fbpx

Hasil Survei: Selandia Baru Jadi Negara Paling Diminati Pelajar

Berdasarkan hasil survei terbaru, disebutkan bahwa Selandia Baru telah menjadi negara yang paling diminati oleh para pelajar internasional.

Pada bulan Mei 2020, Navitas Insights melakukan survei terhadap 400 agen pendidikan dari 63 negara untuk mengetahui seberapa besar mereka setuju dengan pernyataan di atas. “Cara pemerintah Selandia Baru menghadapi COVID-19 membuat negara tersebut menjadi semakin menarik untuk dijadikan negara tujuan oleh para pelajar.”

Hasil dari survei Navitas menunjukkan bahwa cara Pemerintah Selandia Baru dalam menghadapi pandemi telah menjadikan negara satu ini diminati oleh pelajar internasional. Ketertarikan para pelajar ini bahkan lebih tinggi dibandingkan ketertarikan mereka terhadap negara lainnya seperti Australia, Kanada, Singapura, Inggris, dan Amerika Serikat.

Kemudian, faktor pendorong lainnya mengapa Selandia Baru diminati oleh pelajar untuk sekarang ini adalah reputasi dari Selandia Baru. Yap, negara di Kawasan Oseania ini berhasil mendapatkan reputasi sebagai negara yang aman dan ramah bagi pelajar internasional.

Keadaan di Selandia Baru

Grant Robertson. Sumber: interest.co.nz

Seperti yang telah Tim Rantau sebutkan sebelumnya, meskipun Selandia Baru menjadi pilihan para pelajar, sayangnya sampai sekarang perbatasan negara ini masih tertutup untuk para wisatawan, bahkan bagi para pelajar internasional.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Selandia Baru, Grant Robertson menyatakan bahwa kemungkinan pelajar internasional tidak akan bisa kembali ke Selandia Baru untuk tahun ini. Hal ini disebabkan dibutuhkannya waktu bagi pemerintah untuk membangun fasilitas karantina bagi para pelajar.

Menteri Pendidikan Selandia Baru, Chris Hipkins menyatakan bahwa pengumuman lebih lanjut mengenai hal ini akan dibuat pada beberapa minggu ke depan.

“Pelajar internasional sangatlah penting bagi Selandia Baru untuk bangkit dari COVID-19 dan pemerintah akan memperbolehkan mereka kembali ketika keadaan telah aman,” ujar Hopkins.

Sampai saat ini, pemerintah Selandia Baru mengupayakan bantuan bagi para pelajar internasional yang bertahan di negara tersebut. Bagi mereka yang mengalami masalah finansial, dukungan seperlunya telah diberikan oleh pemerintah.

Institusi pendidikan tinggi di Selandia Baru pun berupaya untuk mengembangkan program dan layanan bagi pelajar internasional yang tidak bisa kembali ke negara asal.

Baca juga keinginan universitas di Selandia Baru supaya pelajar internasional dapat kembali.

For Your Information

Mengapa Selandia Baru Diminati oleh pelajar internasional?

Hal ini berhubungan dengan tindakan pemerintah dalam menanggulangi COVID-19.

Bagaimana keadaan Selandia Baru sekarang ini?

Baca artikel ini untuk tahu jawaban lengkapnya.

Ingin mengetahui cerita lain di Auckland?