fbpx

Daftar Beasiswa yang Bisa Kamu Daftar Pada Bulan November 2020

Menuju penghujung tahun, kesempatan beasiswa masih tetap terbuka, Kawan Rantau. Bahkan, banyak juga beasiswa yang baru dibuka pada bulan-bulan ini. Maka, kali ini kami hadir kembali dengan daftar beasiswa yang bisa kamu daftar pada bulan November 2020. Kira-kira, beasiswa apa saja yang dapat membantu kamu meraih impianmu untuk kuliah di luar negeri? Berikut pembahasan lengkap kami.

November

AUT Doctoral Scholarship, beasiswa PhD di AUT University, Selandia Baru

Daftar beasiswa November 2020 - AUT Doctoral Scholarship
Sumber: myvisa.co.nz

Setiap tahunnya, AUT menyediakan beasiswa bagi mahasiswa doktoral yang menempuh studi di AUT. Hal ini didorong oleh keinginan AUT untuk mengembangkan kajian doktoral secara meluas di lingkungan AUT. Pada dasarnya, beasiswa ini memiliki tiga gelombang pendaftaran, yakni pada bulan Maret, Juli, dan November.

Apabila kamu mendapatkan beasiswa ini, maka kamu bisa terbebaskan dari biaya perkuliahan selama menempuh studi PhD di AUT.

International Taught Master Merit Scholarships, beasiswa S2 di Lincoln University, Selandia Baru

Lincoln University merupakan salah satu universitas negeri yang berada di Selandia Baru. Universitas satu ini menawarkan salah satu jenis beasiswa bagi para pelajar S2 dengan tajuk International Taught Master Scholarship. 

Dengan mendapatkan beasiswa ini, kamu bisa mendapat dana beasiswa sebesar NZ$7.999 hingga 10.000 selama berkuliah di Lincoln.

Leiden University Excellence Scholarship Programme (LExS), beasiswa S2 di Leiden University, Belanda

Beasiswa LExS ditujukan bagi para pelajar internasional yang berasal dari luar Uni Eropa. Kali ini, beasiswa ini dikhususkan bagi program LLM Advanced Studies Program atau Master’s in International Relations & Diplomacy. Beasiswa ini akan membebaskan kamu dari biaya perkuliahan, dari parsial hingga penuh.

1 November

Faculty of Social Science Dean’s Excellence International Award, beasiswa parsial di University of Ottawa, Kanada

Daftar beasiswa November 2020, beasiswa di University of Ottawa
Sumber: hu.linkedin.com

Pada dasarnya, beasiswa ini ditawarkan oleh Faculty of Social Science dari University of Ottawa. Jelas program-program yang bisa diambil berada dalam bidang ilmu sosial. Apabila kamu berhasil mendapatkan beasiswa ini, maka kamu bisa mendapat dana beasiswa sebesar CA$1.500 atau setara dengan Rp15.948.570,-.

The University of Sydney Law School Dean’s Scholarship, beasiswa S2 hukum di University of Sydney, Australia

Pada dasarnya, beasiswa ini ditujukan bagi pelajar internasional yang tertarik untuk program Juris Doctor (JD) dan Master of Laws (LLM) di University of Sydney. Dengan mendapatkan beasiswa ini, kamu akan terbebas dari biaya perkuliahan secara penuh dan mendapatkan tunjangan sebesar AU$10.000 per tahunnya.

Transform Together Scholarship, beasiswa S1 dan S2 di Sheffield Hallam University, Inggris

Transform Together Scholarships merupakan beasiswa yang ditujukan khusus bagi para pelajar internasional yang berasal dari luar Uni Eropa. Beasiswa ini diberikan oleh Sheffield Hallam University untuk pelajar S1 dan S2 penuh waktu yang memulai perkuliahan pada tahun ajaran 2020-2021. 

Dengan mendapatkan beasiswa ini, maka kamu bisa mendapatkan pembebasan biaya perkuliahan hingga 50% untuk tahun pertama.

UNIL International Scholarship, beasiswa S2 di University of Lausanne, Swiss

UNIL Internasional Scholarship di University of Lausanne, Swiss, terbuka bagi pelajar internasional. Beasiswa ini ditujukan bagi para mahasiswa S2 di seluruh jurusan yang ada di UNIL. Beasiswa ini termasuk beasiswa yang ada setiap tahun dan bisa memberikan kamu dana beasiswa sebesar CHF1.600 per bulan selama kamu menempuh perkuliahan S2 di UNIL.

3 November

Graduate School of Education Fellowship, beasiswa S2 di American University in Cairo (AUC), Mesir

Daftar beasiswa November 2020 - Beasiswa S2 di American University in Cairo, Mesir
Sumber: brynmawr.edu

Melalui Graduate School of Education Fellowship, AUC memberikan kesempatan bagi kamu yang ingin melanjutkan studi S2 di bidang pendidikan. Tepatnya, beasiswa ini dikhususkan bagi kamu yang ingin mendaftar program Master of Arts in International and Comparative Education dan Educational Leadership (MA). 

Apabila kamu mendapatkan beasiswa ini, maka kamu bisa mendapatkan pembiayaan perkuliahan secara parsial serta kesempatan untuk bekerja dengan para staf pengajar di AUC.

5 November

Beasiswa S2 dan S3 di Daegu Gyeongbuk Institute of Science and Technology (DGIST), Korea Selatan

Beasiswa DGIST merupakan beasiswa penuh yang ditujukan bagi para pelajar S2 dan S3 di DGIST. Beasiswa ini terbuka untuk jurusan Emerging Material Science, Information and Communication Engineering, Robotics Engineering, Energy Science and Engineering, dan lainnya. Untuk kelas pascasarjana, program yang diselenggarakan menggunakan bahasa Inggris.

15 November

AAUW International Fellowship, beasiswa khusus perempuan di Amerika

American Association of University Women (AAUW) menyediakan international fellowship bagi perempuan non Amerika untuk melanjutkan studi di Amerika. Beasiswa ini ditujukan untuk jenjang S2 maupun S3 di institusi yang terakreditasi di Amerika Serikat. Pada dasarnya, beasiswa ini termasuk beasiswa penuh karena tidak hanya menutup biaya perkuliahan, tapi juga biaya hidup, hingga biaya perjalanan.

BUPA UniSa International Student Grant, beasiswa parsial di University of South Australia, Australia

BuPA UniSa International Student Grant merupakan skema beasiswa yang diberikan oleh UniSA bagi para pelajar internasional, baik untuk tingkat sarjana maupun pascasarjana Beasiswa ini didasarkan pada pencapaian akademis dan pengalaman ekstrakurikuler.

Dana beasiswa yang bisa didapatkan mencapai AU$1.000 untuk pembayaran satu kali.

CIA International Merit Award, beasiswa S1 Kuliner di Culinary Institute of America (CIA) Amerika Serikat

CIA selalu berkomitmen untuk mengupayakan biaya perkuliahan yang terjangkau dengan memberikan bantuan finansial sebanyak mungkin. Melalui CIA International Merit Award, para pelajar S1 bisa mendapatkan pembebasan biaya perkuliahan berdasarkan pencapaian akademis yang dimiliki.

16 November

ANU Chancellor’s International Scholarship, beasiswa S1 dan S2 di Australian National University (ANU), Australia

Sumber: flickr.com

ANU merupakan universitas terbaik di Australia. Universitas satu ini dikenal akan jejaring dan kemitraannya yang luas. Salah satu beasiswa unggulan di ANU adalah ANU Chancellor’s International Scholarship, skema beasiswa S1 dan S2.

Nilai dana beasiswa untuk masing-masing jenjang akan berbeda. Akan tetapi, setidaknya kamu bisa mendapatkan beasiswa hingga AU$25.000.

30 November

Beasiswa S2 Kesehatan di University of Technology Sydney, Australia

UTS menyediakan beasiswa bagi pelajar internasional yang ingin menempuh studi S2 di Faculty of Health, UTS. Beasiswa ini berbentuk pembebasan biaya perkuliahan sebesar 25%. Kemudian, beasiswa ini memang ditujukan bagi para pelajar internasional.

Friedrich Ebert Stiftung Scholarship, beasiswa kuliah di Jerman

Friedrich Ebert Stiftung (FES) merupakan yayasan politik tertua di Jerman dengan semangat demokratis. Yayasan satu ini hadir untuk mendukung dan memperkuat demokrasi sosial melalui kerja sama internasional. Salah satu program dari FES adalah beasiswa yang ditujukan bagi pelajar internasional yang ingin melanjutkan studi di Jerman.

Dengan mendapat beasiswa ini, maka penerima beasiswa bisa mendapatkan dana sebesar EUR 750-850. Kemudian, ada pula tunjangan untuk asuransi kesehatan sebesar EUR 276

Helmut Veith Stipend, Beasiswa S2 khusus perempuan di Austria

Helmut Veith Stipend merupakan skema beasiswa yang diberikan setiap tahunnya bagi pelajar perempuan yang menempuh S2 di Technische Universitat Wien (TU Wien), Austria. Beasiswa ini dikhususkan bagi mereka yang menempuh studi S2 di bidang ilmu komputer.

Keuntungan yang bisa kamu dapatkan adalah, kamu bisa mendapat dana beasiswa sebesar EUR6.000 per tahun selama dua tahun. Kamu juga akan terbebas dari biaya perkuliahan.

Sir Neil Isaac Scholarship, beasiswa S2/S3 Lingkungan di University of Canterbury, Selandia Baru

Sumber: en.wikipedia.org

Sir Neil Isaac Scholarship telah ada sejak tahun 2014 dan diberikan oleh the Isaac Conservation and Wildlife Trust. Beasiswa ini dikhususkan bagi pelajar S2 atau S3 ilmu lingkungan di University of Canterbury. 

Total dana beasiswa yang dapat diterima mencapai NZ$20.000 per tahun. Durasi pemberiannya berlaku selama 2-3 tahun.

Tongarewa Scholarship, beasiswa S1 dan S2 di Victoria University of Wellington, Selandia Baru

Tongarewa Scholarship merupakan skema beasiswa parsial untuk pelajar S1 dan S2 di Victoria University of Wellington, Selandia Baru. Beasiswa ini memang dikhususkan bagi para pelajar tahun pertama. Selain mendapatkan keringanan biaya perkuliahan, penerima beasiswa juga bisa mendapat jaminan akomodasi selama berkuliah di universitas tersebut.

Webster Vienna Scholarship, beasiswa S1 dan S2 di Webster Vienna University, Austria

Bagi para pelajar S1 dan S2 yang memiliki pencapaian akademis yang baik, maka kamu bisa mendaftar Webster Vienna Scholarship. Beasiswa ini dikhususkan untuk para pelajar yang membutuhkan bantuan finansial untuk berkuliah di Webster Vienna. Program studi yang dibuka untuk beasiswa ini kebanyakan adalah di bidang ilmu sosial dan humaniora.

Demikianlah daftar lengkap beasiswa yang bisa kamu daftar pada bulan November 2020, Kawan Rantau. Pada dasarnya, kesempatan untuk melanjutkan studi di luar negeri sangatlah banyak. Kamu hanya perlu mencari beasiswa mana saja yang cocok dan pas untukmu. Tetap semangat, ya!

Baca juga daftar lengkap beasiswa pilihan untuk kamu yang ingin kuliah di Inggris.

For Your Information

Adakah beasiswa PhD yang bisa saya daftar pada bulan November 2020?

Ada, Kawan Rantau. Salah satunya adalah beasiswa PhD di AUT University, Selandia Baru.

Apa saja beasiswa yang bisa saya daftar untuk bulan November 2020?

Temukan jawaban lengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Auckland?