fbpx

Daftar Lengkap Beasiswa Pilihan untuk Kuliah di Selandia Baru

Negara pilihan untuk melanjutkan studi di Oseania selain Australia tentu saja adalah Selandia Baru. Negara satu ini menawarkan kualitas pendidikan yang baik serta kualitas hidup yang menyenangkan. Kali ini, kami akan memberikan rangkuman daftar lengkap beasiswa pilihan untuk kuliah di Selandia Baru. Penasaran beasiswa apa saja yang termasuk ke dalam daftar ini? Berikut pembahasan lengkap kami.

Beasiswa Pemerintah

New Zealand Scholarships, beasiswa S1-S3 di Selandia Baru

Salah satu pakte beasiswa lengkap di Selandia Baru dalam daftar ini adalah New Zealand Scholarship. New Zealand Scholarship merupakan skema beasiswa untuk pelajar S1 hingga S3 yang disediakan oleh Pemerintah Selandia Baru. Beasiswa ini termasuk beasiswa fully-funded karena melingkupi biaya perkuliahan dan juga uang saku. Beruntungnya, Indonesia termasuk salah satu negara prioritas dari NZS.

Informasi selengkapnya dapat kamu baca di sini.

Beasiswa Universitas

Beasiswa S1

  1. Massey Business School Scholarship, beasiswa S1 Bisnis di Massey University
Sumber: odt.co.nz

Massey Business School merupakan salah satu sekolah bisnis terbaik dan terbesar di Selandia Baru. Setiap tahunnya, Massey Business School memberikan beasiswa bagi para pelajar yang ingin mempelajari manajemen ritel dan bisnis lebih lanjut.

Beasiswa ini diberikan untuk jenjang S1 dengan jumlah dana mencapai NZ $5.000 per beasiswa.

Baca informasi lengkapnya di sini.

  1. UC International First Year Scholarship, beasiswa S1 di University of Canterbury

UC International First Year Scholarship merupakan beasiswa yang diberikan bagi para pelajar internasional berprestasi di University of Canterbury. Beasiswa ini pada dasarnya dikhususkan bagi para pelajar program S1. Dana beasiswa yang diberikan akan beragam, yakni mulai dari NZ $10.000 hingga NZ $20.000 per tahunnya.

Informasi selengkapnya dapat kamu baca di sini.

  1. Vice-Chancellor’s Scholarship for International Student – Business, beasiswa S1 bisnis di University of Otago

Vice-Chancellor’s Scholarship for International Student hadir sebagai bentuk dukungan dan pengakuan terhadap pelajar internasional berbakat yang terdaftar di program S1 bisnis di University of Otago. Penerima beasiswa akan mendapatkan dana bantuan sebesar NZ$10.000 untuk biaya perkuliahan.

Informasi selengkapnya dapat kamu baca di sini.

Beasiswa S2

  1. Asian Development Bank – Japan Scholarship Program (ADB-JSP) di University of Auckland
Sumber: newsroom.co.nz

Program ADB-JSP merupakan skema beasiswa yang menyediakan kesempatan bagi warga negara anggota ADB untuk melanjutkan studi di bidang ekonomi, manajemen, STEM, dan pembangunan lainnya. Program ini bekerja sama dengan sejumlah universitas mitra, salah satunya adalah University of Auckland.

Dengan mendapatkan beasiswa ini, maka kamu akan terbebaskan dari biaya perkuliahan, mendapat tunjangan hidup, akomodasi, asuransi, dan lainnya.

Informasi selengkapnya dapat kamu baca di sini.

Beasiswa S3/PhD

  1. AUT Doctoral Scholarship, beasiswa PhD di Auckland University of Technology (AUT)
Sumber: thefire.org

Setiap tahunnya, AUT menyediakan beasiswa bagi mahasiswa doktoral yang menempuh studi di AUT. Hal ini didorong oleh keinginan kuat AUT untuk mendorong kajian doktoral secara meluas di lingkungan AUT. Untuk tahun 2020, School of Communication Studies  menjadi penyedia beasiswa bagi pelajar domestik maupun internasional.

Informasi selengkapnya dapat kamu baca di sini.

  1. Massey University Doctoral Scholarship, beasiswa S3 di Massey University

Massey University Doctoral Scholarship merupakan skema beasiswa yang diberikan bagi para pelajar yang ingin melanjutkan studi S3 di Massey University. Kabar baiknya, beasiswa ini terbuka bagi pelajar domestik maupun internasional. Setidaknya, terdapat tiga program yang bisa kamu daftar, yakni Doctor of Philosophy (PhD), Doctor of Clinical Psychology (DClinPsych), dan Doctor of Social Work (DSW).

Informasi selengkapnya dapat kamu baca di sini.

  1. Vida Stout Scholarship, beasiswa PhD di University of Canterbury

Vida Stout Scholarship adalah skema beasiswa PhD yang diberikan oleh School of Biological Sciences, University of Canterbury. Beasiswa ini dikhususkan bagi pelajar yang mempelajari limnologi atau llmu lingkungan, khususnya di South Island.

Dengan mendapat beasiswa ini, maka kamu berhak mendapatkan dana beasiswa seesar NZ $16.000 per tahunnya.

Informasi selengkapnya dapat kamu baca di sini.

Beasiswa seluruh jenjang

  1. Sir Neil Isaac Scholarship, beasiswa S2/S3 Lingkungan di University of Canterbury
Sumber: canterbury.ac.nz

Sir Neil Isaac Scholarship merupakan beasiswa untuk pelajar S2 atau S3 yang ingin menempuh studi ilmu lingkungan di University of Canterbury. Total dana beasiswa yang dapat diterima ketika mendapat beasiswa ini bisa mencapai NZ $20.000 per tahun. Durasi pemberian beasiswa ini akan berjalan selama 2-3 tahun.

Informasi selengkapnya dapat kamu baca di sini.

  1. Tongarewa Scholarship, beasiswa parsial di Victoria University of Wellington

Tongarewa Scholarship merupakan beasiswa yang ditujukan bagi pelajar internasional. Beasiswa ini dikhususkan bagi pelajar tahun pertama di jenjang sarjana maupun pascasarjana di Victoria University of Wellington.

Beasiswa ini merupakan beasiswa yang cukup kompetitif karena didasarkan dari pencapaian akademis. Penerima beasiswa yang beruntuk bisa mendapatkan keringanan biaya perkuliahan serta jaminan akan akomodasi selama tinggal di Selandia Baru.

Informasi selengkapnya dapat kamu baca di sini.

  1. Waikato International Excellence Scholarship, beasiswa parsial di University of Waikato

Beasiswa satu ini ditujukan bagi para pelajar internasional berbakat yang memilih University of Waikato sebagai universitas tujuannya. Apabila kamu mendapatkan beasiswa ini, maka kamu bisa mendapatkan potongan biaya perkuliahan hingga mencapai NZ $10.000.

Beasiswa ini diperuntukkan untuk seluruh jenjang yang ada di Waikato, yakni mulai dari tingkat sarjana dan pascasarjana.

Informasi selengkapnya dapat kamu baca di sini.

Itulah sejumlah daftar beasiswa pilihan di Selandia Baru, Kawan Rantau. Apakah kamu tertarik untuk mendaftar salah satunya? Selandia Baru memang mulai menjadi negara pilihan bagi pelajar internasional. 

Baca juga alasan mengapa kamu harus memilih untuk tinggal di Selandia Baru.

For Your Information

Apakah saya bisa kuliah gratis di Selandia Baru?

Tentu bisa, Kawan Rantau. Universitas di Selandia Baru menawarkan berbagai jenis beasiswa yang dapat kamu pilih.

Apa saja pilihan beasiswa untuk kuliah di Selandia Baru?

Temukan jawaban lengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Auckland?