarah klasik dan kuno
  2. Farmasi dan farmakologi
  3. Kedokteran gigi
  4. Filsafat
  5. Ilmu biologi

2. University of St. Gallen (HSG) 

Sumber: alumni.mba.unisg.ch

Berada satu peringkat di atas UNIGE, Handles-Hoschule St.Gallen (HSG) hadir sebagai universitas terbaik kedua di Swiss dalam menghasilkan lulusan kerja. HSG sendiri dalam pemeringkatan QS menduduki peringkat 131-140.

Pada dasarnya, HSG merupakan universitas riset yang terletak di St. Gallen, Swiss. Telah berdiri sejak tahun 1898, HSG memiliki spesialisasi di bidang administrasi bisnis, ekonomi, hukum, dan hubungan internasional. Kekhususan di sejumlah bidang tersebut lah yang membuat reputasi dari HSG dalam menghasilkan lulusan kerja terbaik meningkat.

Jurusan terbaik yang ada di HSG adalah sebagai berikut:

  1. Bisnis dan manajemen
  2. Akuntansi dan keuangan
  3. Ekonomi dan ekonometrika
  4. Hukum
  5. Politik

1. ETH Zurich 

Sumber: math.ethz.ch

Universitas terbaik di bidang akademis dan dalam menghasilkan lulusan kerja di Swiss? Maka kita tidak dapat begitu saja mengabaikan keberadaan dari ETH Zurich. Universitas satu ini berhasil meraih peringkat ke-17 dalam pemeringkatan QS. Otomatis, hal ini membuat ETh Zurich menduduki posisi pertama sebagai universitas terbaik di Swiss dalam menghasilkan lulusan kerja.

Berdiri sejak tahun 1854, ETH Zurich tetap berfokus pada bidang sains, teknologi, teknik, dan juga matematik. Maka dari itu, ETH Zurich juga merupakan bagian dari Swiss Federal Institute of Technology Domain (ETH Domain).

Sampai sekarang, ETH Zurich terus menjadi salah satu universitas paling mumpuni di dunia. Para lulusan dari ETH Zurich telah menjadi tokoh terkenal. Tentunya kamu tahu siapa itu Albert Einstein, bukan? Kemudian, sistem pembelajaran yang diterapkan di ETH Zurich juga memang ditujukan untuk menghasilkan lulusan yang siap menghadapi dunia karir.

Jurusan-jurusan unggulan yang bisa kamu temukan di ETH Zurich adalah sebagai berikut:

  1. Ilmu bumi dan maritim
  2. Geologi
  3. Geofisika
  4. Statistika
  5. Ilmu lingkungan

Itulah daftar 3 universitas terbaik di Swiss dalam menghasilkan lulusan siap kerja, Kawan Rantau. Bagaimana menurut kamu? Apakah kamu tertarik untuk melanjutkan studi di Swiss?

Kalau iya, jangan lupa untuk mencari tahu apa saja hal-hal yang ada di Swiss.

For Your Information

Apa keistimewaan dari universitas yang ada di Swiss?

Pada dasarnya, universitas-universitas di Swiss selalu berfokus pada hubungan antara pengetahuan dan praktik. Kesiapan kerja dari para lulusannya menjadi salah satu tujuan utama dari universitas di Swis. Mereka

Apa saja universitas terbaik di Swiss dalam menghasilkan lulusan siap kerja?

Baca artikel ini untuk menemukan jawaban lengkapnya.

Ingin mengetahui cerita lain di Geneva?