fbpx

Ingin Kuliah MBA dengan Beasiswa di Swiss? Berikut Jawabannya

International Institute for Management Development (IMD) merupakan salah satu sekolah bisnis yang berbasis di Lausanne, Swiss dan juga Singapura. Sebagai salah satu sekolah bisnis dengan akreditasi dari AACSB, EFMD EQUIS, dan juga AMBA, IMD Swiss hadir dengan menawarkan beasiswa penuh bagi mahasiswa MBA.

Apakah kamu tertarik untuk melanjutkan kuliah MBA dengan beasiswa di IMD Swiss? Berikut ulasan lengkapnya.

Tentang International Institute for Management Development (IMD)

beasiswa MBA di IMD, Swiss
Sumber: ggba-switzerland.ch

Sesuai dengan namanya, IMD merupakan institusi akademik independen yang didirikan oleh para pemimpin bisnis dunia untuk menciptakan para pemimpin bisnis yang berkelas. Dipimpin oleh para ahli dan juga pengajar dari berbagai bidang, IMD berupaya menyediakan kombinasi pengajaran, penelitian, maupun pelatihan yang unik bagi para mahasiswanya.

Terletak di Lausanne, Swiss, IMD telah berdiri sejak tahun 1990. Uniknya, sekolah bisnis IMD ini bukanlah bagian dari universitas. Tidak ada departemen akademik yang menaungi IMD. Jadi, dapat disimpulkan bahwa institusi ini merupakan fakultas multidisiplin yang terintegrasi.

Tentang IMD MBA Scholarship

beasiswa MBA di IMD, Swiss
Sumber: imd.org

IMD MBA Scholarship merupakan beasiswa penuh bagi mahasiswa IMD yang membutuhkan. Sesuai dengan namanya, maka beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa program MBA di IMD.

IMD selalu memiliki visi keberagaman dalam pengajarannya. Maka dari itu beasiswa ini dikhususkan bagi para mahasiswa yang berasal dari Afrika/Timur-Tengah, Asia, Amerika Latin, Eropa Timur, dan Amerika Utara/Eropa Barat/Oseania.

Setiap penerima beasiswa akan mendapatkan dana sebesar CHF 30.000 yang setara dengan IDR 47.9986.255.

Bagaimana cara saya mendaftar?

Tentu untuk mendaftar beasiswa ini kamu haruslah telah diterima di program MBA dari IMD. Kemudian, kumpulkan juga esai sepanjang 500 kata dengan tema “Peran keberagaman dan globalisasi dalam masa depan karir saya”. Serahkan aplikasi pendaftaranmu sebelum 30 Mei 2020.

Sejumlah dokumen yang harus kamu serahkan untuk mendaftar beasiswa ini adalah, slip gaji tahunan, borang pengembalian pajak, dan pernyataan tabungan bank terbaru.

Apabila kamu pensaran lebih lanjut, kamu bisa mengirimkan pertanyaanmu melalui surel ke MBAfinance@imd.org.

Deemikian sedikit informasi mengenai beasiswa MBA di Swiss. Apakah kamu termasuk orang yang tertarik untuk mengambil kuliah MBA, Kawan Rantau? Kalau iya, sebaiknya manfaatkan juga kesempatan beasiswa yang satu ini.

Baca juga mitos dan fakta soal sekolah bisnis yang harus kamu tahu.

For Your Information

Apa itu IMD?

International Institute for Management Development (IMD) merupakan salah satu sekolah bisnis yang berbasis di Lausanne, Swiss dan juga Singapura. IMD bukanlah bagian dari universitas. Tidak ada departemen akademik yang menaungi IMD. Jadi, dapat disimpulkan bahwa institusi ini merupakan fakultas multidisiplin yang terintegrasi.

Apakah ada beasiswa yang ditawarkan oleh IMD?

Ada, Kawan Rantau. Salah satunya adalah beasiswa MBA yang dijelaskan di dalam artikel ini.

Bagaimana cara saya mendaftar beasiswa di IMD?

Bacalah artikel ini untuk tahu jawaban lengkapnya.

Ingin mengetahui cerita lain di Singapore?