fbpx

Informasi Terbaru Mengenai Pelaksanaan Perkuliahan di Kanada

Minggu lalu, sejumlah universitas di Kanada memutuskan untuk melaksanakan perkuliahan secara daring untuk semester musim gugur mendatang. Hal ini sebagai bentuk antisipasi terhadap dampak COVID-19 secara jangka panjang. Maka dari itu, perkuliahan secara daring masih akan terus dilakukan hingga pihak terkait telah menyatakan situasi telah amin.

Para mahasiswa di McGill University, University of British Columbia, dan University of Montreal kemungkinan besar akan tetap menjalani perkuliahan mereka secara daring. Akan tetapi, ada juga kemungkinan mereka menghadiri beberapa kelas tatap muka dan menghadiri sesi laboratorium.

Perkuliahan daring tapi biaya perkuliahan tetap

perkuliahan di Kanada - dilaksanakan secara daring
Sumber: mcgill.ca

Para siswa dari McGill University menginginkan supaya biaya perkuliahan untuk semester musim gugur dikurangi. Hal ini disebabkan oleh ketidakmampuan mereka dalam mengakses sejumlah jenis pembelajaran dan sumber daya seperti seharusnya. Apalagi, untuk para pelajar internasional, masalah finansial sangatlah penting untuk di bahas.

Akan tetapi, rektor dari McGill University, Suzanne Fortier menyatakan bahwa biaya perkuliahan akan tetap sama. Akan tetapi, pihak universitas akan berupaya memberikan pembelajaran penuh selama perkuliahan daring.

Pelaksanaan perkuliahan tatap muka akan sesuai dengan aturan penjarakan sosial

perkuliahan di Kanada - kelas tatap muka dalam ukuran kecil
Sumber: ok.ubc.ca

Seluruh perkuliahan di University of British Columbia akan dilaksanakan secara daring. Akan tetapi, sejumlah kelas kecil akan tetap dilaksanakan dengan maenaati aturan penjarakan sosial.

Dengan demikian, hal ini berarti hanya kelompok kecil saja yang diperbolehkan hadir ke kampur. Pertemuan pun dibatasi hanya untuk bimbingan tatap muka dan sesi laboratorium bergantian.

Hal ini menjadi salah satu cara universitas di Kanada melaksanakan pembelajaran selama masa penjarakan sosial.

Kemudian, salah satu poin penting dalam pelaksanaan perkuliahan secara daring di Kanada ini adalah, penerapan metode pengajaran yang fleksibel. Dengan demikian, pembelajaran secara daring dapat berjalan dengan maksimal dan dapat memberikan manfaat yang setimpal.

Apabila kamu bermaksud untuk berkuliah di Kanada tahun ini, maka cari tahu informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan perkuliahanmu ke pihak universitas.

Baca juga keuntungan yang bisa kamu dapatkan bila berkuliah di Kanada.

For Your Information

Bagaimana pelaksaan perkuliahan di Kanada selama pandemi COVID-19?

Tentu saja perkuliahan sebagian besar dilakukan secara daring.

Bagaimana dengan biaya perkuliahan selama pelaksanaan perkuliahan daring?

Di McGill University, tidak ada tanda-tanda akan adanya pengurangan biaya perkuliahan.

Bagaimana pelaksanaan perkuliahan di Kanada pada musim gugur mendatang?

Baca artikel ini untuk tahu jawabannya.

Ingin mengetahui cerita lain di Montreal?