fbpx

Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris yang Berkualitas

Memilih tepat kursus bahasa Inggris yang berkualitas tentu tidak mudah. Kini, banyak tempat kursus bahasa Inggris yang menawarkan berbagai macam promosi. Karena itu, Kawan Rantau harus cermat dalam memilih tempat kursus agar tidak sampai membuang-buang waktu, tenaga, dan uang. Untuk itu, ada baiknya Kawan Rantau simak 5 trik memilih tempat kursus bahasa Inggris yang berkualitas berikut ini.

Program Belajar yang Dimiliki

Sumber: https://unsplash.com/@priscilladupreez

Semakin variatif program yang diberikan, kamu dapat memilih kelas apa yang paling cocok untuk diambil. Selain kelas reguler, tempat kursus bahasa Inggris biasanya menyediakan program lain seperti Business English, Conversation, TOEFL/IELTS Test Preparation, dan lainnya.

Materi yang Diberikan

Sumber: https://unsplash.com/@priscilladupreez

Setiap tempat kursus harus menyiapkan modul yang sesuai dengan kebutuhan peserta sehingga materi yang diberikan tidak boleh asal. Materi yang diberikan juga harus sesuai dengan perkembangan zaman agar peserta dapat lebih mudah mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari.

Waktu Belajar yang Disediakan

Sumber: https://unsplash.com/@icons8

Penting sekali untuk menyesuaikan waktu belajar dengan waktu luang kita. Perhatikan baik-baik durasi pengajaran. Jangan sampai ketika kamu sudah membayar kursus tersebut, kamu baru menyadari bahwa durasi pengajaran yang kamu dapatkan terlalu singkat.

Tutor Profesional

Sumber: https://unsplash.com/@icons8

Tutor yang profesional selalu berhasil membuat peserta dapat mengikuti kursus dengan baik. Mereka dapat membuat suasana kelas menjadi kondusif. Selain itu, mereka juga lebih berpengalaman dalam memberikan ilmu yang akan diberikan untuk membuatmu cepat mahir berbahasa Inggris.

Observasi dan Evaluasi

Sumber: https://unsplash.com/@gabriellehenderson

Observasi kepada peserta sebelum ikut kursus penting untuk dilakukan karena tutor dapat mengetahui kemampuan bahasa Inggris kamu. Selain itu, pilihlah tempat kursus yang menyediakan evaluasi supaya kamu dapat mengetahui perkembangan kemampuan kamu. Selain itu, Kawan Rantau juga bisa artikel tentang tips sederhana agar bahasa Inggris lumer di mulut, lho.

Nah, Kawan Rantau, itu dia 5 hal yang harus kamu perhatikan sebelum mengambil kursus bahasa Inggris yang murah dan berkualitas. Ingat, tidak semua yang murah itu tidak berkualitas dan tidak semua yang berkualitas itu mahal. Asal kamu jeli dan mempertimbangkan 5 faktor tadi, tentu saja kamu bisa mendapatkan tempat kursus terbaik dengan biaya yang sesuai.

Bagi Kawan Rantau yang tertarik untuk belajar bahasa Inggris secara online, Kawan Rantau yang membaca artikel ini bisa mendapatkan kupon diskon 10% untuk belajar bahasa Inggris melalui Cakap. Semangat ya!

For Your Information

Bagaimana melakukan kursus bahasa Inggris di tengah pandemi COVID-19?

Kamu dapat mengikuti sejumlah kursus daring.

Platform apa yang bisa saya gunakan untuk kursus bahasa Inggris daring?

Kami merekomendasikan Kawan Rantau untuk menggunakan Cakap.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?