fbpx

LSE Undergraduate Support Scheme: Beasiswa S1 di LSE, Inggris

Berdasarkan pemeringkatan QS World University Rankings 2021, London School of Economics and Political Science (LSE) merupakan salah satu universitas terbaik di Inggris. Terletak di jantung kota London, LSE terkenal sebagai sekolah ilmu sosial bereputasi tinggi. Kali ini, kami akan membahas lebih lanjut tentang LSE Undergraduate Support Scheme (USS), beasiswa S1 di LSE, Inggris.

Tentang beasiswa S1 di LSE, Inggris

Sumber: timeshighereducation.com

Pada dasarnya, LSE Undergraduate Support Scheme (USS) dibuat untuk membantu para pelajar internasional yang kesulitan secara finansial untuk membiayai pendidikan mereka.

Perlu diketahui bahwa pendaftar beasiswa ini sangatlah banyak, sehingga tidak semua pendaftar bisa mendapatkan beasiswa ini.

Untuk tahun 2020, LSE telah menyiapkan sekitar £1,000,000 bagi para penerima beasiswa dari berbagai negara. Jumlah bantuan yang diterima oleh setiap pelajar tentu akan berbeda tergantung dari kebutuhan mereka. Biasanya, jumlah yang didapatkan berkisar antara £6.000-15.000 per siswa.

Beasiswa ini dapat diperbarui setiap tahunnya.

Program yang bisa kamu daftar

Sejauh ini, skema LSE USS ini tersedia untuk seluruh program studi S1 di LSE. Setidaknya, terdapat lebih dari 40 program yang tersedia di LSE. Berikut sejumlah program yang bisa kamu temukan di LSE. 

  1. Antropologi
  2. Geografi
  3. Sejarah
  4. Akuntansi dan keuangan
  5. Aktuaria
  6. Ekonomi
  7. Ilmu lingkungan dan pembangunan
  8. Ilmu hubungan internasional
  9. Manajemen
  10. Ilmu politik

Bagaimana cara mendaftar?

Sumber: lse.ac.uk

Ketika kamu telah mendapatkan penawaran dari LSE, maka kamu berhak mendaftar beasiswa ini. Jadi, jangan lupa untuk menyelesaikan proses pendaftaran program S1 di LSE

Tenggat waktu pendaftaran beasiswa ini jatuh pada bulan April hingga Mei setiap tahunnya. Perlu diketahui bahwa hal ini tergantung dari tenggat waktu pendaftaran perkuliahan di LSE.

Salah satu hal yang penting dalam mendaftar beasiswa ini adalah, kamu harus bisa menyediakan referensi yang menjelaskan keadaan finansial kamu sekarang ini. Untuk panduan lebih lengkap mengenai pembuat referensi, kamu bisa melihatnya di tautan ini.

Demikianlah informasi mengenai beasiswa S1 di LSE, Kawan Rantau. Bagaimana menurut kamu? Apakah kamu tertarik untuk mencoba mendaftar beasiswa satu ini?

Baca juga sistem pendidikan yang berlaku di Inggris.

For Your Information

Apa itu LSE Undergraduate Support Scheme?

LSE USS merupakan skema beasiswa yang diberikan untuk membantu para pelajar internasional untuk membiayai pendidikan mereka di LSE.

Apakah pelajar internasional bisa mendaftar beasiswa ini?

Bisa, Kawan Rantau. Beasisw ini memang dikhususkan bagi pelajar internasional.

Bagaimana cara mendaftar beasiswa ini?

Baca informasi selengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di London?