fbpx

Dari Merangkai Bunga hingga Big Data, Berikut Kursus Daring di Tsinghua University

Mengambil program kursus daring menjadi pilihan untuk sekarang ini. Apalagi, banyak sekali universitas ternama di dunia yang bekerja sama dengan platfor Massive Open Online Course (MOOC). Tsinghua University sebagai salah satu universitas terbaik di Asia juga tak mau ketinggalan. Berikut sejumlah program kursus daring unik yang disediakan oleh Tsinghua University.

China’s Perspective on Climate Change

Kursus daring Tsinghua University - Perspektif China dalam Perubahan Iklim
Sumber: unsplash.com

Isu perubahan iklim dewasa ini terus menjadi sorotan. Lalu, bagaimana pandangan negara sebesar China mengenai hal ini? Melalui kursus berdurasi sepuluh minggu ini, kamu akan diajak memahami bagaimana pandangan China terhadap perubahan ilim. Kemudian, apa saja kebijakan dan tindakan China mengenai isu ini.

Pada dasarnya, kamu tidak sekadar mempelajari pandangan China secara khusus. Kamu juga akan diajak memahami bagaimana isu ini memengaruhi komunitas internasional.

Sejumlah isu yang akan dibahas dalam kursus ini adalah, revolusi energi, transisi pembangunan ekonomi, pembangunan ekonomi rendah karbon, dan konstruksi peradaban ekologis.

Apabila kamu tertarik, kamu bisa medapatkan informasi lengkapnya di sini.

Flower Arrangements in China and Japan

Kursus daring Tsinghua University - Flower Arrangements in China and Japan
Sumber: unsplash.com

Seni merangkai bunga ternyata tidak hanya ada di Jepang saja lho, Kawan Rantau. Kamu juga bisa menemukannya di China. Dengan mengambil kursus ini, kamu akan mempelajari teknik merangkai bunga, memahami etika-etika dalam merangkai bunga, hingga memahami filosofi hidup dari seni tersebut.

Kursus daring ini berdurasi sepuluh minggu dan merupakan bagian dari bidang seni dan budaya di Tsinghua University.

Apabila kamu tertarik mengambil program ini, silakan kunjungi tautan berikut ini.

Big Data for Understanding Urbanizing China

Kursus daring Tsinghua University - Big Data for Understanding Urbanizing China
Sumber: unsplash.com

Kota-kota di China dalam dekade terakhir mengalami pembangunan yang cukup pesat. Munculnya big data dan open data bisa menjadi salah satu cara bagi kajian wilayah untuk mehamai pola urbaniasasi yang ada di China.

Dengan mengambil kursus ini, maka kamu bisa memanfaatkan Big Data untuk mulai menganalisis konteks dari urbanisasi China dan perencanaan tata kota yang ada.

Durasi kursus ini akan memakan waktu selama lima belas minggu. Sayangnya, untuk kursus ini kamu haruslah mahir berbahasa mandarin karena pihak TsinghuaX tidak menyediakan transkrip bahasa Inggris untuk program ini.

Informasi lebih lanjut bisa kamu baca di sini.

Demikian sejumlah program kursus daring unik yang bisa kamu pilih di Tsinghua University, Kawan Rantau. Apakah kamu tertarik mendaftar salah satunya? Tetap semangat di tengah masa swakarantina ini ya, Kawan Rantau.

Baca juga ulasan kami mengenai keefektifan dari perkuliahan secara daring.

For Your Information

Apakah saya bisa mengambil program kursus daring?

Tentu bisa. Banyak platform yang menyediakan pilihan ini, Kawan Rantau. Kabar baiknya, banyak pula universitas terkemuka di dunia yang bekerja sama dengan platform MOOC.

Apa bahasa pengantar untuk kursus daring dari Tsinghua University?

Bahasa mandarin memang menjadi pengantar. Akan tetapi, kamu bisa mendaptkan transkrip berbahasa Inggris di sejumlah program.

Apa saja program kursus daring unik di Tsinghua University?

Baca ulasanya di artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Beijing?