fbpx

Dear, Kawan Rantau! Mari Mengenal 10 Universitas Terbaik di Inggris

Inggris terkenal sebagai salah satu negara yang terbuka pada para pelajar internasional. Bahkan, London dari tahun ke tahun terpilih menjadi kota pelajar terbaik di dunia menurut QS World University Rankings. Nah, kali ini kami akan membahas 10 universitas terbaik di Inggris untuk membantumu memilih universitas yang tepat bagimu.

Daftar sepuluh universitas terbaik di Inggris ini kami ambil dari pemeringkatan QS World University Rankings 2020. Mari disimak, Kawan Rantau.

10. University of Warwick

universitas terbaik di Inggris - university of warwick
Sumber: theboar.org

Memilih untuk kuliah di University of Warwick berarti siap bergabung dengan salah satu universitas terbaik di dunia. Universitas yang satu ini menawarkan pengajaran akademis dan penelitian yang mumpuni.

Universitas yang terletak di Conventry, Inggris ini, merupakan rumah bagi lebih dari 9.500 pelajar dari 147 negara. Banyak sekali pilihan perkuliahan yang ditawarkan oleh University of Warwick.

Kemudian, kamu juga bisa menemukan kesempatan untuk belajar di luar negeri melalui program Warwick International Foundation Programme, Summer School, dan English Language Courses.

9. University of Bristol

Sumber: youtube.com

University of Bristol merupakan salah satu universitas terbaik di Inggris. Dalam pemeringkatan QS World University Rankings 2020, University of Bristol menduduki posisi ke-49.

Selain pencapaian secara peringkat dunia, banyak sekali hal yang membuatmu wajib mempertimbangkan untuk memilih University of Bristol. Mulai dari komunitas pelajarnya yang kuat, lokasinya yang ramah terhadap pendatang, hingga pilihan beasiswa yang sangat beragam.

Yang pasti, dengan berkuliah di University of Bristol, kamu bisa mendapatkan jaminan penuh terkait bidang akademis dan juga tempat tinggal.

8. London School of Economics and Political Science (LSE)

universitas terbaik di Inggris - LSE
Sumber: linkedin.com

Apabila kamu ingin mendalami ilmu sosial lebih lanjut, maka kamu bisa mempetimbangkan LSE sebagai pilihan. Reputasi akademis LSE di bidang ilmu sosial telah menyebar ke seluruh dunia.

Terletak di jantung kota London, maka jelas LSE terletak di salah satu kota paling kosmopolitan di dunia. Dengan demikian, para pelajar bisa merasakan kehidupan yang “nyata” dengan berkuliah di LSE.

Dengan berkuliah di LSE, maka kamu bisa berkesempatan untuk mendapatkan perkuliahan dari sejumlah tokoh di bidang politik internasional, bisnis, dan lainnya. Otomatis, kamu akan mendapatkan insight praktis selama berkuliah di LSE.

7. King’s College London

Sumber: telegraph.co.uk

King’s College London memang dikenal sebagai salah satu universitas yang prestisius di Inggris. Universitas yang terletak di London ini memberikan sejumlah dukungan bagi para pelajar selama berkuliah di King’s.

Ketika kamu berkuliah di King’s, kamu akan mendapatkan arahan dari tutor personal, koordinator progran, hingga penasehat kesejahteraan mahasiswa. Dengan demikian, kamu bisa menanyakan berbagai seluk-beluk perkuliahan di King’s ke mereka.

6. University of Manchester

universitas terbaik di Inggris - University of Manchester
Sumber: LBC News

Pelajar internasional telah menjadi bagian penting dari University of Manchester. Jadi, tak salah apabila kamu memilih universitas yang satu ini untuk melanjutkan kuliah di Inggris.

Terletak di tengah Kota Manchester, University of Manchester akan memberikan lingkungan yang multikultur dan mendukung kamu untuk terus berkembang. Salah satu kelebihan dari University of Manchester, kamu akan lebih mudah berkarir setelah lulus karena kamu akan dididik secara langsung mengenai dunia kerja dari awal.

5. University of Edinburgh

Sumber: thetimes.co.uk

University of Edinburgh telah berdiri sejak tahun 1583 dan mejadi salah satu universitas terbaik di Inggris. Menduduki peringkat ke-20 dalam pemeringakatan QS World University Rankings, University of Edinburgh terus berbenah dan menjadi favorit bagi para pelajar internasional.

Terletak di jantung ibu kota Skotlandia, kamu bisa menemukan suasana yang nyaman untuk belajar. Edinburgh terkenal sebagai salah satu destinasi wisata yang tidak bisa begitu saja dilewatkan. Tertarik untuk berkuliah di sini, Kawan Rantau?

4. Imperial College London

universitas terbaik di Inggris - Imperial College LOndon
Sumber: wavelengthmarketing.com

Imperial College London terkenal sebagai universitas di Inggris satu-satunya yang berfokus pada sains, teknik, kedokteran, dan juga bisnis. Akan tetapi, universitas yang terletak di tengah London ini masih menjadi salah satu universitas terbaik di dunia. Bahkan, masuk ke dalam daftar sepuluh universitas terbaik.

Apabila kamu berkuliah di Imperial, kamu bisa mendapatkan jaminan akomodasi selama berkuliah di sini. Otomatis akan memudahkan kamu sebagai pelajar internasional, bukan?

3. UCL

Sumber: 2u.com

Menjadi siswa di UCL bukan hanya tentang mendapatkan ilmu pengetahuan. Berkuliah di UCL akan memberikan kamu kesempatan untuk menggali potensi yang kamu miliki sebagai seorang individu. Selain itu, kamu juga bisa mengembangkan kemampuan yang kamu miliki untuk memilih langkah selanjutnya setelah kuliah.

Apabila kamu mengalami kesulitas secara finansial, kamu tidak perlu khawatir. UCL memberikan banyak sekali jenis bantuan yang kamu butuhkan untuk mewujudkan mimpimu.

2. University of Cambridge

universitas terbaik di Inggris - University of Cambridge
Sumber: telegraph.co.uk

University of Cambridge merupakan salah satu universitas tertua di dunia. Bersama dengan University of Oxford, kedua universitas ini sering dikenal dengan julukan Oxbridge.

Cambridge juga merupakan rumah dari 1.300 pelajar internasional dari 65 negara. Telah berdiri sejak tahun 1209, Cambridge terus berkembang dalam bidang pengajaran dan penelitian. Sejumlah jurusan terbaik di dunia juga berada di universitas yang satu ini.

1. University of Oxford

Sumber: ox.ac.uk

Membicarakan universitas terbaik di Inggris maka kita tidak dapat melewatkan University of Oxford. Berdasarkan pemeringkatan QS World University Rankings 2020, University of Oxford berhasil menduduki posisi ke-4.

Kemudian, berdasarkan pemeringakatan secara subject, jurusan di bidang seni dan humaniora menduduki posisi pertama. Sedangkan, jurusan di bidang ilmu alam, ilmu kehidupan dan kedokteran, dan ilmu sosial, University of Oxford menduduki posisi 5 teratas.

Tak heran bukan apabila University of Oxford layak menyandang predikat sebagai universitas terbaik di dunia?

Jadi, apakah kamu sudah punya bayangan universitas mana yang ingin kamu pilih? Semangat memilih ya, Kawan Rantau.

For Your Information

Mengapa saya harus kuliah di Inggris?

Inggris termasuk salah satu negara yang terbuka terhadap pelajar internasional. Kemudian, banyak universitas ternama yang bisa kamu pilih.

Di mana universitas terbaik di Inggris berada?

Bacalah artikel ini untuk tahu jawabannya.

Ingin mengetahui cerita lain di Bristol?