Italia, Negara Pusat Belajar Fashion dan Seni Tahun 2020

Italia merupakan negara yang terletak di Eropa bagian selatan. Negara ini berhadapan langsung dengan Laut Mediterania. Dengan budayanya yang begitu kaya, membuat Italia terkenal akan berbagai tradisi, bangunan bersejarah, maupun makanannya. Maka dari itu, negara ini dikenal sebagai pusat belajar fashion dan seni.

Italia sebagai pusat belajar fashion

Italia, pusat belajar seni dan fashion
Sumbe: institutimarangoni.com

Di italia, kamu bisa mendaftar berbagai jenis jurusan di bidang desain, mulai dari desain fashion, interior, trasnportasi, grafik, maupun aksesoris.

Mengapa kemudian desain fashion menjadi salah satu yang favorit? karena Italia memanglah rumah dari berbagai rumah mode ternama di dunia seperti, Prada, Gucci, Versace, Dolce & Gabbana, Armani, Valentino dan lainnya. Jadi, kamu tidak akan kesulitan untuk bertemu dengan ahlinya di negara ini.

Apabila kamu memang tertarik untuk kuliah desain, maka kamu bisa memilih beberapa universitas berikut ini:

  1. Milano Fashion Institute
  2. Florence Institute of Design International
  3. Free University of Bozen
  4. Politecnico di Milano
  5. Marangoni Fashion Institute

Sebagai mahasiswa jurusan desain fashion, kamu akan mendapatkan pengalaman belajar yang unik. Teknik pengajaran yang dilakukan tidak hanya berfokus pada perkuliahan dan seminar teoretik, tapi juga sejumlah workshop dengan brand-brand ternama di Italia, seperti Bulgari, Fendi, Alfa Romeo, dan lainnya. Roma, Milan, dan Turin menjadi kota favorit bagi sebagian besar orang untuk kuliah jurusan desain fashion.

Mempelajari seni di tempat lahirnya seni

Menurut United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO), banyak situs warisan dunia dan kaya seni yang ditemukan di Italia. Mulai dari seni visual, musik, hingga sejarah. Tak heran apabila Italia menyediakan kesempatan belajar seni yang begitu besar.

Italia, pusat belajar seni dan fashion
Sumber: ilquotidianodellazio.it

Berikut merupakan beberapa universitas yang tawarkan jurusan seni terbaik di Italia:

  1. Florence Academy of Fine Arts
  2. Nuova Accademia di Belle Arti
  3. Lorenzo de Medici Institute
  4. Politecnico di Milano
  5. Universita Cattolica del Sacro Cuore

Kota-kota besar seperti Roma, Milan, dan juga Bologna menjadi kota favorit para mahasiswa untuk melanjutkan studi di jurusan seni. Mimpi untuk bisa tapil di panggung opera La Scala juga bisa menjadi kenyataan dengan berkuliah di sini.

Selain sebagai tempat belajar fashion dan seni, Italia juga terkenal sebagai salah satu pusat belajar arsitektur. Sebagian besar bangunan yang bagus serta ikonik di dunia dibangun di Italia, seperti Colosseum, Menara Pisa, dan juga Pantheon. Pastinya, warisan arsitektur dan Romawi Kuno telah menjadi salah satu pengaruh terbesar dalam bangunan-bangunan di Italia.

Demikianlah sekilas penjelasan tentang Italia sebagai pusat fashion dan seni. Kamu juga bisa mencari tahu tentang 3 universitas di Jepang yang tawarkan jurusan teknik terbaik.

Apa yang bisa saya pelajari di Italia?

Italia adalah negara yang kaya akan tradisi dan budaya. Mempelajari fashion dan seni bisa menjadi pilihan untukmu.

Mengapa harus belajar fashion di Italia?

Italia merupakan pusat rumah mode terkenal di dunia. Kamu bisa mempelajari fashion langsung dari ahlinya.

Di manakah saya bisa belajar fashion dan seni di Italia?

Beberapa universitas terkemuka di Italia menyediakan kedua jurusan ini. Baca artikel ini tentunya untuk mengetahui daftar lengkapnya.