Mari Belajar Memasak di Sekolah Kuliner Terbaik di Asia Berikut Ini

Menjalani profesi sebagai seorang chef, bisa kamu mulai dengan bersekolah di sekolah kuliner. Sekolah-sekolah kuliner terbaik di dunia terus berlomba untuk menawarkan kualitas pendidikan kuliner terbaik. Tak hanya tentang belajar memasak, lho, tapi juga tetang belajar berbagai jenis manajemen restoran yang akan kamu butuhkan nantinya, Lalu, bagaimana dengan sekolah kuliner terbaik di Asia?

Sekolah kuliner mana sajakah yang harus kamu pertimbangkan? Simak ulasan kami berikut ini.

International Centre for Culinary Arts (ICCA) – Dubai, Uni Emirat Arab

ICCA. Sumber: professional.electrolux.cum

Kalau kamu ingin mencoba belajar memasak di kawasan Timur-Tengah, maka kamu harus memilih International Centre for Culinary Arts (ICCA) yang ada di Dubai. Mengapa ICCA menjadi begitu istimewa? Karena ICCA termasuk ke dalam Top 10 Culinary Institute in the World.

Kamu nggak perlu meragukan kualitas dari ICCA karena institut ini telah diakui oleh World Association of Chefs Societies. Tak mengherankan apabila sekolah kuliner yang sudah berdiri sejak tahun 2005 ini menjadi pusat pembelajaran memasak kelas dunia yang sangat baik.

Untuk program diploma, ICCA membuka 2 program, yakni cookery dan Patisserie. Yang pasti, para lulusan dari ICCA ini berhasil menjadi chef maupun direktur di sejumlah restoran terkemuka, tidak hanya di Dubai, tapi juga London dan kota-kota lainnya.

Hattori Nutrition College – Jepang

Sumber: pinterest.com

Meskipun terdengar seperi sekolah kesehatan, nyatanya Hattori Nutrition College merupakan salah satu institut kuliner terbaik yang ada di Jepang. Sekolah ini dipimpin oleh Yukio Hattori, seorang chef terkenal dan ahli nutrisi yang juga menjadi host dari acara memasak Jepang yang paling terkenal, Iron Chef.

Hattori menekankan bahwa di institut ini, seorang siswa tidak hanya akan belajar memasak, tapi juga mengumpulkan pikiran dan raga seseorang melalui praktik Shokuiku. Hattori meyakini bahwa makanan yang enak tidak akan terasa lengkap apabila tidak disertai dengan lingkungan yang sehat dan aman.

Apabila kamu ingin masuk ke sekolah ini, maka ada 4 program yang bisa kamu pilih, di antaranya adalah: nutrition, culinary, culinary high tech business administration, dan culinary patisserie & boulangerie.

Salah satu sekolah kuliner yang cukup unik bukan, Kawan Rantau?

MSC Thai Culinary School – Thailand

Sumber: cookly.me

Kalau kamu sedang tidak ingin bersekolah jauh dari Indonesia, maka kamu bisa menemukan sekolah kuliner terbaik di Asia di Thailand. MSC Thai Culinary School menawarkan sejumlah program jangka panjang yang bisa kamu ikuti.

Dengan bersekolah di MSC, kamu tak hanya belajar tentang pembuatan makanan, tapi juga mendapatkan sedikit pengantar untuk bisnis, manajemen restoran, dan lainnya.

Pendirian dari MSC ini telah diakreditasi oleh Kementerian Pendidikan Thailand. Tujuannya pun juga bukan sekadar menawarkan sekolah kuliner, tapi juga berupaya mempromosikan masakan Thailand ke seluruh dunia.

Demikianlah sekolah-sekolah kuliner terbaik di Asia. Apakah kamu mulai tertarik untuk menjadikan dunia masak menjadi bidangmu, Kawan Rantau? Kalau iya, mengapa tidak mencoba untuk belajar di sekolah kuliner terlebih dahulu?

Kamu juga harus membaca tentang 5 sekolah kuliner terbaik di dunia yang siap bantu kamu menjadi chef yang handal.

Apakah saya bisa sekolah kuliner di luar negeri?

Dewasa, sekolah kuliner telah semakin meingkat popularitasnya. Di Asia sendiri, sekolah kuliner yang ada di Dubai, Jepang, dan juga Thailand bisa menjadi pilihan kamu.

Apakah saya bisa mendapat gelar setelah menempuh pendidikan di sekolah kuliner?

Tentu bisa. Sebagai contoh, kamu bisa mendapatkan gelar diploma dari International Centre for Culinary Arts (ICCA).

Di mana saja sekolah kuliner terbaik di Asia berada?

Baca artikel ini untuk tahu jawabannya ya, Kawan Rantau.