fbpx

Informasi Mengenai Perkuliahan di Amerika Serikat di Tengah COVID-19

Apabila sebelumnya kami membahas kabar terbaru dari perkuliahan di Kanada dan juga Inggris, maka kali ini kami akan membahas informasi terbaru dari perkuliahan di Amerika Serikat. Yap, tentu COVID-19 menciptakan ketidakpastian di banyak universitas. Awal tahun perkuliahan pada dasarnya masih menjadi tanda tanya.

Sejumlah universitas berencana buka kembali pada musim gugur

Sumber: usnews.com

Radford University di Virginia merupakan salah satu universitas di Amerika Serikat yang akan membuka kampus kembali pada musim gugur ini.

Pihak universitas menyatakan bahwa pembukaan ini akan terdiri dari pengoperasian kampus secara keseluruhan. Kemungkinan, perkuliahan secara tatap muka akan dimulai pada 24 Agustus 2020.

Brian O Hemphill selaku rektor dari Radford University menyatakan bahwa proses perkuliahan akan berjalan sesuai dengan kebijakan penjarakan sosial. Dengan demikian, ukuran dan metode pengajaran di kelas akan disesuaikan.

Selain Radford, Western Washington University juga berencana akan menyelenggarakan kembali pertemuan tatap muka pada musim gugur. Akan tetapi, para siswa diharapkan untuk bersiap dengan sejumlah kelas daring yang tetap diadakan.

Sejumlah universitas lainnya yang berencana membuka kampus kembali pada musim gugur adalah, Baylor University, Arkansas State University, Albany College of Pharmacy and Health Sciences, dan lainnya.

Universitas lainnya masih belum yakin

Sumber: cornell.edu

Untuk universitas lainnya, mereka memilih untuk menggunakan pendekatan “wait and see”.

James Flaser selaku dekan dari School of Arts and Sciences, Tufts University menyatakan bahwa belum ada kepastian untuk membuka kampus pada musim gugur. Pihak universitas akan terus memantau situasi terkait COVID-19 dengan mempertimbangkan berbagai kemungkinan.

Kemudian, dalam pernyataan yang dikeluarkan pada tanggal 30 April. Cornell University berharap bahwa operasi kampus akan normal pada awal semester musim gugur. Akan tetapi, hal tersebut tidak menjamin bahwa Cornell akan dibuka kembali. Bagaimanapun, situasi terbaru dari COVID-19 akan menjadi pertimbangan terbesar.

Demikianlah informasi megenai perkuliahan di Amerika Serikat, Kawan Rantau. Masih banyak universitas yang belum bisa memberikan kepastian mengenai jalannya perkuliahan pada semester ke depan. Maka dari itu, terus pantau informasi terbaru dari universitas yang kamu tuju.

Baca juga daftar negara-negara yang siap menyambut kedatangan pelajar internasional kembali.

For Your Information

Apakah perkuliahan di Amerika Serikat akan dibuka pada musim gugur?

Beberapa universitas memutuskan untuk membuka kampus pada musim gugur. Tapi perkuliahan daring juga masih dilakukan.

Apa yang menjadi dasar pertimbangan pembukaan perkuliahan pada musim gugur?

Baca artikel ini untuk mendapatkan jawabannya.

Ingin mengetahui cerita lain di Bloomington?