fbpx

Kesempatan Kuliah PhD dengan Beasiswa di Edith Cowan University, Australia

Edith Cowan University (ECU) merupakan universitas negeri yang terletak di Perth, Australia. Nama universitas ini ditujukan untuk menghargai sosok Edith Cowan, anggota parlemen Australia perempuan pertama. Berdiri sejak tahun 1991, ECU  terus berkembang dan berupaya menjadi universitas terbaik di bidang riset yang berdampak pada kehidupan masyarakat. Nah, kali ini, ECU menawarkan kesempatan bagi kamu yang ingin kuliah PhD di Australia dengan beasiswa.

Penasaran dengan informasi selengkapnya? Mari simak pembahasan kami berikut ini.

Tentang beasiswa PhD di ECU, Australia

Beasiswa PhD ECU, Australia
Sumber: news.microsoft.com

Pada dasarnya, proyek penelitian yang didanai ini merupakan hasil kerja sama antara ECU dengan Australian Engineered Fasteners and Anchors Council (AEFAC). Tujuan dari proyek penelitian ini adalah untuk menyelidiki penggunaan sistem pengunci canggih dalam aplikasi keselamatan kritis.

Proyek ini secara garis besar akan berfokus pada kinerja struktural dari sistem pengunci yang dipasang dan/atau dimuat pada beton usia dini. Hal ini disebabkan ada kemungkinan perbedaan kinerja dari sistem pengunci ketika dipasangkan di beton usia muda dan matang.

Dengan demikian, penelitian ini akan sangat dekat dengan penelitian teknik struktural.

Keuntungan yang didapatkan

Dengan mendapatkan beasiswa ini, maka penerima beasiswa akan mendapatkan dana beasiswa sebesar AUD $28.420 per tahun selama 3.5 tahun (setara dengan Rp286.755.334,-). 

Kemudian, mereka juga akan mendapatkan beasiswa untuk pembayaran biaya kuliah sebesar AUD$34.250 per tahun (setara dengan Rp345.579.529,-) dan juga asuransi kesehatan untuk pelajar internasional.

Persyaratan pendaftaran

Beasiswa PhD ECU, Australia
Sumber: edithcowancollege.edu.au

Untuk mendaftar beasiswa ini, maka setidaknya kamu harus memiliki gelar sarjana atau Master by research di bidang terkait. Kemudian, kamu juga harus memiliki kompetensi kuat dalam hal analisis unsur, bahan beton, dan juga mekanika fracture.

Cara mendaftar

Apabila kamu tertarik untuk mendaftar beasiswa ini, maka kirimkan terlebih dahulu letter of interest kepada Dr. Alireza Mohyeddin. Jangan lupa sematkan “PhD Scholarship Opportunity (Structural Engineering Research)” pada bagian subjek.

Nah, surat ketertarikanmu tersebut juga harus dilengkapi sejumlah dokumen berikut ini:

  • Cover letter yang mendeskripsikan ketertarikanmu pada bidang teknik struktural
  • CV terbaru yang juga mengandung informasi kontak
  • Transkrip akademik
  • Dokumen pendukung lainnya yang relevan, misalnya, salinan publikasi terbaikmu.

Perlu dicatat bahwa beasiswa ini terbuka bagi para pelajar lokal maupun internasional. Tenggat waktu pendaftaran adalah hingga 2 Agustus 2020. Jadi, kalau kamu memang tertarik untuk mendaftar beasiswa ini, segera persiapkan seluruh dokumen yang kamu butuhkan, ya.

Australia yang notabene berlokasi tidak jauh dari Indonesia, memang menjadi negara tujuan favorit para pelajar Indonesia. Kesempatan untuk mendapatkan gelar magister maupun PhD di negara ini dengan beasiswa pun terbuka dengan lebar. Kamu hanya perlu mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai kesempatan ini, Kawan Rantau.

Baca juga informasi mengenai jurusan-jurusan favorit yang ada di Australia.

For Your Information

Apa itu Edith Cowan University?

Edith Cowan University (ECU) merupakan universitas negeri yang terletak di Perth, Australia. Nama universitas ini ditujukan untuk menghargai sosok Edith Cowan, anggota parlemen Australia perempuan pertama. Berdiri sejak tahun 1991, ECU  terus berkembang dan berupaya menjadi universitas terbaik di bidang riset yang berdampak pada kehidupan masyarakat.

Apakah ada beasiswa PhD di ECU?

Ada, Kawan Rantau. Salah satunya beasiswa PhD yang dibahas di artikel berikut ini.

Apa persyaratan untuk mendaftar beasiswa PhD di ECU?

Bacalah pembahasan lengkap kami melalui artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Perth?