fbpx

Kuliah S2 Kesehatan dengan Beasiswa di UCL, Inggris

Pandemi atau tidak, Inggris masih menjadi favorit para pelajar internasional. Salah satu universitas pilihan di Inggris adalah University Colllege London alias UCL. Universitas yang satu ini berhasil menduduki posisi ke-10 dalam pemeringakatan QS World University Rankings 2019. Apabila kamu tertarik untuk kuliah S2 kesehatan di UCL, maka kamu harus membaca artikel ini. Mengapa?

Kali ini, kami akan membahas skema beasiswa S2 kesehatan di UCL, Inggris.

Tentang Health in Urban Development (HUD) Scholarship

Sumber: zdnet.com

Development Planning Unit (DPU) mengumumkan skema beasiswa Health in Urban Development (HUD) Scholarship. Tujuan dari peluncuran beasiswa ini adalah untuk mendukung para kandidat mahasiswa S2 bertalenta dalam program Health in Urban Development.

Akan ada dua beasiswa yang tersedia dan masin-masing bernilai  £10,000 (Rp178.997.390,-). Jumlah tersebut akan langsung digunakan untuk pemotongan biaya perkuliahan.

Apa yang menjadi persyaratan untuk mendaftar beasiswa ini?

Satu beasiswa akan diberikan bagi para pelajar yang berasal dari negara selatan “Global South”. Sedangkan, beasiswa yang satu lagi dibuka bagi semua pendaftar.

Kemudian, untuk mendaftar beasiswa ini, kamu haruslah telah mendapat unconditional offer dari program HUD di UCL, Inggris.

Bagaimana cara saya mendaftar?

Sumber: uclpimedia.com

Sebelum mendaftar beasiswa ini, kamu harus memastikan bahwa kamu bisa menutup kekurangan biaya perkuliahan yang tersisa. Selain itu, kamu juga diharuskan mampu menutup biaya hidup selama kamu kuliah di UCL.

Akan tetapi, tenang saja, Kawan Rantau. Kamu diperbolehkan untuk mendapat beasiswa parsial lainnya saat menjalani perkuliahan di UCL. Untuk tenggat waktunya, kamu masih bisa mendaftar hingga 1 Juli 2020.

Formulir pendaftar beasiswa dapat kamu unduh di tautan berikut ini. Kemudian, kamu bisa mengirimkannya langsung ke dpu@ucl.ac.uk.

Apabila kamu ingin mendapatkan panduan secara personal untuk mendaftar beasiswa, kamu juga bisa mengisi form berikut untuk mendapatkan panduan dari Tim Rantau.

Jadi, bagi kamu yang ingin melanjutkan S2 kesehatan di UCL, Inggris, kamu bisa mencoba untuk mendaftar beasiswa yang satu ini. Menarik bukan, Kawan Rantau? Terus berusaha untuk menggapai mimpi kamu, ya. Semangat!

Baca juga beasiswa IEO-ISH Centenary Taught Master’s Scholarship, skema beasiswa S2 yang juga ditawarkan oleh UCL.

For Your Information

Apa keistimewaan dari UCL?

Salah satu universitas pilihan di Inggris adalah University Colllege London alias UCL. Universitas yang satu ini berhasil menduduki posisi ke-10 dalam pemeringakatan QS World University Rankings 2019.

Saya ingin S2 kesehatan dengan beasiswa. Apakah ada beasiswa yang tersedia?

Ada, Kawan Rantau. Salah satunya adalah beasiswa yang ditawarkan oleh UCL berikut ini.

Bagaimana cara mendaftar beasiswa S2 kesehatan di UCL?

Baca petunjuknya di artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di London?