fbpx

Hebrew dan Tel Aviv University: 2 Universitas Terbaik yang Ada di Israel

Ketika membicarakan negara tujuan perkuliahan di Kawasan Timur-Tengah, terkadang keberadaan Israel tak begitu dilirik. Akan tetapi, bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman berbeda dan mendapatkan perspektif yang baru, maka kamu bisa memilih Israel sebagai negara tujuanmu. Pada dasarnya, Israel dikenal sebagai salah negara paling inovatif di dunia. Tak heran bahwa universitas-universitas terbaik yang ada di Israel telah menduduki jajaran universitas kelas dunia.

Apabila kamu tertarik, maka berikut akan kami bahas 2universitas terbaik yang ada di Israel:

1. The Hebrew University of Jerusalem

Universitas terbaik Israel - Hebrew University of Jerusalem
Sumber: http://www.studyabroad101.com

Menduduki peringkat ke-177 dalam pemeringkatan QS World University Rankings 2021, The Hebrew University of Jerusalem resmi menjadi universitas terbaik di Israel. Universitas yang berada di Yerusalem ini telah berdiri pada tahun 1918 dan menjadi universitas tertua kedua di Israel. Sekarang, Hebrew University memiliki tiga kampus di Yerusalem dan satu kampus di Rehovot.

Berikut merupakan sejumlah alasan mengapa kamu harus kuliah di Hebrew University:

  1. Temukan arsitektur yang indah bersama dengan berbagai wisata kuliner yang tersedia. Di Yerusalem, kamu bisa menemukan pertemuan antara timur dan barat, serta Yudaisme, Kristiani, dan juga Islam. 
  2. Terdapat program yang fleksibel dan cocok untuk kebutuhanmu. 
  3. Terdapat komunitas yang beragam dan terbuka. Jadi, kamu tidak akan kesulitan ketika menjadi pelajar internasional di kampus ini.

Jurusan-jurusan terbaik yang ada di Hebrew University adalah sebagai berikut:

  1. Teologi, divinatas, dan studi religi
  2. Sejarah klasik dan kuno
  3. Komunikasi
  4. Filsafat
  5. Arkeologi

2. Tel Aviv University

Universitas terbaik Israel - tel Aviv University
Sumber: http://www.timesofisrael.com

Tel Aviv University merupakan universitas negeri yang berada di Tel Aviv, Israel. Dengan jumlah pelajar mencapai lebih dari 30.000 pelajar, Tel Aviv University menjadi universitas terbesar di Israel. Kemudian, universitas satu ini berhasil menduduki peringkat ke-230 dunia. Otomatis, Tel Aviv resmi menjadi universitas terbaik kedua di Israel.

Pada dasarnya, Tel Aviv sendiri merupakan pusat industri dan pemasaran Israel. Kota satu ini juga dikenal sebagai pusat keuangan dan kebudayaan terbesar. Dengan demikian, ketika kamu melanjutkan studi di Tel Aviv University, kamu bisa langsung merasakan tinggal di salah satu kota paling maju di Israel.

Dengan biaya yang cukup terjangkau serta komunitas yang beragam, Tel Aviv University selalu menjadi favorit para pelajar di Israel.

Jurusan-jurusan terbaik yang ada di Tel Aviv University adalah sebagai berikut:

  1. Arkeologi
  2. Matematika
  3. Ekonomi
  4. Sejarah
  5. Hukum

Nah, demikianlah pembahasan kami mengenai 2 universitas terbaik yang ada di Israel. Tentu saja melanjutkan studi di Israel bisa memberikan pengalaman yang unik. Jadi, kalau kamu memang tertarik, kamu bisa melanjutkan studi di salah satu universitas di atas.

Baca juga jurusan filsafat Hebrew University, jurusan filsafat terbaik yang ada di Kawasan Timur-Tengah.

For Your Information

Mengapa harus kuliah di Israel?

Ketika membicarakan negara tujuan perkuliahan di Kawasan Timur-Tengah, terkadang keberadaan Israel tak begitu dilirik. Akan tetapi, bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman berbeda dan mendapatkan perspektif yang baru, maka kamu bisa memilih Israel sebagai negara tujuanmu.

Apa saja universitas terbaik yang ada di Israel?

Setidaknya ada dua universitas yang ada di Israel, yakni The Hebrew University of Jerusalem dan Tel Aviv University. Informasi selengkapnya dapat kamu baca di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Jerusalem?