fbpx

Kuliah S2 Psikologi dengan Beasiswa di University of Leeds

University of Leeds merupakan universitas negeri yang terletak di Leeds, West Yorkshire. Mulanya, universitas ini telah berdiri sejak tahun 1874 sebagai Yorkshire College of Science. Baru kemudian pada tahun 1884, Yorkshire College of Science bergabung dengan Leeds School of Medicine dan berganti nama menjadi Yorkshire College. Nah, kalau kamu sedang mencari beasiswa S2 di bidang psikologi, maka kamu bisa mempertimbangkan beasiswa yang ditawarkan oleh University of Leeds berikut ini.

Tentang Psikologi University of Leeds

Sumber: leeds.ac.uk

School of Psychology di University of Leeds termasuk ke dalam Faculty of Medicine and Health. Program S2 Psikologi di universitas ini terbagi menjadi dua peminatan utama, yakni Cognitive development and disorders MSc dan Psychological approaches to health MSc.

Ketika kamu berkuliah di Leeds, maka kamu akan mendapatkan bekerja sama dengan para staf universitas maupun peneliti. Kemudian, pengajaran di Leeds akan menggabungkan perkuliahan tradisional, seminar, dan juga proyek mandiri berbasis investigasi.

Setiap tahunnya, ada lebih dari 9.000 pelajar internasional yang berkuliah di University of Leeds. Hal ini berarti Leeds merupakan salah satu universitas paling beragam di Inggris.

Beasiswa S2 Psikologi di University of Leeds

Setiap tahunnya, Universiy of Leeds menawarkan beasiswa bagi para mahasiswa berbakat di Leeds, baik pelajar lokal maupun internasional. Bentuk beasiswa yang diberikan adalah berupa pengurangan biaya perkuliahan.

Untuk program S2 psikologi, para pelajar internasional bisa mendaftar School of Psychology International Masters Scholarship. Apabila kamu mendapatkan beasiswa ini, maka kamu akan mendapat dana beasiswa sebesar £2,000.

Siapa yang bisa mendaftar?

Sumber: leeds.ac.uk

Sesuai dengan judulnya, beasiswa ini ditujukan bagi para pelajar internasional dan belum pernah menempuh pendidikan di University of Leeds sebelumnya. Kemudian, mereka harus merupakan pelajar yang membiayai perkuliahannya secara mandiri dan tidak terikat mekanisme beasiswa lainnya.

Persyaratan selanjutnya yang harus kamu penuhi adalah, merupakan lulusan S1 Psikologi. Apabila kamu tidak memiliki latar belakang psikologi, kamu bisa tetap mendaftar asalkan kamu memiliki kecakapan di bidang psikologi atau metode penelitian.

Bagaimana cara saya mendaftar?

Tidak ada pendaftaran terpisah untuk mendaftar beasiswa satu ini, Kawan Rantau. Kandidat akan secara otomatis terseleksi apabila berhasil diterima di program yang ditentukan oleh University of Leeds.

Untuk pendaftaran perkuliahan sendiri akan berakhir pada 31 Oktober 2020.

Demikianlah pembahasan beasiswa dari University of Leeds kali ini, Kawan Rantau. Semoga bisa memperluas kesempatan kamu untuk kuliah di luar negeri, ya.

Baca juga daftar negara-negara terbaik untuk belajar psikologi. Inggris termasuk di antaranya, lho.

For Your Information

Apa itu University of Leeds?

University of Leeds merupakan universitas negeri yang terletak di Leeds, West Yorkshire. Mulanya, universitas ini telah berdiri sejak tahun 1874 sebagai Yorkshire College of Science. Baru kemudian pada tahun 1884, Yorkshire College of Science bergabung dengan Leeds School of Medicine dan berganti nama menjadi Yorkshire College.

Apakah ada beasiswa untuk kuliah psikologi?

Ada, Kawan Rantau. Kamu bisa mencoba mendaftar beasiswa S2 Psikologi yang ditawarkan oleh University of Leeds berikut ini.

Bagaimana cara mendaftar beasiswa S2 Psikologi di University of Leeds?

Temukan jawaban lengkapnya di artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Leeds?