fbpx

Kuliah STEM dengan Beasiswa S1 di Queen Mary University of London

Halo, Kawan Rantau! Apakah kamu berminat untuk berkuliah di Inggris? Yap, negara yang satu ini memang masih menjadi favorit bagi para pelajar internasional. Tak heran apabila banyak sekali beasiswa yang ditawarkan. Salah satunya adalah beasiswa S1 yang diberikan oleh Queen Mary University of London ini.

Ingin tahu detailnya lebih lanjut? Berikut pembahasan lengkapnya.

Tentang Queen Mary Global Excellence Scholarship

Sumber: wikinsoneyre.com

Apabila kamu ingin mendalami jurusan STEM di Inggris, maka tak ada salahnya apabila kamu mencoba untuk mendaftar Queen Mary Global Excellence Scholarship. Beasiswa ini merupakan skema beasiswa S1 yang diberikan oleh Queen Mary University of London bagi para mahasiswa di Faculty of Science and Engineering.

Yang menarik, beasiswa ini dikhususkan bagi para pelajar internasional dan bukan merupakan warga Uni Eropa. Otomatis, kamu sebagai warga negara Indonesia berhak untuk mendaftar beasiswa ini, Kawan Rantau.

Apa yang saya dapatkan?

Well, beasiswa dariuniversitas ini termasuk beasiswa parsial. Apabila kamu mendapatkan beasiswa ini, maka kamu akan mendapatkan potongan biaya perkuliahan sebesar £2,000 di tahun pertama perkuliahanmu. 

Selanjutnya, kamu diharapkan mampu untuk membiayai sisa biaya perkuliahan dan biaya hidup selama kamu tinggal di Inggris.

Apa saja persyaratan untuk mendaftar beasiswa ini?

Sumber: qmul.ac.uk

Apabila kamu ingin mendaftar beasiswa ini, maka kamu harus memiliki pencapaian akademis yang baik selama di sekolah menengah. Kemudian, kamu harus mampu membayar biaya perkuliahan sebelumnya dan tidak mendapat beasiswa dari program lainnya.

Beasiswa ini hanya ditujukan bagi mahasiswa tahun pertama di Queen Mary University of London. Jadi, beasiswa ini hanya diberikan kepada mahasiswa Faculty of Science and Engineering tahun ajaran 2020/21. 

Bagaimana cara saya mendaftar?

Pada dasarnya, tidak ada skema pendaftaran terpisah untuk mendaftar Queen Mary Global Excellence Scholarship. Calon mahasiswa akan langsung dipertimbangkan berdasarkan informasi yang mereka berikan pada sistem pendaftaran Queen Mary.

Nah, itulah informasi mengenai beasiswa S1 di Queen Mary University of London, Kawan Rantau. Apakah kamu tertarik untuk mencoba medaftarnya? Well, mengapa tidak!

Baca juga beasiswa pascarsajana fully funded di University of Southampton berikut ini.

For Your Information

Apakah ada beasiswa kuliah STEM di Inggris?

Ada, Kawan Rantau. Salah satunya adalah beasiswa yang ditawarkan oleh Queen Mary University of London berikut ini.

Saya orang Indonesia, apakah saya bisa mendaftar beasiswa ini?

Bisa, Kawan Rantau. Beasiswa ini ditujukan bagi para pelajar internasional.

Bagaimana cara saya mendaftar beasiswa di Queen Mary University of London?

Baca artikel ini untuk tahu jawabannya.

Ingin mengetahui cerita lain di London?