fbpx

Keuntungan Kuliah Daring Bagi Para Siswa yang Cenderung Pemalu

Apakah kamu merasa tak nyaman apabila harus berbicara di depan banyak orang? Apakah kamu merasa lebih baik kehilangan nilai partisipasi kelas dan lebih berfokus pada ulangan harian? Kalau iya, kamu harus membaca keuntungan yang didapatkan oleh para siswa yang pemalu dari kuliah daring.

Mendapat tempat untuk berpartisipasi

Sumber: pexels.com

Dengan melakukan kuliah daring, para siswa yang cenderung pemalu akan mendapatkan tempat berpartisipasi. Tentu, bentuk diskusi ketika kuliah daring bisa saja berbentuk percakapan melalui platform yang ada. Hal inilah yang bisa mendorong para siswa menjadi lebih mudah berpartisipasi.

Apalagi, metode yang dilakukan menjadi lebih fleksibel. Para siswa yang cenderung pemalu bisa memanfaatkan pelaksanaan kelas daring dengan baik.

Lebih banyak waktu untuk mengekspresikan diri

Seorang siswa yang cenderung pemalu akan mendapatkan kenyamanan saat bisa belajar di tempat yang mereka sukai. Sebagai contoh, di tempat nyaman di rumah atau asrama. Hal ini, membuat siswa tersebut jadi lebih mudah berkonsentrasi.

Pada akhirnya, para siswa ini memiliki lebih banyak waktu untuk mengekekspresikan gagasan dan ide mereka ketika berdiskusi. Apalagi, dengan tidak secara langsung berada di depan orang lain, para siswa ini bisa merasakan kenyamanan tersendiri.

Tak perlu lagi berpura-pura

Sumber: pexels.com

Meskipun tidak sepenuhnya berhubungan, sejumlah siswa yang pemalu juga merupakan seorang introver. Dengan pelaksanaan sistem kelas daring, para siswa ini tak perlu lagi berpura-pura menjadi seorang ekstrover.

Terkadang, dalam sistem kelas normal, partisipasi di kelas memiliki nilai yang tinggi. Maka dari itu, banyak dari mereka yang berupaya untuk keluar dari sifat mereka meski merasa tak nyaman.

Sebagai seorang siswa yang pemalu, mengikuti perkuliahan secara daring memberikan waktu sejenak bagi kamu untuk memahami materi lebih baik. Kemudian, kamu bisa jauh lebih banyak berpartisipasi dalam diskusi lewat aplikasi obrolan ataupun Google Docs. Hal ini akan mendorong para siswa untuk lebih aktif dengan caranya sendiri.

Kalau menurut kamu, Kawan Rantau, apakah ada keuntungan lain dari pelaksanaan kuliah daring bagi para siswa yang cenderung pemalu?

Baca juga keuntungan apabila kamu mengambil program kuliah daring.

For Your Information

Apakah seorang introver pasti pemalu?

Belum tentu, Kawan Rantau. Meskipun banyak juga anak introver yang pemalu.

Apa keuntungan kuliah daring bagi seorang siswa yang pemalu?

Baca artikel ini untuk tahu jawaban lengkapnya.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?