fbpx

International Ambassador Scholarship dari University of West London

Tiap tahunnya, University of West London (UWL) dengan bangga menawarkan 100 beasiswa bagi para pelajar internasional yang mendaftar di UWL. International Ambassador Scholarship merupakan beasiswa yang diberikan bagi para mahasiswa berbakat di UWL dan bersedia menjadi duta UWL.

Sebagai duta UWL, maka kamu akan menjadi perwakilan aktif dari universitas. Dengan demikian, kamu diharapkan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas untuk mempromosikan UWL lebih lanjut. Selain itu, kamu juga diharapkan berkontribusi untuk mengatur acara yang akan dikoordinasi oleh kantor internasional.

Apa persyaratan yang harus saya penuhi?

International Ambassador Scholarship - University of West London
Sumber: theguardian.com

Untuk mendapatkan beasiswa International Ambassador Scholarship, maka kamu haruslah memiliki kecakapan untuk menjadi duta mahasiswa internasional. Kemudian, kamu haruslah telah mendapatkan offering letter di UWL untuk berkuliah pada September 2020 nanti.

Beasiswa ini hanya berlaku untuk para mahasiswa self funded dan berasal dari luar Uni Eropa.

Kapan tenggat waktu pendaftarannya?

Silakan lengkapi borang pendaftaran dan mengumpulkannya pada tenggat waktu berikut ini:

  • 5pm GMT pada 28 November 219 untuk awal masuk Januari 2020.
  • 5pm GMT pada 30 Maret 2020 untuk awal masuk Mei 2020
  • 5pm GMT pada 1 Juli 2020 untuk awal masuk September 2020

Proses seleksi akan memakan waktu selama 14 hari. Apabila terpilih, maka kandidat tersebut akan diberitahu melalui surel. Apabila kamu memerlukan informasi lebih lanjut, silakan kirimkan surel ke int.app@uwl.ac.uk.

Bagaimana cara saya mendaftar?

International Ambassador Scholarship - University of West London
Sumber: uwl.ac.uk

Tentu kamu harus melengkapi borang pendaftaran yang telah disiapkan. Untuk mengisi borang tersebut, kamu harus memberikan kontak pemberi rekomendasi kamu untuk bisa dihubungi. Kemudian, kamu juga harus melampirkan pernyataan personal sepanjang 300 kata. Akan ada empat pertanyaan yang harus kamu jawab:

  1. Jelaskan tiga peluang UWL dapat secara efektif dipromosikan di negaramu
  2. Jelaskan bagaimana kamu bisa mendukung UWL sebagai duta mahasiswa dengan memanfaatkan tiga peluang yang telah kamu sebutkan sebelumnya
  3. Bagaimana kamu terus mempromosikan UWL setelah kamu menyelesaikan studimu?
  4. Beri tiga alasan mengapa kamu harus dipertimbangkan untuk mendapatkan beasiswa ini

Apabila kamu terpilih, maka kamu bisa mendapatkan potongan biaya perkuliahan hingga £5,000 di tahun pertama. Kunjungi tautan ini untuk tahu detail lainnya.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk menjadi duta UWL, Kawan Rantau? Mencoba suatu hal yang baru tentu akan menyangkan. Apalagi, kamu juga bisa terus belajar dan mendapat pengetahuan lebih jauh.

Baca juga tentang beasiswa S2 parsial di University of Liverpool, Inggris

For Your Information

Apakah saya bisa kuliah di Inggris dengan beasiswa?

Tentu bisa, Kawan Rantau. Banyak sekali beasiswa yang diberikan oleh universitas-universitas yang ada di Inggris. Termasuk beasiswa yang ditawarkan oleh University of West London berikut ini.

Apa saja tugas duta UWL?

Sebagai duta UWL, maka kamu akan menjadi perwakilan aktif dari universitas. Dengan demikian, kamu diharapkan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas untuk mempromosikan UWL lebih lanjut.

Bagaimana cara saya mendaftar beasiswa di UWL?

Baca arikel ini untuk tahu jawabannya.

Ingin mengetahui cerita lain di London?