fbpx

Kuliah S1 Bebas Tuition Fee dengan Beasiswa di Swinburne University

Setiap tahunnya, Swinburne University menawarkan berbagai macam beasiswa. Pemberian beasiswa tersebut didasarkan dari pencapaian akademis hingga aspek lainnya. Kali ini, kami akan membahas Swinburne International Excellence Undergraduate Scholarship, beasiswa tuition fee di Swinburne University untuk mahasiswa S1.

Tentang Swinburne University

Beasiswa tuition fee di Swinburne University
Sumber: international.fpt.edu.vn

Swinburne University of Technology merupakan universitas negeri yang berlokasi di Melbourne, Australia. Universitas ini telah berdiri sejak tahun 1908 sebagai Eastern Suburbs Technical College. Kala itu, Swinburne University didirikan oleh George Swinburne untuk memberikan akses pendidikan tinggi bagi warga yang berada di bagian timur Melbourne.

Meskipun awalnya ditujukan untuk pelajar lokal, sekarang ini Swinburne telah menjadi salah satu universitas yang ramah terhadap pelajar internasional. Uniknya lagi, universitas ini tidak saja menyediakan perkuliahan secara tatap muka saja, tapi juga secara daring. Jadi, semua mahasiswa di seluruh dunia dapat dengan mudah mengikuti perkuliahan di Swinburne.

Tentang Swinburne International Excellence Undergraduate Scholarship

Pada dasarnya, beasiswa satu ini merupakan beasiswa pembebasan biaya perkuliahan sebesar 10%-75% setiap tahunnya bagi mahasiswa S1. Seluruh mahasiswa S1 di Swinburne diperbolehkan untuk mendaftar. Akan tetapi, ada pengecualian untuk mereka yang memilih jurusan Aviation and Piloting.

Sesuai dengan judulnya, maka beasiswa ini memang hanya ditujukan bagi pelajar internasional dari negara mana saja. Otomatis, kamu sebagai warga negara Indonesia diperbolehkan untuk mendaftar. 

Persyaratan lainnya yang harus kamu penuhi apabila kamu ingin mendaftar beasiswa ini adalah, tidak mendapatkan beasiswa dari pihak lainnya. Kemudian, kamu juga belum pernah berkuliah di Swinburne juga menjadi persyaratan selanjutnya.

Program-program yang ada di Swinburne University

Beasiswa tuition fee di Swinburne University
Sumber: studyinternational.com

Berikut merupakan pilihan program yang bisa kamu pilih di Swinburne University untuk mendaftar beasiswa ini:

  1. Seni dan humaniora
  2. Lingkungan dan arsitektur
  3. Bisnis
  4. Desain
  5. Pendidikan
  6. Teknik
  7. Film dan televisi
  8. Games and animation
  9. Kesehatan
  10. Teknologi informasi
  11. Hukum
  12. Media dan komunikasi
  13. Keperawatan
  14. Psikologi
  15. Sains
  16. Perdagangan

Bagaimana cara mendaftar?

Untuk mendaftar beasiswa ini, kamu tidaklah harus mengumpulkan aplikasi pendaftaran terpisah. Kamu hanya perlu mendaftar salah satu program yang kamu inginkan di Swinburne University. Ketika kamu mendaftar, maka secara otomatis kamu akan dipertimbangkan untuk mendapatkan beasiswa tuition fee ini.

Tenggat waktu pendaftaran beasiswa tentunya akan sama dengan tenggat waktu pendaftaran program perkuliahan di Swinburne. 

Apabila kamu masih penasaran dengan mekanisme pendaftaran beasiswa ini, kamu bisa mengunjungi langsung situs resmi dari Swinburne. Kamu juga bisa mengisi form berikut untuk mendapatkan panduan dari Tim Kawan Rantau.

Dengan demikian, beasiswa tuition fee di Swinburne University bisa membantu kamu dalam mencapai impianmu untuk kuliah di luar negeri. Bukankah ini bisa menjadi kesempatan yang sangat baik untukmu, Kawan Rantau?

Baca juga pilihan beasiswa tuition fee dari Queen’s University Belfast, Inggris.

For Your Information

Apakah ada beasiswa S1 di Australia?

Ada, Kawan Rantau. Salah satunya adalah beasiswa tuiton fee yang ditawarkan oleh Swiburne University.

Apakah saya bisa mendaftar beasiswa S1 di Swinburner University?

Bisa, Kawan Rantau. Beasiswa satu ini memang ditujukan untuk para pelajar internasional.

Bagaimana cara mendaftar beasiswa ini?

Temukan panduannya di artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Melbourne?