Kenali Lebih Dalam 3 Universitas Terkemuka di Korea Selatan!

Drama ‘SKY Castle’ sempat menyita perhatian bukan hanya publik Korea, melainkan juga warganet di seluruh dunia pada awal tahun 2019. Dilansir melalui Google, serial televisi ini memiliki penilaian sangat baik di mata penonton. Drama tersebut memberikan paparan tentang persaingan ketat untuk masuk ke 3 universitas top di Korea Selatan yang kerap disingkat ‘SKY’.

Tingginya antusiasme membuat banyak pemirsa penasaran dengan ketiga universitas terkemuka di Korea Selatan tersebut. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, maka gali rasa ingin tahu dengan mengikuti ulasan di bawah ini. Selamat membaca!

3. Seoul National University (SNU)

Kampus negeri idaman masyarakat Korea Selatan.

Perguruan tinggi negeri kebanggaan masyarakat negeri ginseng tersebut terletak di Gwanak, Seoul. Universitas itu berdiri pada tahun 1946 dan sering disebut sebagai perguruan tinggi paling bergengsi di sana. Bahkan, SNU masuk ke jajaran Asian Ivy League alias 5 Universitas ternama di Asia versi Forbes. Menarik sekali, bukan?

Universitas tersohor di Korea Selatan ini memiliki tingkat persaingan yang sangat ketat. SNU hanya menerima sebanyak 2,5% dari siswa korea yang mengikuti ujian masuk universitas nasional. Kampus ini juga membuka pendaftaran bagi murid dan mahasiswa internasional setiap Maret dan September. Sesaknya kompetisi masuk membuat kamu harus mempersiapkan segalanya secara matang. Semangat, ya!

Kampus ini membuka berbagai jurusan IPA dan IPS. Jika kamu tertarik dengan jurusan bisnis, maka kamu bisa mendapatkan dual master’s degree karena SNU bekerja sama dengan sekolah manajemen MIT dan Yale University. Supaya tidak ketinggalan info, yuk, pantau laman resminya di sini! https://www.useoul.edu/