fbpx

Kuliah di Amerika dengan Beasiswa di University of Maryland

Negeri Paman Sam merupakan salah satu pusat pendidikan dunia. Sejumlah universitas terbaik di dunia memang ada di negara tersebut. Nah, kalau kamu ingin mencicipi rasanya kuliah di Amerika, maka kamu berkesempatan untuk mendaftar beasiswa di University of Maryland. Penasaran akan info lebih lengkapnya? Simak pembahasannya berikut ini ya, Kawan Rantau.

Tentang University of Maryland

University of Maryland. Sumber: youvisit.com

University of Maryland merupakan salah satu universitas negeri di Amerika yang memiliki reputasi baik. Universitas ini memiliki keunggulan di bidang riset, kewirausahan, dan juga inovasi.

Saat ini, ada sekitar 41,000 mahasiswa yang terdaftar di University of Maryland. Dengan lokasi yang tidak jauh dari Wasington, D.C., University of Maryland berupaya terus meningkatkan performa akademisnya, sembari diimbangi dengan kualitas seni dan atletik yang dimiliki.

Tentang Beasiswa Schoolgh University College

Sumber: telecom.umd.edu

Kali ini, University of Maryland memberikan beasiswa melalui skema beasiswa Schoolgh University College. Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa program S1 maupun S2 di seluruh program yang ditawarkan oleh University of Maryland.

Terdapat 12 fakultas yang dapat kamu pilih apabila kamu mendaftar di University of Maryland. Berikut kedua belas fakultas yang dimaksud:

  1. Agriculture and Natural Resources
  2. Architecture, Planning and Preservation
  3. Arts and Humanities
  4. Behavioral and Social Sciences
  5. Business
  6. Computer, Mathematical, and Natural Science
  7. Education
  8. Engineering
  9. Journalism
  10. Information Studies
  11. Public Health
  12. Public Policy

Sesuai dengan yang telah disinggung sebelumnya, beasiswa ini dikhususkan untuk para pelajar internasional.

Bagaimana cara saya mendaftar?

Beasiswa di University of Maryland
Sumber: military.com

Nantinya, apabila kamu menjadi penerima beasiswa ini, maka kamu akan mendapatkan uang sebesar $1.500. Tentu hal ini akan membantu kamu dalam mendanai kuliahmu di University of Maryland.

Para pendaftar beasiswa ini disyaratkan memiliki IPK minimal 3.00 dan berumur 18 tahun.

Untuk mendapatkan beasiswa ini, kamu diharuskan menulis esai sepangan 1.000-1.500 kata mengenai “The Complexity of the US Educational System” atau tentang kompleksitas dari sistem pendidikan Amerika Serikat.

Kirimkan esaimu ke surel resmi dari pihak panitia seleksi beasiswa di scholarship@schoolgh.com. Cantumkan juga nama, nomor telepon, negara asal, alamat surel, fakultas, program studi, dan juga bukti pendaftaran berupa transkrip, letter of acceptance, atau tagihan biaya kuliah.

Beasiswa ini masih akan dibuka hingga 25 Mei 2020 mendatang. Jadi, kamu masih bisa mempertimbangkan langkah yang tepat untuk merencanakan perkuliahanmu.

Kamu bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini dan juga skema beasiswa lainnya di University of Maryland melalui tautan berikut ini.

Kemudian, kamu juga bisa membaca kesempatan untuk kuliah bebas tuition fee di Queen’s University Belfast, Inggris dan beasiswa MBA di University Canada West, Kanada.

For Your Information

Apa saya bisa kuliah dengan beasiswa di Amerika Serikat?

Banyak sekali kesempatan untuk kamu bisa kuliah dengan beasiswa di Amerika Serikat. Salah satunya dengan menggunakan beasiswa yang ditawarkan oleh University of Maryland, yang dibahas dalam artikel ini.

Mengapa harus memilih University of Maryland?

University of Maryland merupakan salah satu universitas negeri di Amerika yang memiliki reputasi baik. Universitas ini memiliki keunggulan di bidang riset, kewirausahan, dan juga inovasi. Kemudian, terdapat 12 fakultas yang dinaungi. Alhasil, kamu punya banyak pilihan jurusan di universitas ini.

Bagaimana cara saya kuliah dengan beasiswa di Amerika Serikat?

Baca artikel ini supaya kamu tahu informasi lebih lanjut tentang beasiswa yang ditawarkan oleh University of Maryland, Amerika Serikat.

Ingin mengetahui cerita lain di Washington DC?