fbpx

Daftar Beasiswa yang Bisa Kamu Daftar Pada Bulan September 2020

Pandemi COVID-19 masih berlangsung dan kita belum tahu kapan bisa beraktivitas normal. Akan tetapi, bukan berarti mimpi untuk bersekolah di luar negeri harus dipadamkan. Maka dari itu, kamu bisa mengisi waktu kamu di rumah untuk mempersiapkan diri mendaftar beasiswa yang ada. Berikut merupakan daftar beasiswa yang bisa kamu daftar pada bulan September 2020.

1 September

Tongarewa Scholarship, Beasiswa di Victoria University of Wellington, Selandia Baru

Perpustakaan Victoria University of Wellington, Selandia Baru. Sumber: wgtn.ac.nz

Tongarewa Scholarship merupakan skema beasiswa yang ditawarkan oleh Victoria University of Wellington, Selandia Baru dan dikhususkan bagi pelajar internasional. Beasiswa ini diberikan setiap tahunnya dan merupakan jenis beasiswa parsial. Salah satu keuntungan dalam mendapatkan beasiswa ini adalah kamu akan dibebaskan dari biaya perkuliahan.

Kamu tidak perlu khawatir karena beasiswa satu ini dikhususkan bagi pelajar tahun pertama di jenjang sarjana maupun pascasarjana di Victoria University of Wellington. Setidaknya, terdapat tiga gelombang pendaftaran untuk beasiswa ini, yakni sebagai berikut:

  • 1 Juni (untuk trimester kedua)
  • 1 September (untuk trimester ketiga)
  • 30 November (untuk trimester pertama)

Informasi selengkapnya mengenai Tongarewa Scholarship dapat kamu baca di sini.

30 September

Beasiswa AGRTPS di Murdoch University, Australia

Murdoch University. Sumber: universityreviews.com.au

Australian Government Research Training Program (AGRTPS) merupakan skema beasiswa yang ditujukan bagi mahasiswa pascasarjana yang ingin melanjutkan studi mereka di Australia. Pada dasarnya, beasiswa ini didanai oleh Pemerintah Federal Australia. Dalam penerapannya, ARTPS memiliki sejumlah universitas mitra, termasuk Murdoch University.

Penilaian beasiswa ini akan didasarkan pada pencapaian akademis, pengalaman penelitian, dan/atau juga dari potensi pendaftar. Beasiswa ini nantinya diberikan untuk pelajar lokal maupun internasional yang menempuh studi S2 atau S3 di Murdoch University.

Informasi selengkapnya dapat kamu baca di sini.

Beasiswa PhD Geografi di University of Nottingham Ningbo, China

University of Nottingham Ningbo China. Sumber: nottingham.edu.cn

Ilmu geografi merupakan kajian ilmu mengenai sifat-sifat fisik seluruh objek yang ada di permukaan bumi. Kali ini, University of Nottingham, Ningbo, China, membuka kesempatan melanjutkan studi PhD geografi di sana. Kabar baiknya, terdapat beasiswa yang ditawarkan. 

Topik khusus yang disediakan untuk beasiswa ini adalah rekonstruksi glasiasi menggunakan pemetaan geomorfik dan pemodelan numerik. Dengan mendapatkan beasiswa ini, maka kamu akan terbesar dari biaya perkuliahan. Lalu, kamu juga akan mendapatkan uang saku dan asuransi kesehatan.

Informasi selengkapnya mengenai beasiswa satu ini dapat kamu baca di sini.

Sydney Scholars Award, beasiswa S1 di University of Sydney, Australia

Sydney Scholars Award merupakan skema beasiswa S1 yang ditawarkan oleh University of Sydney. Setidaknya, terdapat dua jenis beasiswa yang ditawarkan, yakni $6.000 selama kamu menjalani kuliah S1 atau $6000 untuk satu tahun selama kamu menjalani kuliah S1.

Pada dasarnya, beasiswa ini ditujukan bagi pelajar domestik maupun internasional. Penilaian untuk beasiswa ini didasarkan pada pencapaian akademis dari masing-masing siswa.

Informasi lebih lanjut dapat kamu baca di sini.

Demikianlah daftar beasiswa yang dapat kamu daftar pada bulan September 2020, Kawan Rantau. Perhatikan baik-baik persyaratan pendaftaran yang ada dan pastikan kamu telah menyiapkan diri.

Meskipun kamu tetap harus berada di rumah saja, kamu juga harus tetap membuka diri terhadap kesempatan yang ada. Terus semangat, Kawan Rantau!

Baca juga daftar lengkap beasiswa ke luar negeri untuk pelajar Indonesia.

For Your Information

Apa saja beasiswa yang bisa saya daftar pada bulan September 2020?

Ketahui lebih lanjut daftarnya di artikel ini.

Apakah ada biaya pemerintah yang bisa saya daftar?

Ada, Kawan Rantau. Salah satunya adalah, beasiswa AGRTP yang dikeluarkan Pemerintah Federal Australia.

Ingin mengetahui cerita lain di Ningbo?