fbpx

IWC Scholarships: Beasiswa S2 Catchment Science di Griffith University

International Water Centre (IWC) menawarkan dua beasiswa parsial bagi mahasiswa yang ingin menempuh S2 di bidang Catchment Science, Griffith University. Nilai dari beasiswa ini mencapai AU$56.000 atau setara dengan Rp55.1245.856,-. Apabila kamu penasaran dengan beasiswa satu ini, mari simak pembahasan kami berikut.

Apa itu Catchment Science?

Sumber: teanabroad.org

Berhubung beasiswa ini dikhususkan bagi para mahasiswa di bidang Catchment Science, maka ada baiknya apabila kita membahas lebih dulu apa itu catchment science.

Jurusan ini apabila diartiken secara harfiah, maka disebut sebagai ilmu perairan. Secara lengkap, ilmu ini merupakan kajian mengenai hubungan antara lanskap fisik, ekosistem, dan aktivitas manusia yang berpengaruh terhadap daerah tangkapan air.

Pada dasarnya, daerah tangkapan air telah berubah seiring jalannya waktu. Pembangunan kota dan produksi yang dilakukan manusia telah memberikan konsekuensi terhadap daerah tangkapan air.

Melalui jurusan ini, kamu akan belajar menggabungkan dan menggunakan pengetahuan ilmiah, teknik, dan ekonomi untuk merencanakan dan merahibilitasi daerah tangkapan air.

Program Master of Catchment Science dari Griffith University ini menjadi sangat menarik karena merupakan satu-satunya program pascasarjana di dunia yang berfokus pada kajian ini. Pada dasarnya, program ini merupakan hasil kerja sama dari IWC dengan Griffith University.

Tentang beasiswa S2 Catchment Science di Griffith Univerity

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, beasiswa yang ditawarkan oleh Griffith University ini termasuk beasiswa parsial. Jadi hanya untuk pembayaran biaya perkuliahan saja. Sedangkan, biaya visa, asuransi, perjalanan ke Australia, akomodasi, dan biaya hidup ditanggung oleh mahasiswa.

Untuk mendapatkan beasiswa ini, maka kamu haruslah telah menyelesaikan program sarjana di bidang yang berkaitan dari institusi yang diakui secara internasional. Kemudian, kamu juga harus memiliki pengalaman profesional minimal dua tahun di bidang yang berkaitan.

Terakhir, kamu haruslah mendapat surat penawaran dari program Master of Catchment Science dari Griffith University.

Apa saja yang dipertimbangkan?

Sumber: news.griffith.edu.au

Untuk bisa mendapatkan beasiswa ini, maka kamu haruslah memiliki sejumlah kriteria seperti berikut:

  • Kepemimpinan, termasuk kemampuan bekerja sama dalam tim, fleksibilitas, inisiatif, kemampuan berkomunikasi, integritas, dan visi ke depan.
  • Jejak profesional dan kerelawanan, memiliki pengalaman kerja atau kerelawanan dan pencapaian di bidang terkait.
  • Rekam jejak akademis yang baik di jenjang sebelumnya.
  • Komitmen dalam bidang perairan dan restorasi sumber daya.
  • Potensi luaran, dalam artian dampak positif yang didapatkan apabila kandidat mengikuti perkuliahan MCS di Griffith University.

Bagaimana cara saya mendaftar?

Untuk mendaftar beasiswa ini, tentu kamu harus terlebih dahulu mendaftar di Griffith University. Apabila kamu berhasil mendapatkan surat penawaran, kamu bisa langsung mendaftar IWC Scholarship secara daring.

Sejumlah dokumen yang kamu butuhkan untuk mendaftar beasiswa ini adalah CV terbaru dan dua surat referensi dari pihak profesional atau akademis. Kamu bisa langsung mendaftar beasiswa ini melalui tautan berikut.

Tenggat waktu pendaftaran beasiswa S2 Catchment Science di Griffith University ini dibuka hingga 1 Agustus 2020 mendatang.

Jadi, Kawan Rantau, apakah kamu tertarik untuk melanjutkan studi di Griffith University, Australia? Mencoba melanjutkan studi dengan beasiswa tentu menjadi pengalaman yang menarik, bukan?

Baca juga mengenai jurusan-jurusan favorit yang ada di Australia.

For Your Information

Apa itu catchment science?

Jurusan ini apabila diartiken secara harfiah, maka disebut sebagai ilmu perairan. Secara lengkap, ilmu ini merupakan kajian mengenai hubungan antara lanskap fisik, ekosistem, dan aktivitas manusia yang berpengaruh terhadap daerah tangkapan air.

Mengapa program Catchment Science di Griffith University begitu menarik?

Program Master of Catchment Science dari Griffith University ini menjadi sangat menarik karena merupakan satu-satunya program pascasarjana di dunia yang berfokus pada kajian ini. Pada dasarnya, program ini merupakan hasil kerja sama dari IWC dengan Griffith University,

Bagaimana cara mendaftar beasiswa S2 di Griffith University?

Temukan jawabannya melalui artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Sydney?