fbpx

Global Scholarship: Beasiswa S1 di Tulane University, Amerika Serikat

Tulane University merupakan universitas swasta yang terletak di New Orleans, Louisiana. Mulanya, universitas ini didirikan sebagai sekolah kedokteran pada tahun 1834. Kemudian, berkembang menjadi universitas yang lebih komprehensif pada tahun 1847. Nah, kali ini kami akan membahas tentang Global Scholarship, skema beasiswa S1 di Tulane University, Amerika Serikat.

Mengapa harus kuliah di Tulane University?

Beasiswa S1 Tulane University
Sumber: tulane.edu

Salah satu alasan mengapa Tulane University begitu menarik adalah karena universitas ini menawarkan program yang sangat fleksibel. Ketika kamu memilih salah satu program di Tulane, kamu tetap bisa mengambil kelas apa saja di program S1 Tulane. Dengan demikian, tak heran apabila banyak sekali siswa di Tulane yang mengambil double major atau bahkan triple.

Lalu, banyak sekali mata kuliah unik yang diajarkan di Tulane. Salah satunya adalah New Orleans Cities of the Dead yang akan membahas arsitektur dari pemakaman. Di mana lagi kamu bisa membahas seluk-beluk arsitektur dari suatu pemakaman, Kawan Rantau?

Tentang Global Scholarship

Bagi para pelajar internasional, Tulane University menyediakan berbagai kesempatan beasiswa, baik untuk mahasiswa S1 maupun pascasarjana.

Tulane menawarkan beasiswa hingga $23.000 bagi para pelajar internasional yang membutuhkan. Selain itu, beasiswa ini juga ada yang dikhususkan untuk para pelajar yang memiliki pencapaian akademis yang baik.

Untuk Global Scholarship sendiri, beasiswa ini merupakan beasiswa parsial dan juga penuh yang dapat diperbarui untuk 4 tahun (5 tahun bagi pelajar yang mengambil program arsitektur). Penerima beasiswa ini haruslah pelajar internasional yang memiliki riwayat akademis yang sangat baik.

Siapa yang bisa mendaftar?

Beasiswa S1 Tulane University
Sumber: tulane.edu

Bagi kamu yang ingin mendaftar beasiswa S1 di Tulane University ini, maka kamu haruslah termasuk 20% pendaftar terbaik secara akademis di Tulane. Jadi, beasiswa ini bukanlah beasiswa sembarangan, Kawan Rantau. Kamu harus mampu menunjukkan pencapaian akademis kamu yang luar biasa.

Kemudian, disarankan bagi kamu untuk menyelesaikan pendaftaran pada gelombang awal, yakni pada 15 November. Well, masih ada cukup waktu bagi kamu untuk mempersiapkan pendaftaran, bukan?

Apabila kamu berhasil lolos seleksi, maka kamu akan menjalani wawancara secara daring bersama dengan komite pendaftaran internasional pada 31 Maret.

Bagaimana cara mendaftar?

Pada dasarnya, tidak akan ada pendaftaran terpisah untuk beasiswa ini. Jadi, kamu hanya perlu menyelesaikan pendaftaran perkuliahanmu di Tulane University.

Berikut merupakan sejumlah fakultas yang bisa kamu masuki di Tulane:

  • School of Liberal Arts
  • School of Architecture
  • School of Public Health & Tropical Medicine
  • A.B. Freeman School of Business
  • School of Science & Engineering

Jadi, demikianlah informasi mengenai beasiswa S1 di Tulane University, Kawan Rantau.Tulane University selalu berupaya untuk membuat biaya perkuliahan bagi siswanya sangat terjangkau. Dengan demikian, inilah kesempatan yang bisa kamu ambil.

Baca juga kesempatan untuk mendapatkan beasiswa di University of Arizona.

For Your Information

Apa itu Global Scholarship Tulane University?

Global Scholarship merupakan beasiswa parsial dan juga penuh yang dapat diperbarui untuk 4 tahun (5 tahun bagi pelajar yang mengambil program arsitektur). Penerima beasiswa ini haruslah pelajar internasional yang memiliki riwayat akademis yang sangat baik.

Apakah saya bisa mendaftar Global Scholarship Tulane University?

Bisa, Kawan Rantau. Beasiswa ini memang ditujukan bagi pelajar internasional.

Bagaimana cara mendaftar Global Scholarship Tulane University?

Temukan jawaban lengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di New Orleans?