fbpx

Mengenal 3 Universitas Terbaik di Austria untuk Kuliah Tahun 2021

Pada dasarnya, universitas-universitas di Austria telah memiliki reputasi yang sangat baik di mata pelajar internasional. Setiap tahunnya, jumlah pelajar internasional di negara satu ini terus meningkat. Apalagi, seluruh institusi pendidikan tinggi di Austria mulai menekankan semangat internasionalisasi. Kali ini, kami akan membahas lebih lanjut mengenai 3 universitas terbaik yang ada di Austria.

1. University of Vienna

Sumber: wikimapia.org

University of Vienna merupakan universitas negeri yang berada di Wina, Austria. Universitas satu ini didirikan pada tahun 1365 oleh Duke Rudolph IV dan menjadi universitas tertua di negara-negara berbahasa Jerman.

Pada dasarnya, University of Vienna dikenal menawarkan berbagai program studi. Setidaknya, ada 180 jurusan di 15 fakultas yang ada. Dengan demikian, University of Vienna menjadi universitas terbesar di negara-negara berbahasa Jerman.

Kemudian, University of Vienna dikenal sebagai universitas internasional. Hal ini disebabkan oleh peran University of Vienna sebagai aktor penting bagi internasionalisasi sektor tersier di Austria. 

Setidaknya, terdapat lebih dari 2.700 pelajar yang melakukan pertukaran di universitas ini setiap tahunnya. Lalu, sebagian dari staf pengajar di University of Vienna juga berasal dari luar Austria. Dengan demikian, jelas bahwa universitas ini termasuk universitas yang ramah terhadap pelajar internasional.

Sejumlah jurusan terbaik yang ada di University of Vienna adalah sebagai berikut:

  1. Linguistik
  2. Antropologi
  3. Arkeologi
  4. Sejarah klasik dan kuno
  5. Ilmu komunikasi

Berdasarkan pemeringkatan QS World University Rankings 2021, University of Vienna berhasil menduduki peringkat ke-150. Hal ini mengantarkan University of Vienna sebagai universitas terbaik yang ada di Austria.

2. Vienna University of Technology

Sumber: http://www.gotouniversity.com

Posisi kedua untuk universitas terbaik di Austria diduduki oleh Vienna University of Technology (TU Wien). Universitas satu ini berhasil menduduki peringkat ke-191 dunia dalam pemeringkatan QS.

TU Wien dikenal sebagai universitas terkemuka di Wina, Austria. Kemudian, reputasi dari pendidikan serta pengajaran di TU Wien telah mendapatkan pengakuan baik di tingkat lokal maupun internasional.

Salah satu keistimewaan dari TU Wien adalah, kualitas dari para lulusannya yang langsung menarik hati perusahaan. Maka dari itu, para lulusan TU Wien merupakan individu yang siap kerja baik di bidang industri, pemerintahan, institusi penelitian, dan lainnya. Sesuai dengan namanya, TU Wien memang berfokus pada inovasi teknologi terbarukan.

Sejumla jurusan terbaik yang ada di TU Wien adalah sebagai berikut:

  1. Arsitektur
  2. Teknik sipil
  3. Ilmu komputer dan sistem informasi
  4. Teknik kimia
  5. Seni dan desain

3. University of Innsbruck

Sumber: http://www.wikidata.org

University of Innsbruck merupakan universitas negeri yang berada di Innsbruck, ibu kota negara federal Tyrol, Austria. Universitas satu ini telah berdiri sejak tahun 1969. Berdasarkan pemeringkatan QS, Innsbruck berhasil menduduki peringkat ke-265.

Terletak di jantung Alpen, Innsbruck menawarkan berbagai fasilitas penelitian dan pengajaran terbaik Selain itu, kamu pun bisa menjalani studi di lingkungan yang spektakuler. Kemudian, Innsbruck juga dikenal akan jejaringnya dengan sejumlah institusi penelitian dan pendidikan Eropa.

Sejumlah jurusan terbaik yang ada di Innsbruck adalah sebagai berikut:

  1. Arkeologi
  2. Fisika dan astronomi
  3. Agrikultur dan kehutanan
  4. Akuntansi
  5. Farmasi

Selain ketiga universitas di atas, kamu juga bisa memilih Graz University of Technology dan Johannes Kepler University Linz sebagai pilihanmu untuk kuliah di Austria. Yang pasti, melanjutkan studi di Austria bisa menjadi salah satu bentuk alternatif bagimu untuk melanjutkan kuliah. 

Baca juga daftar kota-kota ramah pelajar yang ada di Eropa, salah satunya adalah Wina yang berada di Austria.

For Your Information

Apakah Austria diminati oleh pelajar internasional?

Pada dasarnya, universitas-universitas di Austria telah memiliki reputasi yang sangat baik di mata pelajar internasional. Setiap tahunnya, jumlah pelajar internasional di negara satu ini terus meningkat.

Apa saja universitas terbaik yang ada di Austria?

Baca artikel ini dan temukan jawaban lengkapnya.

Ingin mengetahui cerita lain di Vienna?