fbpx

Kuliah S2 dan S3 Gratis dengan Beasiswa di Lanzhou University, China

Selain Jepang dan Hong Kong, China juga menjadi salah satu negara tujuan para pelajar Indonesia. Apalagi, reputasi pendidikan di negara Tirai Bambu ini mulai meningkat beberapa dekade terakhir. Maka dari itu, simak pembahasan kami berikut ini mengenai kesempatan untuk kuliah S2 dan S3 gratis di Lanzhou University, China.

Tentang Lanzhou University

Kuliah Gratis Lanzhou University
Sumber: beltandroad.news

Lanzhou University (LZU) telah berdiri sejak tahun 1909. Universitas ini merupakan universitas di bawah naungan Kementerian Pendidikan China dan merupakan bagian dari “Project 985” dan “Project 211”.

Sebelumnya, LZU adalah Gansu Law and Politics School, sebuah institusi pendidikan tinggi di Provinsi Gansu dan menjadi pioner bagi pendidikan di kawasan barat laut China.

Maka dari itu, tak heran apabila LZU menawarkan berbagai disiplin ilmu untuk diajarkan, mulai dari kimia, fisika, ilmu material, ilmu bumi, matematika, teknik, lingkungan, dan ekologi.

Lanzhou University Chinese Government Scholarship 2020

Kuliah Gratis Lanzhou University
Sumber: ecns.cn

LZU Chinese Government Scholarship merupakan mekanisma beasiswa yang terbuka bagi para pelajar internasional. Menariknya lagi, beasiswa ini ditujukan untuk para mahasiswa S2 dan S3. Kemudian, beasiswa ini pun akan melingkupi semua jurusan yang diajarkan di LZU.

Untuk tenggat waktunya sendiri, beasiswa ini akan ditutup pada 31 Maret 2020 mendatang. Jadi, kamu masih ada waktu untuk bersiap-siap, Kawan Rantau.

Apa yang bisa saya dapatkan?

Kuliah Gratis Lanzhou University
Sumber: youtube.com

LZU Chinese Government Scholarship termasuk beasiswa penuh. Jadi, hampir keseluruhan kebutuhan mahasiswa akan ditanggung oleh beasiswa ini. Berikut sejumlah hal yang bisa kamu dapatkan ketika menjadi penerima beasiswa ini:

  1. Bebas biaya perkuliahan
  2. Mendapat akomodasi tinggal di asrama universitas
  3. Jaminan asuransi kesehatan
  4. Tunjangan setiap bulan. Untuk mahasiswa S2, kamu akan mendapatkan tunjangan sebesar CNY 3,000 tiap bulannya (atau setara dengan Rp6.000.000,-). Sedangkan, untuk mahasiswa S3, kamu akan mendapat tunjangan sebesar CNY 3.500 tiap bulannya (atau setara dengan Rp7.000.000,-)

Siapa yang bisa mendaftar?

Sumber: en.lzu.edu.cn

Beasiswa ini memang ditujukan untuk para pelajar internasional yang tentunya tidak memiliki kewarganegaraan China. Selain itu, para calon pendaftar harus memiliki kesehatan fisik dan mental yang baik.

Bagi para pendaftar beasiswa S2, maka kamu harus memiliki gelar sarjana dan berumur tidak lebih dari 35 tahun. Lalu, untuk pendaftar beasiswa S3, kamu diharuskan memiliki gelar magister dan berumur tidak lebih dari 40 tahun.

Persyaratan lainnya yang harus kamu penuhi adalah, kamu memiliki kemampuan untuk melakukan penelitian ilmiah. Selain itu, kamu juga harus memiliki kecakapan berbahasa mandarin (HSK) minimal level 4.

Bagaimana cara saya mendaftar?

Sumber: Elimu Solutions Tanzania Limited

Pertama, yang harus kamu lakukan adalah melakukan registrasi di situs resmi Chinese Government Scholarship. Kemudian, lengkapi formulir yang disediakan dan unggah seluruh dokumen yang diperlukan. Untuk jenis program, kamu bisa memilih jenis program B dan kode institusinya adalah 10730 (Lanzhou University).

Di waktu yang sama, kamu juga harus mendaftar di Sistem Pelayanan Daring Pelajar Internasional Lanzhou University. Kamu bisa mengakses sistem tersebut melalui tautan berikut ini.

Hasil dari seleksi akan diumumkan pada 16 Juli. Waktu pendaftaran akan jatuh pada awal September tiap tahunnya. Para penerima beasiswa diharapkan melakukan registrasi secara langsung di Lanzhou University.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi narahubung berikut ini:

Alamat: No. 222 Tianshui South Road, Lanzhou City, Gansu Province, Lanzhou University Student Activity Center, Room 703, ICES
Kode pos: 730000, China
Telepon: 0086-931-8914290
Narahubung: Xie Fei Wang
Alamat surel: interadmission@lzu.edu.cn
Alamat situs: http://sice.lzu.edu.cn

Nah, demikianlah informasi mengenai beasiswa untuk kuliah S2 dan S3 gratis di Lanzhou University, China. Semoga bisa menjadi pilihan beasiswamu nantinya ya, Kawan Rantau.

Kamu juga bisa membaca kisah tentang Velicya Aurelia Wiranata, Mahasiswi D3 Crossborder E-Commerce di YRTCI, China.

For Your Information

Apakah saya bisa kuliah di China dengan beasiswa?

China telah menjadi salah satu negara tujuan para mahasiswa. Maka dari itu, tak heran bila banyak sekali kesempatan untuk kuliah di negeri tirai bambu ini dengan menggunakan beasiswa. Salah satu contohnya adalah beasiswa S2 dan S3 yang ditawarkan oleh Lanzhou University.

Mengapa saya harus memilih Lanzhou University?

Lanzhou University (LZU) telah berdiri sejak tahun 1909. Universitas ini merupakan universitas di bawah naungan Kementerian Pendidikan China dan merupakan bagian dari “Project 985” dan “Project 211”. Sebelumnya, LZU adalah Gansu Law and Politics School, sebuah institusi pendidikan tinggi di Provinsi Gansu dan menjadi pioner bagi pendidikan di kawasan barat laut China.

Bagaimana cara saya mendaftar beasiswa S2 dan S3 di Lanzhou University?

Sebetulnya cara mendaftarnya lumayan mudah, kok. Kamu hanya perlu melengkapi formulir yang disediakan. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa membaca artikel ini.