fbpx

Daftar Lengkap Beasiswa Pilihan untuk Kuliah di Korea Selatan

Selain Jepang dan China, Korea Selatan telah menjadi negara tujuan favorit para pelajar Indonesia. Kualitas pendidikan yang tak kalah dari negara-negara Asia lainnya membuat universitas di Korea Selatan menjadi pilihan yang perlu dipertimbangkan. Apabila kamu tertarik untuk melanjutkan studi di Korea Selatan, berikut merupakan daftar lengkap beasiswa pilihan yang ada.

Beasiswa Pemerintah

Global Korea Scholarship (GKS)

Merupakan beasiswa dari pemerintah Korea untuk pelajar internasional yang menempuh jenjang S1, S2, maupun S3. Untuk bisa mendapatkan beasiswa ini, maka kamu harus bisa memiliki kecakapan berbahasa Korea minimal level 5 untuk TOPIK.

Beasiswa ini termasuk beasiswa penuh, jadi kamu akan terbebas dari biaya perkuliahan serta mendapat uang saku.

Informasi selengkapnya dapat dibaca di sini.

Beasiswa S1

Art Major Asian plus Scholarship (AMA+), beasiswa seni di Korea National University of Arts (K-Arts)

Sumber: http://www.foxrenderfarm.com

Beasiswa AMA+ merupakan bentuk inisiatif global yang diambil oleh K-Arts dengan tujuan mendidik para pelajar di bidang seni. Dengan mendapatkan beasiswa ini, maka kamu bisa mendapatkan sejumlah keuntungan, mulai dari biaya transportasi, tunjangan bulanan, pelatihan Bahasa Korea, biaya perkuliahan secara penuh, serta asuransi pendidikan.

Informasi selengkapnya dapat kamu baca di sini.

KAIST International Student Scholarship, beasiswa S1 di Korean Advanced Institute of Science and Technology (KAIST)

KAIST International Student Scholarship merupakan skema beasiswa S1 yang diberikan oleh KAIST bagi para pelajar internasional. Beasiswa ini termasuk beasiswa penuh karena melingkupi biaya perkuliahan untuk 8 semester, uang saku sebesar KRW 350.000 per bulan, serta asuransi kesehatan.

Seluruh program S1 yang ada di KAIST termasuk ke dalam skema beasiswa ini.

Informasi selengkapnya dapat kamu baca di sini.

Beasiswa Pascasarjana

Beasiswa S2 dan S3 di Daegu Gyeongbuk Institute of Science and Technology (DGIST)

Sumber: daeguisthebest.blogspot.com

Beasiswa satu ini merupakan beasiswa penuh yang ditawarkan oleh DGIST. Terdapat sejumlah jurusan yang dapat kamu pilih untuk mendaftar beasiswa ini, mulai dari Emerging Material Science, Information and Communication Engineering, Brain and Cognitive Science, New Biology, dan Interdisciplinary Engineering.

Keseluruhan program pascasarjana di DGIST akan disampaikan dalam bahasa Inggris. Kemudian, ketika berkuliah, kamu juga akan mendapatkan kelas bahasa Korea. Otomatis, kamu tidak perlu cakap berbahasa Korea terlebih dahulu untuk bisa mendaftar kuliah di DGIST.

Informasi selengkapnya dapat kamu baca di sini.

KNU International Graduate Scholarship, beasiswa pascasarjana di Kyungpook National University

Merupakan skema beasiswa yang diberikan oleh KNU bagi para pelajar internasional. Beasiswa ini ditujukan bagi pelajar S2 maupun PhD di KNU. Pada dasarnya, beasiswa ini terbuka bagi jurusan apa saja yang ada di KNU.

Dengan mendapatkan beasiswa ini, maka kamu berhak mendapatkan pembebasan biaya perkuliahan secara penuh. Durasi pemberian beasiswa akan bergantung dari jenis program yang kamu ambil.

Informasi selengkapnya dapat dibaca di sini.

Demikianlah daftar beasiswa yang bisa kamu manfaatkan untuk bisa kuliah di Korea Selatan. Apabila kamu tertarik, kamu bisa mencoba mendaftar di salah satunya, Kawan Rantau.

Bagaimanapun, Pemerintah Korea Selatan memang terbuka terhadap para pelajar internasional. Selain kamu bisa mendapatkan pendidikan terbaik di sejumlah universitas terkemuka di Korea, kamu juga bisa merasakan gaya hidup khas Korea dengan tinggal di sana.

Baca juga alasan mengapa kuliah di Korea menjadi semakin menarik untuk dilakukan.

For Your Information

Mengapa Korea Selajat menjadi favorit para pelajar Indonesia?

Selain Jepang dan China, Korea Selatan telah menjadi negara tujuan favorit para pelajar Indonesia. Kualitas pendidikan yang tak kalah dari negara-negara Asia lainnya membuat universitas di Korea Selatan menjadi pilihan yang perlu dipertimbangkan.

Apa saja beasiswa yang bisa saya pilih untuk bisa kuliah di Korea?

Temkan daftar lengkapnya di artikel ini, Kawan Rantau.

Ingin mengetahui cerita lain di Daegu?