fbpx

Kumpulan Jurnal Agustus 2020: Dampak Ekspor China dan Kepemimpinan Guru

Kalau sebelumnya kami memberikan rekomendasi buku bacaan, maka kali ini kami akan menyediakan daftar kumpulan jurnal terbaru untuk bulan Agustus 2020, Kawan Rantau. Tentunya, sebagai seorang pelajar, mencari dan membaca artikel jurnal telah menjadi makanan sehari-hari. Maka dari itu, untuk mempermudah kamu, berikut merupakan kumpulan jurnal terbaru yang dapat membantu kamu dalam mengerjakan tugas, Kawan Rantau.

Ekonomi

Sumber: dialogochina.net

Exports to China and economic growth in Latin America, unequal effects within the region

Penulis: Julio Cesar Arteaga Garcia (Universidad de Nuevo Leon, Meksiko), Monica Liseth Cardozo de Barrios, Marcia Juca Teixeira Diniz (Instituto de Ciencias Sociais Aplicadas, Brazil)

Kebanyakan negara di Amerika Latin semakin mengeratkan hubungan ekonomi mereka dengan China sejak tahun 1990. Hal ini terus berlanjut, apalagi saat China bermaksud untuk bergabung dengan World Trade Organization (WTO). Artikel jurnal ini bertujuan untuk melihat dampak dari ekspor yang dilakukan oleh China terhadap negara-negara di Amerika Latin.

Kesehatan

Arscine-based transformations for meta-analysis of propositions: Pros, cons, and alternatives

Penulis: Lifeng Lin (Florida State University), Chang Xu (Qatar University)

Transformasi berbasis Arscine telah menjadi alat yang populer dalam meta-analisis. Tentunya, penggunaan transformasi ini memang memberikan keuntungan, meskipun juga ada beberapa batasan. Melalui artikel jurnal ini, Lifeng Lin dan Chang Xu membahas pro dan kontra dari transformasi berbasis Arscine dan mendiskusikan alternatif yang dapat dimanfaatkan dibandingkan praktik yang populer sekarang ini.

Ilmu Sosial

Mathare, Nairobi, Kenya. Sumber: ced.berkeley.edu

Everyday practices of poor urban women to access water: Lived realities from a Nairobi Slum

Penulis: Anindita Sarkar (Delhi University)

Perempuan yang tinggal di daerah berpendapatan rendah dan di daerah informal di suatu kota kerap kali mengalami kesulitan untuk mengakses air. Melalui penelitian etnografi di daerah kumuh di Mathare, Nairobi, Anindita Sarkar melihat berbagai tindakan harian dari seorang perempuan untuk menyimpan air bagi dirinya dan juga keluarganya.

Pendidikan

Teacher’s perceived teacher leadership practices: A case of private secondary schools in Lahore, Pakistan

Penulis: Tajuddin Sharar (University of Chitral), Ali Nawab (Sukkur IBA University)

Konsep kepemimpinan guru telah menjadi perhatian di antara para akademisi dan praktisi. Sayangnya, penulis melihat bahwa belum ada pengetahuan yang cukup mengenai bagaimana konsep ini berkembang di Pakistan. Maka dari itu, Sharar dan Nawab melakukan penelitian untuk mendalami persepsi guru sekolah menengah di Lahore, Pakistan, mengenai praktik kepemimpinan mereka.

Teknik

Sumber: unsplash.com

Contribution of nonlocality to surface elasticity

Penulis: Li Li, Rongming Lin, Teng Yong Ng (Nanyang Technological University)

Pada dasarnya, mekanisme yang mendasari fenomena permukaan sangatlah kompleks dan masih belum jelas sepenuhnya. Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk mengungkap kontribusi penting dari teori integral elastisitas non-lokal terhadap elastisitas permukaan.

Demikianlah sejumlah jurnal dari berbagai bidang ilmu yang bisa menjadi bacaan kamu untuk bulan agustus 2020, Kawan Rantau. Tentu masih banyak sekali artikel jurnal lainnya yang dapat kamu manfaatkan. Akan tetapi, tentu kamu bisa memanfaatkan Jstor sebagai perpustakaan jurnal dan ebook terbesar di dunia.

For Your Information

Apa saja jurnal terbaru yang bisa saya baca bulan Agustus 2020?

Temukan daftarnya di artikel ini, Kawan Rantau.

Apakah ada jurnal mengenai pendidikan dalam daftar ini?

Ada, Kawan Rantau. Kalau penasaran, baca selengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Doha?