fbpx

International Excellence Scholarship: Beasiswa Tuition Fee di Swansea University

Setiap tahunnya, Swansea University selalu berupaya untuk memberikan penawaran beasiswa bagi para pelajar internasional. Terdapat sejumlah jenis beasiswa yang memiliki persyaratan berbeda. Kali ini, kami akan membahas lebih lanjut mengenai International Excellence Scholarship, beasiswa tuition fee di Swansea University.

Tentang International Excellence Scholarship

Beasiswa tuition fee Swansea University
Sumber: walesonline.co.uk

Dilansir dari situs resminya, Swansea University memang selalu menyediakan International Excellence Scholarship. Beasiswa ini ditujukan bagi pelajar internasional yang memiliki pencapaian akademis maupun potensi yang baik selama berkuliah di Swansea. Pada dasarnya, beasiswa ini merupakan beasiswa potongan tuition fee di Swansea University.

Apabila kamu berhasil mendapatkan beasiswa ini, maka kamu berhak mendapatkan potongan biaya perkuliahan hingga £6.000 (£4.000 pada tahun pertama dan £2.000 pada tahun kedua).

Apa saja program yang bisa saya pilih?

Untuk kali ini, berikut merupakan sejumlah program yang bisa kamu pilih untuk mendaftar beasiswa ini:

  1. Seni
  2. Teknik
  3. Pendidikan sains
  4. Hukum

Siapa yang bisa mendaftar?

Sesuai dengan judulnya, maka beasiswa ini ditujukan bagi pelajar internasional yang telah mendapatkan surat penawaran (offering letter) untuk berkuliah di Swansea University. Kemudian, kamu juga harus memiliki pencapaian akademik yang baik untuk bisa dipertimbangkan.

Bagaimana cara saya mendaftar?

Beasiswa tuition fee Swansea University
Sumber: swansea.ac.uk

Apabila kamu telah siap untuk mendaftar, maka silakan lengkapi Excellence Scholarship Application Form yang telah tersedia. Kemudian, kamu bisa mengumpulkannya kembali ke ido@swansea.ac.uk

Ketika mengisi formulir tersebut, pastikan kamu telah menjelaskan mengapa kamu pantas menerima beasiswa ini. Jelaskan hal-hal yang telah kamu lakukan atau yang akan kamu lakukan untuk bisa dinilai pantas mendapat beasiswa. 

Lalu, salah satu poin penting dalam mengisi formulir pendaftaran adalah, kamu harus mengisi formulir tersebut selengkap mungkin. Banyak pendaftar yang tidak menjawab pertanyaan dalam formulir tersebut secara lengkap. Alhasil, kemungkinan besar mereka tidak akan dipertimbangkan untuk bisa mendapatkan beasiswa ini.

Terakhir, jangan lupa untuk mengumpulkan seluruh aplikasi pendaftaran sebelum tenggat waktu berakhir. Untuk International Excellence Scholarship, terdapat dua tenggat waktu yang bisa kamu ikuti, yakni sebagai berikut:

  1. Awal masuk bulan September — pukul 12.00 GMT pada 21 Agustus.
  2. Awal masuk bulan Januari — pukul 12.00 GMT pada 21 Desember.

Demikianlah informasi mengenai beasiswa tuition fee di Swansea University, Inggris, Kawan Rantau. Tentunya, beasiswa ini bisa menjadi pilihan apabila kamu tertarik untuk berkuliah di Inggris.

Baca juga informasi beasiswa S1 untuk kuliah gratis di University of Westminster, Inggris.

For Your Information

Apa itu International Excellence Scholarship?

International Excellence Scholarship merupakan beasiswa tuition fee yang diberikan oleh Swansea University untuk para pelajar internasional.

Apa keuntungan ketika mendapatkan beasiswa tuition fee di Swansea University?

Tentu saja pemotongan biaya perkuliahan.

Bagaimana cara mendaftar International Excellence Scholarship di Swansea University?

Baca artikel ini dan temukan jawaban lengkapnya.

Ingin mengetahui cerita lain di Wales?