fbpx

Direktur BBC, James Purnell, Bergabung dengan University of the Arts London sebagai Rektor

Mantan menteri kabinet Inggris, James Purnell dikabarkan akan bergabung dengan University of the Arts London sebagai rektor. Purnell yang telah menghabiskan waktu selama tujuh tahun terakhir di BBC sebagai direktur radio dan pendidikan, akan menggantikan Sir Nigel Carrington mulai tahun depan.

Karir James Purnell

Sumber: ph.news.yahoo.com

Pada tahun 2001 hingga 2010, Purnell aktif dalam partai buruh. Ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Pensiun pada masa pemerintahan Gordon Brown pada tahun 2007 hingga 2009.

Setelah meninggalkan parlemen pada tahun 2010, Purnell mendapatkan kesempatan untuk membuat sebuah lembaga think tank, Institute for Public Policy Research. Baru kemudian pada tahun 2013 ia bergabung di BCC dengan menjadi direktur strategi. Untuk posisi yang sekarang, Purnell telah menempati posisi tersebut sejak tahun 2016.

Selain politik

Selain berkarir di bidang politik, ternyata Purnell juga merupakan sosok yang memiliki ketertarikan dalam bidang seni. Hal ini terlihat dari pencapaian Purnell dalam bidang produksi film. Ia pernah memenangkan kategori best film pada tahun 2012 untuk film dokumenter buatannya yang berjudul one Mile Away. Ia mendapatkan penghargaan tersebut dari Edinburgh Film Festival.

Purnell menyatakan bahwa ia sangatlah senang bisa bergabung dengan University of the Arts London.

“UAL telah menjadi salah satu institusi kreatif paling besar di dunia. Jadi, saya akan memulai pekerjaan saya dengan mendengarkan apa yang diinginkan oleh para pelajar, staf, maupun pemangku kepentingan di UAL supaya kita bisa tumbuh bersama,” ujarnya.

“Khususnya, saya menyadari pentingnya kesejahteraan para pelajar pasca COVID-19. Nantinya, UAL dapat memainkan peran penting dalam pembentukan kembali ekonomi kreatif yang dapat membantu kebangkitan London.”

James Purnell akan bergabung dengan UAL mulai Maret 2021 sebelum Sir Nigel menyelesaikan masa baktinya sejak tahun 2008.

Tentang University of the Arts London

Sumber: cinema-forever.co.uk

UAL pada dasarnya merupakan sekolah seni yang terletak di London, Inggris. Universitas ini memiliki kekhususan di bidang seni, desain, fashion, dan juga performing arts. Dengan menjadi pelajar di UAL, kamu bisa mendapatkan pembelajaran terbaik bidan seni dan desain. Selain itu, kamu juga mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan jejaring alumni setelah lulus dari UAL.

Baca juga alasan mengapa kamu harus memilih kuliah seni dan desain.

For Your Information

Siapa itu James Purnell?

James Purnell merupakan mantan menteri kabinet Inggris yang sekarang menjabat sebagai direktur BBC. Baru-baru ini, Purnell ditunjuk untuk menjadi rektor di University of the Arts London.

Apa keistimewaan dari James Purnell?

Bacalah artikel ini untuk mendapatkan gambarannya lebih lanjut.

Ingin mengetahui cerita lain di London?