fbpx

Kenalan dengan SM Institute, Sekolah Seni Besutan SM Entertainment

SM Entertainment memberikan gebrakan baru untuk para pecinta K-pop yang bercita-cita jadi bintang di Korea Selatan. Kali ini, SM Entertainment bekerja sama dengan Jongro Haneul Education untuk mendirikan SM Institute (SMI). Tempat tersebut merupakan sebuah fasilitas pendidikan seni global untuk melatih murid menjadi artis. Kabar bahagianya, institut ini menerima murid dari seluruh dunia dan lokal secara bersamaan.

Sumber: Mnet

SM Institute akan menawarkan program pendidikan dengan landasan pengetahuan industri K-pop dan K-culture. Dilansir melalui Soompi, SMI dan Jongro Haneul Education menyusun kurikulum pendidikan mengenai pelatihan selebriti dan produksi konten.

Selain itu, kelas pada institut ini akan memakai berbagai bahasa, seperti Korea, Inggris, Cina, dan Jepang. Hal ini menjadi bekal untuk para siswa lokal dan internasional yang ingin menjadi bintang K-pop global.

Jika kamu masih bingung apakah ini benar atau tidak? Tentu saja benar! Kamu dapat belajar dan berusaha setekun mungkin untuk menjadi artis saat lulus. Para siswa juga akan belajar mengenai sikap-sikap entertainer, manajemen influencer, manajemen konten, dan gaya hidup.

Sumber: Mnet

Selain kurikulum offline, SM Institute akan menggunakan teknologi pembelajaran adaptif, kecerdasan buatan, dan teknologi pendidikan mutakhir untuk menawarkan pendidikan terbaik bahkan selama masa pandemi saat ini. SMI juga berencana untuk menggunakan ed-tech sebagai solusi physical distancing.

Jika dilihat melalui keterangan Soompi, program ini tidak bergelar dan para lulusan memang disiapkan untuk terjun ke industri K-pop. Presiden SMI, Choi Jin Young mengungkapkan bahwa alasan sekolah ini berdiri ialah banyaknya trainee yang menyerah pada pendidikan akibat jadwal yang padat. Maka dari itu, SM Institute akan mendukung siswa untuk tidak putus pendidikan ketika mengejar cita-cita jadi idol.

Sumber: http://www.kstarlive.com

“Selanjutnya, kami akan mendukung siswa agar mereka dapat mengeksplorasi berbagai jalur dengan bakatnya, ” ucapnya.

SM Institute sedang bersiap untuk membuka pendaftaran pada Oktober 2020. Pendaftaran dibuka untuk siswa lokal (Korea Selatan) dan internasional. Rencananya, institut seni ini akan diresmikan sekitar Maret 2021.

SM Entertainment dikenal sebagai salah satu agensi hiburan ternama di industri K-pop. Namanya sudah mengembara ke kancah internasional dengan mengorbitkan beragam artis papan atas.

Jika kamu masih awam dengan K-pop, maka tidak ada salahnya menonton salah satu karya artis besutan agensi ini.

Baca juga perkembangan Korean Wave di bidang literatur dan akademis.

For Your Information

Apa itu SM Institute?

SM Entertainment bekerja sama dengan Jongro Haneul Education untuk mendirikan SM Institute (SMI). Tempat tersebut merupakan sebuah fasilitas pendidikan seni global untuk melatih murid menjadi artis.

Kenapa Ada SM Institute?

Presiden SM Institute (SMI), Choi Jin Young mengungkapkan bahwa alasan sekolah ini berdiri ialah banyaknya trainee yang menyerah pada pendidikan akibat jadwal yang padat. Maka dari itu, SM Institute akan mendukung siswa untuk tidak putus pendidikan dalam mengejar cita-cita

Apakah SM Institute menerima murid internasional?

SM Institute membuka kesempatan bagi para pelajar internasional yang tertarik di bidang seni untuk mendaftar ke sekolah seni ini

Ingin mengetahui cerita lain di Busan?