fbpx

Alasan Mengapa Kamu Harus Kuliah Sustainability Studies di Swedia

Dewasa ini, perhatian terhadap perubahan iklim dan isu lingkungan lainnya terus meningkat. Dengan demikian, kinilah saatnya melakukan perubahan dengan memahami isu berkelanjutan lebih jauh. Lalu, kira-kira di manakah tempat terbaik untuk kuliah sustainability (berkelanjutan) lebih jauh? Ternyata, Swedia masih menjadi tempat yang tepat bagimu untuk kuliah sustainability studies.

Swedia sebagai salah satu negara terhijau di dunia, ternyata menyediakan banyak sekali program studi di bidang sustainability yang cukup beragam. Itulah alasan mengapa kamu harus kuliah sustainability studies di Swedia.

Ilmu Lingkungan

Kuliah Sustainibility studies di Swedia -  Ilmu Lingkungan
Sumber: groundasia.com

Dalam program studi ini, kamu akan mempelajari seluruh prinsip-prinsip dasar dari isu lingkungan. Tentu setiap universitas akan memberikan fokus yang berbeda ketika membicarakan ilmu lingkungan. Akan tetapi, ilmu ini penting apabila kamu ingin berkarir sebagai profesional di bidang lingkungan.

Beberapa universitas yang menawarkan program studi ini, baik yang murni maupun terapan adalah sebagai berikut:

  1. University of Gothenburg
  2. Stockholm University
  3. Umea University
  4. Lund University
  5. Linnaeus University

Hukum Lingkungan

Kuliah Sustainibility studies di Swedia - Hukum Lingkungan
Sumber: google.com

Sebagai negara pertama yang menjadi tuan rumah konferensi PBB di bidang lingkungan pada tahun 1972, Swedia memang telah maju di bidang kebijakan dan hukum lingkungan. Apalagi, dengan dukungan dari masyarakat dan parlemen, Swedian telah menjadi pioner dalam melindungi lingkungan dan mengurangi efek gas rumah kaca.

Program studi hukum lingkungan bisa kamu tempuh untuk program sarjana maupun pasca sarjana. Dengan kuliah di jurusan ini, kamu bisa mempelajari berbagai topik, mulai dari polusi, tanggung jawab perusahaan dan sosial, energi terbarukan, kesehatan dan keamanan, dan juga pengelolaan limbah.

Universitas-universitas di Swedia yang menawarkan program studi ini di antaranya adalah:

  1. Uppssala University
  2. University of Gothenburg
  3. Stockholm University

Perencanaan tata kota berkelanjutan

Sumber: professorsays.net

Sustainable urban planning dikhususkan bagi kamu yang tertarik pada arsitektur, lingkungan, dan juga isu berkelanjutan. Apabila kamu ingin berkarya dengan kreatif tapi tetap memperhatikan isu berkelanjutan, maka jurusan ini akan tepat untukmu.

Untuk program ini, kamu juga bisa mempelajarinya di jenjang sarjana maupun pasca sarjana. Apabila kamu tertarik untuk mendalami program ini, maka kamu bisa berkuliah di KTH Royal Institute of Technology in Stockholm. Dengan tinggal di Stockholm, kamu akan merasa lebih terinspirasi karena tata arsitektur kotanya yang otentik. Tentunya, juga ramah lingkungan.

Demikianlah alasan mengapa kamu harus mencoba kuliah sustainability studies di Swedia. Selain memang negara Swedia sangat mendukung pembangunan berkelanjutan, banyak juga program studi yang ditawarkan. Tentu akan sangat menarik, bukan?

Nah, kalau kamu ingin kuliah sustainability studies di Swedia dengan gratis, maka kamu patut mencoba mendaftar beasiswa SISGP. Beasiswa ini merupakan beasiswa S2 Fully-Funded yang didanai oleh Pemerintah Swedia.

For Your Information

Apa itu sustainability studies?

Sustainability studies merupakan kajian lingkungan untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan mencegah kerusakan lingkungan lebih lanjut.

Di mana saya bisa kuliah sustainability studies paling bagus?

Swedia akan menjadi negara yang tepat untukmu apabila kamu ingin melanjutkan kuliah di bidang ini.

Mengapa saya harus kuliah sustainability studies di Swedia?

Selain Swedia memang merupakan pelopor di bidang lingkungan, Swedia juga menawarkan sejumlah program sustainability studies yang beragam. Baca artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Ingin mengetahui cerita lain di Stockholm?