fbpx

Kuliah di Kanada dengan Beasiswa Parsial dari University of Regina

Tiap tahunnya, universitas-universitas di Kanada membuka kesempatan beasiswa bagi para pelajar dari seluruh dunia. Salah satunya adalah University of Regina, Kanada, yang menawarkan beasiswa parsial bagi para mahasiswa internasional di program sarjana. Ingin tahu lebih lanjut soal beasiswa yang satu ini? Mari simak pembahasannya berikut ini.

Tentang University of Regina

Beasiswa Parsial Kanada - University of Regina
University of Regina. Sumber: britishcounsel.com

University of Regina atau U of R bermula dari pembentukan Regina College pada tahun 1911. Kemudian, sekolah tersebut bertambah besar dan menjadi bagian dari University of Saskatchewan. Baru pada tahun 1974, University of Regina secara independen berdiri sebagai sebuah institusi pendudukan tinggi.

Sampai pada tahun 2019, jumlah mahasiswa di universitas ini, baik siswa penuh waktu maupun paruh, mencapai 16.501 orang. Salah satu jumlah terbesar sepanjang University of Regina berdiri. Untuk kampusnya sendiri, University Regina memiliki bangunan di Regina dan juga Saskatoon.

Tentang UR International Entrance Scholarship

UR International Entrance Scholarship merupakan beasiswa yang diberikan oleh University of Regina kepada mahasiswa baru di tingkat sarjana. University of Regina menyediakan dana sebesar $200.000 tiap tahunnya dan $3.000 secara otomatis diberikan kepada mahasiswa yang mendaftar ke universitas ini. Untuk tenggat waktunya sendiri, pendaftaran beasiswa ini baru akan ditutup pada 15 Maret 2020.

Siapa yang bisa mendaftar?

Beasiswa Parsial Kanada - University of Regina
Sumber: macleans.ca

Tidak ada batasan kewarganegaraan untuk mendaftar beasiswa yang satu ini. Jadi, kamu sebagai warga negara Indonesia berkesempatan untuk ikut mendaftar. Kemudian, untuk jurusannya sendiri, seluruh jurusan di tingkat sarjana dapat didukung oleh beasiswa ini.

Terdapat total 120 jurusan yang dapat kamu daftar dan berada di bawah naungan 9 fakultas. Beberapa jurusan yang bisa kamu daftar di universitas ini adalah sebagai berikut:

  1. Accounting
  2. Anthropology
  3. Applied Physics
  4. Biochemistry
  5. Business Administration
  6. Chinese
  7. Computer Science
  8. Creative Writing
  9. Dance
  10. Economics
  11. Engineering
  12. Film Production
  13. Health Studies
  14. Kinesiology
  15. Nursing
  16. Philosophy, Politics, and Economics
  17. Political Science
  18. Sociology and Social Studies
  19. Statistics
  20. Women’s & Gender Studies

Bagaimana cara mendaftar?

Beasiswa Parsial Kanada - University of Regina
Sumber: regina.ctvnews.ca

Bagi kamu yang ingin mendaftar beasiswa di University of Regina seperti beasiswa parsial yang satu ini, maka kamu harus berkenalan dengan SAMS atau Student Awards Management System. Seluruh proses pendaftaran dan seleksi beasiswa di University of Regina akan dikelola langsung melalui sistem yang satu ini.

Cara menggunakannya pun mudah. Silakan masuk ke laman SAMS melalui tautan berikut ini. Kemudian, silakan registrasi di sistem tersebut dan mulai mencari beasiswa yang kamu inginkan. Kamu cukup mengikuti seluruh langkah yang telah ada di dalam sistem dan silakan mengisi aplikasi pendaftaran yang telah disediakan.

Apabila kamu ingin tahu lebih lanjut soal cara mendaftar melalui SAMS, silakan kunjungi tautan ini. Lalu, kalau kamu ingin mengetahui keseluruhan fungsi dari SAMS, kamu bisa berkunjung ke sini.

Nah, demikianlah informasi mengenai beasiswa parsial di University of Regina, Kanada. Tiap harinya, jenis beasiswa yang bisa kamu daftar akan sangat beragam. Jadi, terus bersemangat untuk menemukan jenis beasiswa yang kamu inginkan ya, Anak Rantau.

Kamu juga bisa membaca keuntungan-keuntungan yang bisa kamu dapatkan bila berkuliah di Kanada sebagai bahan pertimbanganmu melanjutkan kuliah menggunakan beasiswa dari University of Regina.

For Your Information

Apakah ada beasiswa untuk kuliah di Kanada?

Banyak sekali beasiswa yang ditawarkan apabila kamu ingin kuliah di Kanada. Salah satunya adalah beasiswa yang ditawarkan oleh University of Regina berikut ini.

Apakah saya bisa mendapatkan beasiswa kuliah di Kanada?

Tentu bisa. Beasiswa yang diberikan oleh sejumlah universitas di Kanada biasanya hanya menyaratkan kewarganegaraan dan tentunya nilai yang baik di jenjang sekolah menengah.

Bagaimana cara saya mendaftar beasiswa kuliah di Kanada?

Coba mampir ke artikel ini supaya kamu bisa tahu lebih lanjut soal cara mendaftar di salah satu jenis beasiswa kuliah di Kanada.

Ingin mengetahui cerita lain di Vancouver?