fbpx

Belajar Soal Wewangian di Jurusan Fragrance Expertise, ISIPCA

Siapa yang pernah menyangka kalau parfum dan cologne bisa dipelajari secara akademik? Di ISIPCA, kamu akan belajar soal wewangian tubuh tersebut apabila kamu mengambil jurusan Fragrance Expertise Formulation & Applications.

Ingin tahu lebih lanjut soal jurusan unik yang satu ini? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Tentang ISIPCA

Jurusan fragrance expertise ISIPCA
Sumber: linkedin.com

ISIPCA (Institut supérieur international du parfum, de la cosmétique et de l’aromatique alimentaire), merupakan universitas yang berlokasi di Perancis dan berfokus pada kajian parfum, produk kosmetik, dan juga formulasi perasa makanan. Universitas ini telah berdiri sejak tahun 1970.

Dengan menjadi mahasiswa di ISIPCA, kamu bisa menggabungkan minatmu di bidang sains dan seni. Sejak tahun 2003, ISIPCA telah menjadi anggota dari program ERASMUS+. Alhasil, kamu diperbolehkan untuk mendapatkan kesempatan pelatihan selama 6 bulan di perusahaan-perusahaan yang ada di Eropa.

Jurusan Fragrance Expertise Formulation and Application

Di ISIPCA sendiri, terdapat berbagai program yang ditawarkan, mulai dari summer school hingga program pasca sarjana. Salah satunya adalah MSc Fragrance Expertise Formulation and Application. Program yang berdurasi 1 tahun ini akan membantu kamu untuk memahami perkembangan mengenai pasar wewangian global dan bagaimana tren para konsumen dapat terbentuk.

Kemudian, kamu juga akan mempelajari proses pembuatan wewangian sembari memahami bagaimana prosedur keamanan dapat dijalankan. Nantinya, kamu juga akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan internship selama 6 bulan ketika berkuliah di program ini.

Siapa yang bisa mendaftar?

Jurusan fragrance expertise ISIPCA
Sumber: twitter.com

Untuk bisa mendaftar jurusan ini, kamu diharuskan memiliki gelar magister di bidang ilmiah, sebagai contoh: kimia, teknik kimio, biokimia, biologi, ilmu botani, farmasi, dan juga farmarkologi. Tentunya, kamu juga harus memiliki ketertarikan di bidang Fragrance Formulation & Application.

Akan sangat mendukung apabila kamu memiliki pengalaman di sektor yang berhubungan dengan jurusan ini. Akan tetapi, hal ini tidak diharuskan. Untuk kecakapan bahasa Inggris sendiri, setidak-tidaknya kamu harus memiliki nilai IELTS 6.5, TOEFL iBT 85, atau TOEIC 850.

Bagaimana cara saya mendaftar?

Apabila kamu ingin berkuliah di jurusan ini, berikut hal yang harus kamu lakukan:

  • Unduh dan isi formulir pendaftaran yang disediakan.
  • Formulir yang telah dilengkapi beserta dokumen yang diminta lainnya harus dikirimkan melalui platform daring yang disediakan oleh ISIPCA.
  • Melakukan wawancara tatap muka secara daring.
  • Tenggat waktu pendaftaran untuk jurusan ini adalah sampai 3 Agustus 2020.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai proses pendaftaran di ISIPCA, kamu bisa mengunjungi tautan berikut ini. Terdapat biaya pendaftaran yang harus kamu bayarkan, yakni sebesar €200.

Dengan kuliah di jurusan fragrance expertise ISIPCA, diharapkan kamu bisa menjadi ahli di bidang perancangan dan penggunaan wewangian. Kamu pun diharapkan memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai pasar wewangian global.

Kamu juga bisa membaca tentang The Makeup Museum, museum khusus rias wajah pertama di dunia.

For Your Information

Apa itu ISIPCA?

ISIPCA (Institut supérieur international du parfum, de la cosmétique et de l’aromatique alimentaire), merupakan universitas yang berlokasi di Perancis dan berfokus pada kajian parfum, produk kosmetik, dan juga formulasi perasa makanan.

Apa itu jurusan fragrance expertise?

Program fragrance expertise yang berdurasi 1 tahun ini akan membantu kamu untuk memahami perkembangan mengenai pasar wewangian global dan bagaimana tren para konsumen dapat terbentuk.

Apa saja syarat mendaftar jurusan fragrance expertise di ISIPCA?

Cari tahu jawabannya di artikel berikut ini ya, Kawan Rantau.

Ingin mengetahui cerita lain di Paris?