fbpx

Kuliah Teknik di Inggris dengan Beasiswa Parsial dari Royal Holloway

Selain jurusan bisnis, jurusan teknik digadang-gadang menjadi salah satu jurusan yang paling berguna untuk menghadapi industri 4.0. Maka dari itu, banyak para mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di jurusan ini. Kalau kamu ingin kuliah teknik di Inggris, maka kamu bisa mencoba untuk mendaftar beasiswa parsial yang ditawarkan oleh Royal Holloway University of London.

Tentang Electronic Engineering Creativity Scholarship

Beasiswa teknik Royal Holloway
Sumber: teegraph.co.uk

Seperti namanya, beasiswa Electronic Engineering Creativity Scholarship merupakan skema beasiswa yang ditawarkan langsung oleh Departemen Teknik Elektro, Royal Holloway. Nantinya, akan ada 8 beasiswa yang tersedia bagi mahasiswa baru S1 di departemen ini.

Dikatakan sebagai beasiswa parsial karena beasiswa ini hanya akan memberikan dana beasiswa sebesar £1,000 pada awal tahun perkuliahan.

Siapa yang bisa mendaftar?

Berhubung beasiswa ini termasuk beasiswa khusus mahasiswa teknik elektro, maka wajib sekali kamu mendapatkan conditional atau conditional offer untuk kuliah di Royal Holloway.

Kamu harus memastikan bahwa kamu memang akan menjadi mahasiswa baru teknik elektro di universitas ini.

Kemudian, beasiswa ini memang ditujukan untuk seluruh mahasiswa baru teknik elektro, baik yang merupakan mahasiswa lokal maupun internasional.

Bagaimana cara mendaftarnya?

Beasiswa teknik Royal Holloway
Sumber: royalholooway.ac.uk

Seluruh pendaftaran nantinya akan melalui Royal Holloway Direct. Kamu hanya perlu mengikuti petunjuk pendaftaran yang tertera.

Untuk tenggat waktu pendaftarannya sendiri, kamu masih bisa mendaftar beasiswa ini hingga Kamis, 26 Maret 2020 mendatang. Pastikan kamu tidak melewati pukul 23.59 waktu setempat saat mendaftar.

Kemudian, hasil seleksi beasiswa akan dimumkan pada 15 April 2020.

Apa yang harus saya siapkan?

Selain mempersiapkan aplikasi pendaftaran, kamu juga diwajibkan membuat pernyataan pendukung dengan panjang tak lebih dari 400 kata. Pernyataan tersebut haruslah berisi poin-poin berikut ini:

  • Mengapa kamu tertarik untuk mempelajari teknik elektro?
  • Bagaimana kamu akan mengembangkan gagasanmu lebih lanjut di Royal Holloway?
  • Apa aspirasimu ke depan dan bagaimana beasiswa ini dapat membantu kamu mencapai tujuan masa depanmu?

Pernyataan pendukung ini akan menjadi hal yang akan dipertimbangkan oleh pihak panitia seleksi. Jadi, kamu harus membuatnya sebaik mungkin.

Penutup

Apabila kamu berhasil mendapatkan beasiswa ini, maka di akhir tahun pertamamu, kamu diharuskan menulis sedikit tulisan mengenai bagaimana kamu telah menggunakanu uang beasiswa yang kamu dapat. Selain itu, kamu juga harus menjelaskan bagaimana uang tersebut mampu meningkatkan performamu selama menempuh studi di departemen teknik elektro.

Apabila kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut, kamu bisa langsung mengirimkan surel ke pihak panitia seleksi di alamat berikut ini: study@royalholloway.ac.uk

Meskipun jurusan teknik di Inggris tidak sefavorit jurusan lainnya seperti bisnis dan juga kesehatan, tapi kamu tetap harus mempertimbangkan kesempatan ini. Kesempatan untuk mendapatkan beasiswa teknik di Royal Holloway University of London. Apakah kamu setuju, Kawan Rantau?

Kamu juga bisa membaca tentang beasiswa S2 kesehatan di King’s College London, Inggris.

For Your Information

Apakah saya bisa kuliah teknik di luar negeri?

Bagi kamu yang ingin menlanjutkan kuliah di jurusan teknik di luar negeri, kamu bisa memilih Departemen Teknik Elektro, Royal Holloway University of London yang dibahas di artikel ini.

Apakah saya bisa mendapatkan beasiswa untuk kuliah teknik di Inggris?

Beasiswa Electronic Engineering Creativity Scholarshipmerupakan skema beasiswa yang ditawarkan langsung oleh Departemen Teknik Elektro, Royal Holloway. Tentu, beasiswa ini menjadi salah satu beasiswa yang dapat kamu pertimbangkan apabila ingin kuliah teknik di Inggris.

Apa saja yang harus saya siapkan untuk mendaftar beasiswa teknik di Royal Holloway, Inggris?

Salah satu hal yang harus kamu siapkan adalah pernyataan pendukung yang akan dipertimbangkan oleh panitia seleksi. Baca artikel yang satu ini untuk mendapat keterangan lebih lanjut.