fbpx

Kuliah Musik dengan Beasiswa di Trinity University, Amerika Serikat

Setiap tahunnya, Trinity University menawarkan berbagai jenis beasiswa yang bisa diakses oleh para mahasiswanya. Beasiswa tersebut didasarkan dari kebutuhan finansial, pencapaian akademis, maupun kemampuan di bidang lainnya. Jumlah dana beasiswa yang diberikan akan sangat beragam dan tidak perlu dibayarkan kembali. Kali ini, kami akan membahas Music Composition Scholarship, skema beasiswa untuk kuliah musik di Trinity University.

Tentang Music Composition Scholarship

Beasiswa kuliah musik di Trinity University
SumbeR: collegeconsensus.com

Music Composition Scholarship merupakan skema beasiswa yang diberikan untuk mahasiswa S1 kuliah musik di Trinity University. Dengan mendapatkan beasiswa ini, maka kamu bisa mendapatkan dana beasiswa tahunan sebesar $1.500-$10.000. 

Beasiswa ini terbuka bagi semua siswa, baik mahasiswa baru, pindahan, maupun mahasiswa lama.

Para pendaftar harus melengkapi formulir pendaftaran beasiswa musik daring sebelum 21 Februari 2021. Setelah itu, para pendaftar akan dihubungi untuk melaksanakan audisi.

Apabila memungkinkan, para pendaftar diharapkan telah melengkapi formulir pendaftaran setidaknya dua minggu sebelum tanggal audisi yang diinginkan.

Bagaimana cara mendaftar?

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kamu sebagai pendaftar diharapkan melengkapi aplikasi pendaftaran beasiswa musik di portal pendaftaran. Lalu, kamu akan dihubungi secara personal untuk mengatur waktu audisi.

Meskipun kamu sangat disarankan untuk melakukan audisi secara tatap muka, dengan keadaan yang sekarang, maka kamu diharapkan mengirimkan rekaman audisi kamu secara daring.

Video rekaman tersebut dapat dikirimkan secara elektronik sebagai lampiran surel atau tautan video YouTube. Sebagai tambahan, DVD atau CD rekaman juga harus dikirimkan secara langsung kepada Departemen Musik dari Trinity University.

Mengapa harus kuliah musik di Trinity University?

Beasiswa kuliah musik di Trinity University
Sumber: trinity.edu

Trinity University merupakan universitas swasta yang berada di San Antonio, Texas. Universitas satu ini telah berdiri sejak tahun 1869 dan menawarkan berbagai program, mulai dari STEM, seni dan humaniora, hingga bisnis.

Departemen Musik merupakan salah satu departemen unggulan di Trinity. Kamu bisa menemukan berbagai jenis spesialisasi di departemen ini, mulai dari paduan suara, alat musik tiup, dan lainnya.

Trinity University merupakan bagian dari All-Steinway Campus. Hal ini berarti, trinity University memiliki komitmen penuh untuk memberikan instrumen musik terbaik bagi para pelajar dan staf pengajar untuk mempelajari musik.

Kemudian, para mahasiswa musik di Trinity tidak hanya sekadar memainkan dan menciptakan musik. Mereka juga dilatih untuk mempelajari teori dan analisis yang komprehensif mengenai musik. Alhasil, pengetahuan dari para mahasiswa musik di Trinity University sangatlah luas.

Nah, itulah pembahasan lengkap kami mengenai beasiswa untuk kuliah musik di Trinity University. Apabila kamu tertarik, kamu bisa mencoba mencari tahu lebih lanjut mengenai beasiswa ini di tautan berikut.

Baca juga daftar kumpulan kampus musik dan seni unggulan versi QS World University Rankings 2020.

For Your Information

Apakah ada beasiswa untuk kuliah musik?

Ada, Kawan Rantau. Salah satunya adalah beasiswa musik yang diberikan oleh Trinity University, Amerika Serikat.

Siapa yang bisa mendaftar beasiswa musik di Trinity University?

Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa musik di Trinity, khususnya untuk jenjang S1. Baik kamu merupakan mahasiswa baru, pindahan, maupun lama, kamu tetap berhak mendaftar beasiswa ini.

Bagaimana cara mendaftar beasiswa musik di Trinity University?

Temukan jawaban selengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di texas?